• Follow us : Facebook Twitter Google+ RSS Feed
Home » Berpikir Kreatif » Pentingnya Berpikir Kreatif

Pentingnya Berpikir Kreatif

Janet's Rich Banana Bread Recipe Pentingnya Berpikir Kreatif
105

berpikir kreatifBerpikir kreatif. Dua kata yang cukup banyak dipakai untuk mengembangkan kemampuan dalam menghadapi tantangan dalam kehidupan, baik di sekolah, maupun di bidang bisnis. Hampir semua perusahaan menuntut karyawannya agar memiliki kreatifitas yang tinggi. Kreatif muncul dengan lebih mendominankan fungsi otak kanan kita, bukan otak kiri. Namun, sangat disayangkan pendidikan di negara kita sangat di dominasi dengan cara berpikir otak kiri. Itu mengapa banyak sekali orang yang terbelenggu dan tidak bisa menghadapi tantangan perubahan zaman tanpa berpikir kreatif. Pentingnya berpikir kreatif tidak hanya dalam bisnis, tetapi juga dalam belajar, dan dalam menghadapi persoalan-persoalan kehidupan.

Kreativitas penting untuk bisnis dan karir

Ide-ide Anda diperlukan untuk keberhasilan bisnis dan karir. Tidak ada ide, tidak ada tindakan. Tidak ada tindakan tidak akan ada sukses. Dengan kreatifitas, anda bisa menghasilkan tindakan yang luar biasa. Karena apakah cukup dengan tindakan yang biasa? Tidak cukup, jangan harap hanya dengan tindakan biasa bisnis anda bertahan lama, sebab dunia cepat berubah dan persaingan semakin ketat. Sebagai contoh adalah masalah modal. Keluhan yang paling sering diungkapkan orang yang ingin memulai usaha adalah keterbatasan modal.Modal dipandang sebagai kunci pembuka orang bisa masuk ke dalam dunia usaha. Tetapi, yang perlu anda tahu bahwa sebenarnya kreatif dan jenius itu bisa diciptakan. Tinggal bagaimana cara anda mencari tahu caranya. Tanpa ketersediaan modal, baik modal sendiri maupun pinjaman maka tidak mungkin orang memulai suatu usaha apalagi untuk bisa berkembang sebagaimana yang telah dicapai para pengusaha yang ada saat ini. Padahal modal bisa di dapatkan dengan kreatifitas. Bagaimana caranya? Tentu ada banyak cara. Kuncinya adalah berpikir kreatif.

Pentingnya berpikir kreatif untuk pelajar

Pengembangan kemampuan berpikir kreatif serta memecahkan masalah yang berkaitan dengan kehidupan siswa adalah penting. Kesadaran ini perlu dijadikan pijakan dalam pengembangan kurikulum dengan mengedepankan pembelajaran konstekstual. Untuk itu para guru perlu berbuat, merancang secara serius pembelajaran yang sifatnya kreatif. Kemampuan kreatifitas dapat dikembangkan melalui kegiatan pembelajaran.

Pentingnya berpikir kreatif dalam memecahkan masalah

Masalah akan selalu muncul, selama anda hidup. Masalah itu ada seiring dengan adanya kehidupan. Tugas kita adalah menyikapi masalah-masalah yang ada. Cara seseorang menyikapi masalah akan berbeda. Dalam hal ini, kreatifitas sangat membantu anda. Ada masalah yang sulit sekali dipecahkan. Dan hanya dengan kreatifitas lah kita bisa memecahkan masalah-masalah dengan cepat. Banyak masalah-masalah yang memerlukan kreatifitas. Tidak hanya masalah dalam kehidupan sehari-hari. Tetapi, juga masalah-masalah dalam bisnis, karir, pelajaran, dan lain-lain. Dengan kreatifnya seseorang dapat melakukan pendekatan secara bervariasi dan memiliki bermacam-macam kemungkinan penyelesaian terhadap suatu persoalan. Dari potensi kreatifnya, seseorang dapat menunjukkan hasil perbuatan, kinerja/karya, baik dalam bentuk barang maupun gagasan secara bermakna dan berkualitas. Jadi kesimpulannya, kreatifitas sangatlah penting. Anda akan kalah dalam persaingan jika tidak mampu berpikir kreatif.

Incoming search terms:


Beautiful Mind Power: Berpikir Positif Islami
Kekuatan Berpikir Positif Islami: Intisari Meraih Sukses Dalam Bidang
Apa Pun. Bisnis, Karir, Relasi, Kesehatan, dan Sebagainya.








Klik Di Sini Untuk Selengkapnya







Related Posts

Leave a Reply

 
© 2014 · RSS · Designed by Indowebthemes