Teknik Melawan Kejenuhan Kerja

kejenuhanSetiap orang pernah merasa dalam kejenuhan. Saya yakin anda pun juga pernah merasa dalam kejenuhan.

Apakah anda mengalami kejenuhan? Apakah anda sudah bosan? Tenang saja, kejenuhan bisa di atasi dengan mudah kok. Banyak gejala kejenuhan yang bisa terjadi. Gejala kejenuhan seperti dibawah ini mungkin bisa membantu anda.

Teknik Melawan Kejenuhan

1.Apakah pikiran Anda tiba-tiba menjadi tumpul?
2.Apakah Anda menjadi lebih sering marah dan mudah tersinggung di tempat kerja?
3.Apakah Anda merasa arus pekerjaan yang harus diselesaikan tidak kunjung habis?
4.Apakah akhir-akhir ini Anda merasa lesu untuk menyelesaikan pekerjaan?
5.Apakah Anda tidak lagi merasa puas dengan apa yang Anda capai dalam pekerjaan?
6.Apakah Anda tidak lagi bersemangat untuk memulai hari baru di tempat kerja?
7.Apakah Anda sering menderita sakit kepala ketika harus menyelesaikan pekerjaan?
8.Apakah kebiasaan tidur dan makan Anda berubah?Apakah sebagian besar jawaban Anda “YA” untuk pertanyaan tersebut. Jika demikian, Anda sedang mengalami rasa jenuh.

Kalau anda mengalami salah satu di atas berarti anda sudah merasa jenuh. Anda harus tahu apa penyebab kejenuhan anda. Apa yang menjadi pemicunya. Agar bisa memilih strategi yang tepat untuk mengatasinya.

Kejenuhan kerja bisa disebabkan oleh banyak hal. Mungkin Anda tidak mendapat kesempatan untuk mengendalikan keputusan-keputusan penting dalam pekerjaan, misalnya: pemilihan waktu kerja, jumlah jam kerja, pembagian kerja yang dirasakan kurang adil. Karena merasa di posisi yang lemah.

Berhentilah sejenak.

Satu strategi yang bisa anda gunakan adalah berhenti sejenak dan mencoba melihat semua yang Anda lakukan secara komprehensif dari sudut pandang yang berbeda. Sering kali hal ini memberikan banyak manfaat. Anda bisa melihat dengan lebih objektif. Anda bisa menemukan solusi yang lebih kreatif. Anda juga bisa mendapat waktu sejenak untuk mengembalikan energi, semangat dan ketajaman pikiran Anda.

Mencintai pekerjaan

Dengan mencintai pekerjaan maka anda bisa lebih bahagia dalam bekerja sehingga kejenuhan akan bisa dihindari. Karena biasanya orang yang merasa jenuh karena orang tersebut tidak mencintai pekerjaannya. Dengan mencintai pekerjaan maka bekerja akan terasa lebih menyenangkan.

Berpikir positif

Kalau anda merasa jenuh, maka berpikirlah positif. Cobalah untuk memandang segala sesuatunya secara positif. Dengan berpikir positif maka anda akan terasa lebih tenang dan dapat mengatasi kejenuhan. Berpikir positif pada semua hal yang membuat anda jenuh akan mampu mengatasi kejenuhan.

Pergi Berlibur

Ini adalah cara yang paling menyenangkan untuk mengurangi kejenuhan. Ada waktu dimana anda harus sedikit refreshing untuk mengurangi kejenuhan. Biarkan pikiran anda tenang dulu, baru anda lanjutkan pekerjaan anda.

Bagaimana? Apa cara-cara di atas bisa menghilangkan kejenuhan anda? Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menghilangkan kejenuhan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *