8 Kiat Menjadi Pengusaha Sukses di Internet

pengusaha sukses di internetSetiap hari mungkin ada banyak para pendatang baru di internet yang ingin memulai usaha di internet. Itu mereka lakukan setelah melihat berbagai peluang usaha rumahan yang ada di internet. Namun, 90% dari mereka akan gagal. Dan hanya sedikit sisanya yang akan bertahan hingga mampu menjadi pengusaha sukses di internet. Nah, artikel kiat menjadi pengusaha sukses di internet ini bertujuan membantu anda, supaya tidak salah melangkah.

Sebenarnya saya bukanlah seorang ahli :-), sehingga berani menulis tips menjadi pengusaha sukses ini. Namun, saya hanya menyadari ternyata inilah yang membuat saya selama beberapa tahun kebelakang belum mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk itu, mudah-mudahan anda sebelum terjun di dunia internet, sudah tahu apa saja kiat-kiat menjadi pengusaha sukses.

Berikut adalah kiat menjadi pengusaha sukses di internet

1.Memiliki Impian
Seorang calon pengusaha sukses di internet harus memiliki impian. Ini wajib, tidak ada pilihan lain. Dan ini adalah langkah pertama yang harus di lakukan. Anda bisa mulai menulis impian anda di kertas dan tempelkan, agar anda selalu mengingat impian anda tersebut.

2.Fokus
Tugas selanjutnya adalah fokus. Pengusaha bisa sukses di internet karena fokus. Faktor fokus ini menjadi faktor utama kegagalan bagi yang ingin menjalankan usaha rumahan di internet. Banyak yang gagal karena tidak bisa fokus. Mereka tidak bisa fokus hanya pada satu jenis bisnis saja. Padahal, menguasai satu jenis bisnis internet saja akan sangat susah. Apalagi menggeluti berbagai macam bisnis di internet.

3. Bersedia Belajar
Ilmu akan memberikan arahan yang jelas pada anda. Jika anda tidak memiliki ilmu maka anda akan berjalan tanpa peta. pengusaha sukses di internet adalah orang yang sudah memiliki ilmu yang banyak di bisnis internet. Mereka terus belajar, belajar dan belajar. Siap menjadi pengusaha yang sukses di internet? Berarti anda juga harus siap belajar.

4. Ciptakan Sebuah Sistem
Ciptakan sebuah sistem. Sistem ini yang membuat tugas anda lebih ringan. Kalau di internet biasanya berupa website yang terdiri dari domain dan hosting yang bisa berjalan otomatis selama 24 jam. Cari usaha rumahan di internet yang bisa memberikan penghasilan jangka panjang dan ciptakan aset.

5. Kembangkan Jaringan
Anda harus mengembangkan jaringan di internet. Caranya dengan memperbanyak teman di internet. Rajin-rajinlah blogwalking. Rajin-rajin lah bertegur sapa dengan mereka yang sudah lama sukses.

6. Bersedia berkorban
Investasi adalah bahasa lain dari pengorbanan. Dimana saat berinvestasi kita rela berkorban untuk tidak membelajakan uang yang kita miliki saat ini demi harapan akan perkembangan hasilnya di masa depan. Demikian juga dalam investasi waktu dan energi.

Dalam hal ini, anda siap berkorban uang dan waktu anda untuk bisa menjalankan usaha rumahan di internet ini.

7. Konsisten
Tahukah anda orang yang gagal menjalankan usaha rumahan di internet adalah orang yang tidak konsisten. Mereka memiliki motivasi yang tinggi hari ini, tetapi tidak hari esok. Mereka sangat bersemangat hari ini, tetapi semangatnya melemah lagi keesokan harinya. Yang diperlukan adalah konsisten. Anda harus tahu bagaimana cara anda bisa memotivasi diri terus menerus.

Memang, kita tidak bisa akan temotivasi setiap hari kecuali anda sendiri yang memotivasinya. Jadi, supaya bisa konsisten, maka tugas anda adalah motivasi diri anda! Ingat lagi tujuan anda setiap hari!

Dalam hal ini, konsisten juga berkaitan dengan fokus. Anda akan konsisten menjalankan satu macam bisnis saja dan konsisten pada bisnis itu. Ini dikhususkan bagi pemula yang baru saja menerjunkan bisnis di dunia internet ini.

8. Berdoa
Ini yang terakhir dan saya pikir semua orang juga tahu berdoa itu penting!

Oke, saya pikir itu cukup untuk bisa sukses sebagai pengusaha di internet. Senoga bermanfaat!

One thought on “8 Kiat Menjadi Pengusaha Sukses di Internet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *