Nikmatnya Bersyukur!

No comment 8606 views

Nikmatnya-Bersyukur“Dan, (Ingatlah juga) tatkala Tuhanmu memaklumkan, “sungguh, jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (Nitmat-Ku), maka sungguh azab- Ku sangat pedih.” (Q.S. Ibarahim: 7)

Rasa syukur bisa di mulai ketika kita bangun pagi hari, Kita bersyukur karena Allah memberikan nikmat sehat kepada kita. Dan juga Allah memberikan nikmat lain seperti makanan, minuman, dan udara yang kita hirup. Kita bisa merasakan nikmatnya bersyukur tersebut.

Semakin kita mengungkapkan rasa syukur atas semua yang kita miliki, semakin pandai kita mensyukuri nikmat Allah tersebut. Sehingga mudah menciptakan perubahan besar. Misalnya hidup akan terasa lebih tenang dan lebih nikmat. Perasaan kita akan lebih peka, penampilan akan lebih segar dan menyenangkan serta hidup kita akan lebih sukses dan bahagia.

Bersyukur juga akan mempercepat pertumbuhan dan kesuksesan kita. Meskipun kita bekerja sekeras apa pun jika tidak di barengi dengan perasaan syukur, hidup akan terasa hampa, merasa kekurangan, rendah diri dan lain-lain.

Rahasia sukses dan keberkahan hidup terletak di kekuatan syukur kita. Semakin kita bersyukur atas nikmat dan kebahagiaan yang kita terima. Allah akan memberikan nikmat yang lebih banyak kepada kita. Ingatlah, Janji Allah itu pasti!

Untuk merasakan betapa nikmatnya bersyukur, kita hendaknya melihat kebawah, melihat orang-orang yang hidupnya tidak seberuntung kita saat ini.

Nikmatnya bersyukur akan Anda rasakan sesudah Anda membiasakan bersyukur dari mulai Anda membuka mata hingga menutup mata kembali.

Biasanya setiap pagi saya pergi berkeliling kebun, kebetulan rumah saya banyak kebunnya sehingga dapat merasakan sejuknya udara pagi, sambil merasakan nikmatnya bersyukur, karena telah di berikan Allah kehidupan.

Anda pun bisa merasakan nikmatnya bersyukur dengan cara Anda sendiri. Untuk mendapatkan keberkahan hidup dan kesuksesan Anda sendiri.

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.

Leave a reply "Nikmatnya Bersyukur!"