Pilih Kaya Cepat atau Peluang?

peluangSebenarnya tidak ada yang salah dengan kaya cepat. Malah sangat bagus jika kita bisa mengejarnya. Hanya saja, keinginan ini akan bisa saja membuat anda menghalalkan segala cara. Itu bagi anda yang tidak bisa menahan diri. Belum lagi, kita hanya akan mendapatkan uang bukan peluang. Jika prioritas yang kita kejar adalah uang bukan peluang. Maka kita hanya mendapat uang bukan peluang.

Banyak orang berpikir bisa kaya dengan mengikuti bisnis internet. Sehingga apa saja mereka lakukan untuk mendapatkan uang. Dari mulai mengikuti program yang menawarkan kaya mendadak sampai melakukan spam dimana-mana. Karena yang kita kejar hanyalah uang maka yang anda dapatkan pun hanyalah uang. Tetapi, jika anda kejar keduanya maka anda akan mendapatkan keduanya, yaitu uang dan peluang.

Pentingnya Peluang

Peluang itu sangat berharga jika dibandingkan dengan uang. Meskipun pada intinya tidak bisa dipungkiri, kita juga butuh uang cepat, untuk membiayai hidup kita. Sehingga alangkah baiknya kita kejar saja secara bersamaan. Sambil mencari uang sambil mendapat peluang, Akur?

Sekarang kita tahu bahwa peluang itu sangat penting. Namun, kita tidak bisa berharap peluang datang dari langit begitu saja :-). Yang pasti peluang itu harus diciptakan dan tidak jatuh dari langit.

Cara Mendapatkan Peluang

Bagaimana cara mendapatkannya? Salah satu cara mendapatkannya adalah dengan membangun jaringan. Caranya adalah memperluas koneksi dan memperbanyak teman. Bukankah “banyak teman, banyak rezeki?”.

Semakin luas jaringan maka semakin besar peluang yang anda akan dapatkan. Istilah keren dari membangun jaringan ini adalah Networking. Networking adalah suatu kegiatan untuk memperluas jaringan. Semakin gencar anda melalukan Networking, semakin besar jaringan terbentuk. Semakin besar jaringan terbentuk, semakin banyak peluang. Semakin banyak peluang, semakin banyak uang 🙂

Membangun jaringan bisa dilakukan dengan dua cara yaitu mengikuti komunitas-komunitas yang ada atau dengan cara membangun komunitas sendiri. Komunitas ini disesuaikan dengan bidang anda masing-masing. Misalnya anda ingin mendapatkan peluang bisnis internet, maka bergabunglah di komunitas-komunitas bisnis internet.

Kalau anda ingin mendapatkan peluang lebih cepat lagi. Anda bisa saja langsung mencari bisnis yang cocok bagi anda. Tidak hanya menawarkan uang, tetapi juga peluang jangka panjang. Halal Network HPAI via HPAkita.com menawarkan semua itu. Selain uang, peluang, dan jaringan yang akan kita dapat. Selengkapnya bisa anda lihat di sini.

Sebenarnya banyak sekali komunitas yang bisa anda ikuti, sesuai dengan bidang anda. Untuk menciptakan banyak peluang, anda bisa melakukan dua hal, yaitu bergabung dengan komunitas yang ada atau membuat komunitas sendiri. Tentu saja akan lebih mudah jika anda cukup bergabung dengan komunitas yang sudah ada. Tetapi, jika anda membangun komunitas sendiri tentu akan lebih mudah, karena anda memegang kontrol penuh terhadap komunitas anda.

Kesimpulan

Peluang sangat penting. Jadi, jangan hanya mengejar uang tapi juga peluang. Untuk mendapatkan lebih banyak peluang maka lakukanlah networking. Caranya bisa dengan bergabunglah dengan komunitas yang sesuai dengan bidang anda. Kalau perlu jadilah networker itu sendiri dengan mengikuti bisnis yang bisa mengejar keduanya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *