Dahsyatnya Sikap Percaya Diri Untuk Meraih Sukses

percaya diri

Percaya diri sangat penting untuk meraih sukses. Namun, masih banyak sekali orang yang masih belum mengetahui apa manfaat percaya diri untuk meraih sukses. Mereka kebanyakan tidak memperhatikan seberapa penting dan dahsyatnya percaya diri bagi keberhasilan pencapaian tujuan mereka. Padahal percaya diri mampu membantu keberhasilan dalam bidang apapun.

Ada juga yang salah mengartikan tentang percaya diri ini sehingga karena salah mengartikan jadinya mereka merasa tidak memerlukan kepercayaan diri dan tidak berusaha untuk meningkatkan percaya diri.

Ada yang menganggap, bahwa percaya diri hanya pada penampilan saja. Mereka menganggap percaya diri hanya untuk keperluan seperti berbicara didepan umum atau presentasi saja. Padahal lebih dari itu.

Yang lebih parah adalah ada yang mengatakan bahwa percaya diri itu sama dengan sombong. Mungkin anda pernah mendengar ada yang berkata, “Jangan terlalu percaya diri”. Tentu saja hal ini berbeda. Percaya diri dalam arti sebenarnya bukan seperti itu.

Arti Percaya diri Sebenarnya

Percaya diri adalah sebuah kepercayaan diri bahwa Anda memahami dan menyadari potensi dahsyat yang diberikan Allah kepada kita. Dan tidak ada yang namanya terlalu percaya diri. Karena percaya diri bukanlah sombong.

Kepercayaan diri yang sebenarnya adalah datang dalam diri. Kepercayaan diri bukan hanya berkaitan dengan pergaulan saja, namun jauh lebih luas dari itu.

Pada tahun 1977, saat Apple mulai menjual sebuah komputer pribadi yang baru, Apple II, Ken Olsen, pendiri Digital Equipment berkata, “tidak ada alasan mengapa orang-orang akan menginginkan sebuah komputer di rumah mereka.” Namun Steve Jobs percaya diri, dia tidak membiarkan orang lain mematahkan semangatnya. (kalimat ini kami kutip dari link ini).

Selain itu, Seorang Abdurrahman bin ‘Auf dengan kepercayaan diri beliau yang lebih memilih untuk pergi ke pasar daripada menerima pemberian kaum anshor. Beliau percaya diri akan sukses berdagang di pasar. Dan beliau memang sukses.

Begitu pentingnya percaya diri ini sehingga saya sudah menulis tentang pentingnya percaya diri dibeberapa artikel sebelumnya seperti pentingnya percaya diri untuk orang yang ingin meraih sukses.

Jadi, mari mencoba untuk mengetahui lebih dalam tentang percaya diri ini. Dengan memiliki kepercayaan diri, anda bisa melakukan apapun untuk mendukung kesuksesan anda. Anda akan mampu mengeluarkan seluruh potensi diri anda secara optimal, sehingga peluang bisa diraih, dan keberlimpahan pun ada dalam genggaman Anda.

Apabila selama ini anda begitu sulit untuk meraih sukses. Siapa tahu anda belum memiliki kepercayaan diri dalam diri anda atau kepercayaan diri anda belum mencukupi untuk bisa meraih pencapaian yang lebih besar, maka tingkatkan kepercayaan diri anda.

Siapa tahu anda saat ini merasa takut untuk memulai bisnis atau usaha lainnya, padahal itu bisa saja membawa anda pada kesuksesan. Atau boleh saja anda sudah berbisnis, Namum belum juga memperoleh hasil yang maksimal, mungkin saja anda masih takut berinvestasi dan lain-lain.

Seseorang dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi cenderung terus berusaha untuk mengembangkan berbagai strategi untuk memperoleh hasil usahanya. Akan mencoba berbagai strategi dan berani mengambil resiko atas strategi yang diterapkannya. Memiliki strategi yang bagus tentu akan memberikan suatu hasil yang baik pada keberhasilan.

Artikel tentang percaya diri lainnya:

Perlu panduan untuk meningkatkan percaya diri? Klik Disini untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Oke, sekian dulu artikel dahsyatnya sikap percaya diri untuk meraih sukses. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *