Sanggupkah Anda Menjual Diri Demi Impian?

menjualApa yang anda rasakan setelah anda membaca judul di atas? Jangan salah, karena menjual diri di sini bukan lah arti negatif. Karena profesi menjual bisa di katakan sebagai salah satu profesi tertua di dunia. Dan kalau kita mengamati orang kaya, mereka memiliki satu persamaan, mereka adalah orang yang suka, berani, dan ahli soal menjual.

Syarat mutlat untuk kaya adalah menjual

Anda akan menyanggah pernyataan tersebut. Anda bisa bilang kalau anda bukan penjual. Pekerjaan anda adalah seorang dokter, guru, arsitek. Jadi, tidak punya produk untuk di jual. Mungkin benar anda tidak punya produk untuk di jual. Namun, siapa pun anda, apapun profesi anda, pertama-tama anda harus bisa menjadi penjual. Jauh sebelum orang mau membeli produk, awalnya mereka akan membeli “orang” yang akan menjual produk tersebut. Bagaimana kesan, citra yang di tampilkan oleh penjualnya.

Jika anda adalah seorang dokter, maka anda akan menjual pelayanan anda, jika anda adalah seorang arsitek, maka anda akan menjadi penjual ide dan rancangan anda. Namun, sebelum orang membayar ide dan rancangan anda, pembeli akan menilai anda, membeli diri anda terlebih dahulu.

David Beckham, Madonna mereka adalah orang kaya dan terkenal. Mereka tidak memiliki produk yang dijual. Namun, mereka bisa menjual diri mereka. Bekham menjual kemampuan sepakbolanya. Madonna menjual suaranya.

Mengapa anda tidak menjual?

Mungkin ada beberapa alasan mengapa anda tidak menjadi penjual, alasan-alasan itu sebagai berikut.

1.Takut di tolak

Anda mungkin saja takut di tolak sehingga anda tidak melakukannya. Takut merasa sakit hati dan marah karena penolakan. Namun, gagal dan di tolak itu hanya masalah statistik, waktu, dan lemparan dadu. Dengan menyadari hal itu, anda akan lebih bisa menghadapi penolakan. Semakin sering anda di tolak, maka semakin dekat anda dengan keberhasilan.

2.Tidak berbakat menjual

Alasan ini adalah alasan yang sering kita dengar. Itu adalah alasan klise. Setiap manusia di lahirkan dengan bakat menjadi penjual. Coba kita lihat di sekitar kita, berapa banyak orang yang memiliki pacar, pasangan, suami/istri, sahabat atau teman. Dengan memiliki salah satu dari mereka berarti anda sudah punya bakat untuk menjual. Teman anda mau berteman dengan anda karena anda mampu “menjual” diri anda kepada teman anda tersebut.

Jadi, jangan jadikan alasan tidak punya bakat penjual menghalangi anda untuk menjadi kaya dan sukses. Anda harus yakin, setiap orang di lahirkan dengan bakat menjual.

3.Gengsi untuk menjual

Gengsi juga merupakan alasan yang bisa menghambat kesuksesan anda. Banyak orang yang memiliki produk yang berkualitas, tetapi ternyata mereka gagal menjual produk tersebut. Anda yang berpendapat kalau profesi menjual adalah profesi murahan. Padahal, profesi menjual adalah pofesi paling tua di dunia.

Agar anda bisa membuang gengsi anda dan menjadi seorang penjual yang sukses, maka ingatlah kata-kata ini “gengsi tidak akan membuat anda kaya, tetapi, kalau anda kaya, maka anda bergengsi”.

4.Tidak enak untuk menjual

Ada lagi orang yang beralasan untuk tidak enak untuk menjadi penjual karena takut merugikan orang. Takut kalau produk yang di jual tidak berkualitas dan malah menimbulkan kerugian bagi pembeli. Karena itu, anda juga jangan asal menjual, pertama-tama anda harus meyakini dulu kualitas produk yang akan anda jual, jangan sampai produk jelek di bilang bagus.

5.Tidak ada yang bisa di jual

Setiap orang pasti memiliki sesuatu untuk di jual. Jadi, jangan beralasan tidak ada yang bisa di jual.

So, Sanggupkah Anda menjual diri Demi Impian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *