Perbanyaklah Berdzikir

Perbanyaklah BerdzikirBerdzikir sangat banyak manfaatnya. Baik untuk dunia dan akhirat. Berdzikir adalah salah satu formula ibadah untuk meraih sukses dunia dan akhirat. Jadi, perbanyaklah berdzikir!

Perbanyaklah berdzikir maka hati Anda akan tenang!


” INGATLAH,hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram”{SURAT ALRA’DU}

“Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang. (QS. Al Ahzaab : 41-42)

Dari lbnu Abbas r.huma, Rasulullah saw. bersabda, Barangsiapa di antara kalian yang tidak dapat beribadah pada malam hari karena malas, dan tidak menginfakkan hartanya karena kikir; dan tidak berjihad karena takut, maka perbanyaklah berdzikir kepada Allah.” (Al-Bazzar).

Perbanyaklah berdzikir akan melindungi Anda dari syetan

Dari Anas r.a, Rasulullah saw. bersabda, “Dzikir adalah ciri—ciri keimanan dan akan membebaskan dari sifat nifak, melindungi dari syaitan, dan melindungi dari api neraka.”

Oleh karena itu, perbanyaklah berdzikir dan basahi lidah ini dengan dzikrullah. Karena sebenarnya kegiatan dzikir ini sangat mudah dilakukan dan sangat besar manfaat dan pahalanya.

Perbanyaklah berdzikir maka Anda akan merasakan Manfaat :

– Mendatangkan keridhaan Allah Subhanahu wa ta’ala
– Mengusir syaitan, menundukkan dan mengenyahkannya
– Menghilangkan kesedihan dan kemuraman hati
– Membuat hati dan wajah berseri
– Melapangkan rizki
– Menimbulkan karisma dan rasa percaya diri
– Menumbuhkan perasaan bahwa dirinya diawasi, sehingga mendorongnya untuk selalu berbuat kebajikan
– Membuahkan kedekatan kepada Allah. Seberapa jauh dia melakukan dzikir kepada Allah maka sejauh itu pula kedekatannya kepada Allah, dan seberapa jauh ia lalai melakukan dzikir, maka sejauh itu jarak yang memisahkannya dengan Allah.
– Menumbuhkan rasa takut kepada Allah dan memuliakan Nya
– Membuat hati menjadi hidup. Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah berkata : “Dzikir bagi hati sama dengan air bagi ikan, maka bagaimana keadaan yang terjadi pada ikan seandainya ia berpisah dengan air?”
– Menghapus kesalahan dan menghilangkannya
– Hamba yang mengenal Allah dengan cara berdzikir di saat lapang, menjadikan dirinya tetap mengenal Nya saat menghadapi kesulitan, dan Dia akan mengenalnya disaat ia mengalami kesulitan
– Menyebabkan turunnya ketenangan, datangnya rahmat dan para Malaikat mengelilingi orang yang berdzikir, sebagaimana disabdakan oleh Nabi shallallahu’alaihi wa sallam
– Dzikir merupakan ibadah yang paling mudah namun paling agung dan paling utama.

Jadi, perbanyaklah berdzikir! Anda akan merasakan manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *