Rahasia Sukses Korea Selatan

korea selatanKalau sebelumnya saya sudah menulis rahasia sukses orang Jepang, Nah, kali ini saya akan menulis Rahasia Sukses Korea Selatan.

Sebagaimana kita ketahui kalau korea selatan sukses dengan produknya seperti Samsung, LG, Hyundai, atau barangkali KPop maupun Kdrama yang akhir-akhir ini sedang tren di masyarakat.

Padahal korea selatan adalah bangsa yang merdeka di tahun yang sama dengan Indonesia. Apa rahasia sukses Korea Selatan ?

Mengapa korea selatan bisa maju pesat?

Korea mempunyai brand seperti Samsung yang mengglobal, yang juga milik konglomerat. Korea Selatan juga merasa harus lebih baik dibandingkan Jepang, harus kerja lebih keras dibandingkan Jepang.
Kalau kita lihat di Korea, mereka mayoritas pakai produk lokal karena mereka bangga dengan produk lokal. Jadi, ada beberapa kondisi yang membuat perusahaan mereka bisa lebih berkembang dibandingkan dengan perusahaan-perusahaan lokal di Indonesia.

Dari segi budaya yang pasti, apa yang ditawarkan Korea berbeda dengan produk budaya lainnya. Jangan lupa, Korea sangat kuat di konten. Jika kita bicara komunikasi, salah satu negara yang Kuat mengembangkan konten adalah Korea, sehingga dia bisa lebih mengerti pasar.

Beberapa perusahaan Korea juga cukup cerdik memanfaatkan artis-artis Korea sebagai brand ambassador mereka? Mereka smart, link-nya dijaga betul oleh mereka. Bayangkan grup Suju sampai konser dua hari di Indonesia. Jadi, marketingnya benar-benar jalan. Di sisi lain, makin banyaknya penyanyi Indonesia yang mengikuti tren K-Pop bisa mempermudah penetrasi brand-brand Korea di Indonesia.

Rahasia Sukses Korea Selatan

Berikut adalah rahasia sukses korea selatan yang harus anda ketahui dan perlu sekali kita teladani. Rahasia sukses tersebut adalah

1.Fokus
Korea bekerja dengan fokus. Dan ini sangat penting. Orang Korea begitu fokus dan total dalam segala hal. Bila datang waktu kerja, mereka kerja dengan totalitas sedang bila tiba waktu libur mereka betul – betul memanfaatkan waktu liburnya secara totalitas untuk memulihkan kembali semangat dan gairah agar dapat bekerja lagi dengan total, optimal dan maksimal.

2.Totalitas
Dalam mengerjakan apapun mereka memiliki totalitas yang tinggi. Ini bisa dilihat misalnya saja dalam dunia hiburan. Lihat Drama Korea yang dibuat dengan totalitas tinggi. Bandingkan dengan sinetron di Indonesia 🙂

3.Disiplin

Korea memiliki kedisiplinan yang luar biasa. Korea adalah negara dengan populasi penduduk bergelar Doktor dan Professor tertinggi di dunia! Sungguh luar biasa! Mereka sadar betul bahwa pendidikan adalah salah satu investasi terbaik masa depan.

4.Gigih
Korea memiliki kegigihan yang luar biasa dalam berusaha dan tak kenal lelah membangun negara dan bangsanya keluar dari keterpurukan menjadi negara yang sangat maju di dunia.

Orang Korea sudah biasa bekerja 14 – 18 jam sehari, 94 – 126 jam seminggu.Orang Korea dikenal sebagai bangsa yang memiliki etos kerja yang sangat tinggi. Bagi mereka waktu bukan hanya uang, emas, ataupun pedang, waktu adalah kehidupan itu sendiri.

Itulah beberapa rahasia sukses korea selatan yang bisa kita tiru! Mudah-mudahan kita bisa menirunya!

3.Disiplin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *