Membangun Komunikasi dan Relasi

1 comment 2424 views

Membangun Komunikasi dan RelasiSekarang semua serba canggih. Banyak alat komunikasi yang mendukung. Coba kita tengok jaman dulu, tidak ada Hp. Sekarang kalau kita tidak punya Hp di anggap ketinggalan jaman.

Di dunia yang serba canggih ini, tentu kita memiliki banyak fasilitas pendukung untuk meraih impian kita. Contohnya ya alat komunikasi tadi. Di jaman dulu saja orang bisa meraih sukses tanpa alat komunkasi, harusnya kita di jaman sekarang bisa tambah sukses lagi.

Menurut Buku The Inspiring success, Karya Ahmadi Sofyan, komunikasi adalah darah dari roda kehidupan kita. Komunikasi adalah darah kehidupan setiap insan. Semakin banyak Anda berkomunikasi dengan orang lain. Semakin besar pula peluang Anda untuk mengembangkan relasi.

Oleh karena itu Anda harus cerdas dalam mengembangkan komunikasi untuk di gunakan sebagai alat untuk mengembangkan relasi. Anda juga di tuntut untuk selalu memperbanyak pengetahuan dan mengembangkan sikap hangat dan bersahabat dalam komunikasi.

Nah, berikut adalah 3 hal yang harus Anda miliki dalam mengembangkan relasi:

1.Tidak minder (Percaya diri)

Anda tidak boleh minder dalam komunikasi. Anda harus memiliki sikap percaya diri. Tetapi, Anda juga harus menjaga agar sikap Anda tidak berlebihan. Karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.

Untuk memiliki sikap percaya diri, Anda perlu banyak belajar, supaya memiliki pengetahuan yang luas. Orang yang memiliki pengetahuan yang luas biasanya memiliki rasa percaya diri yang tinggi.

Bisa juga Anda kalau mau percaya diri secara instan. Cukup 21 hari, maka Anda akan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Klik disini untuk lebih jelasnya atau di percaya diri dalam 21 hari

2.Tidak sok pintar

Anda harus berhati-hati dalam membangun relasi. Anda tidak boleh merasa pintar, nanti Anda akan di cap, sok pintar. Jadi, Anda harus hati-hati.

Untuk menghindari hal seperti itu, Anda bisa mengutamakan mendengar dari pada berbicara. Jadilah pendengar yang baik. Latihlah untuk sabar dan lebih dewasa. Hal ini bisa menjadikan anda pendengar yang baik.

Etika dalam bergaul sangatlah penting. Untuk itu, kita semestinya selalu mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam hal bergaul untuk menjaga relasi.

3. Jauhkan dari sifat iri dengki

Sifat iri dengki bisa merusak komunikasi dan relasi Anda, jadi harus di hindari! Jauhkan pikiran negatif pada orang lain. Anda harus bersyukur karena orang lain yang telah menambah pengetahuan Anda. Apa lagi pada orang yang lebih sukses dari Anda. Anda bisa tiru ilmunya.

Pentingnya Membangun Komunikasi dan Relasi

Membangun komunikasi dan relasi sangat penting. Tidak seorang pun yang bisa sukses tanpa bantuan orang lain. Kesuksesan Anda sangat tergantung pada orang lain. Semakin pintar Anda membangun komunikasi dan relasi semakin luas potensi sukses Anda.

membangun komunikasi dan relasi adalah daya ungkit

Komunikasi dan relasi adalah daya ungkit Anda. Jika Anda pintar berkomunikasi sehingga Anda mampu membangun relasi lebih banyak maka Anda sudah selangkah lebih sukses. Tinggal Anda manfaatkan sebaik mungkin.

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.
  1. author

    Mul Antoni3 years ago

    tambah pelajaran, terima kasih

    Reply

Leave a reply "Membangun Komunikasi dan Relasi"