Menerima Diri Sendiri : Salah Satu Ciri Orang Sukses

menerima diri sendiriPenerimaan diri sendiri adalah bentuk bahagia dan mencintai dengan siapa Anda sekarang. Sebenarnya hampir mirip dengan harga diri, cinta diri atau menghargai diri sendiri. Tetapi, apa pun sebutannya, Anda akan tahu ketika penerimaan Anda terhadap diri Anda menyebabkan Anda merasa benar–benar merasa baik.

Anda akan tahu dengan penerimaan diri Anda akan merasakan keikhlasan pada hidup Anda. Anda akan jauh merasa nyaman, sehingga Anda siap untuk meraih sukses. Meraih kehidupan yang lebih baik. Sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Apa itu menerima diri sendiri?

Menerima diri sendiri adalah sebuah persetujuan dengan diri Anda sendiri dalam mengapresiasi, mengesahkan, menerima, dan mendukung siapa Anda di setiap peristiwa meski bagian-bagian yang Anda suka Anda ubah pada akhirnya.

Apa akibatnya jika Anda bisa menerima diri sendiri

Jadi, dengan penerimaan diri maka Anda akan menerima diri sendiri, bahkan pada bagian bagian diri Anda yang tidak Anda sukai sebelumnya. Menerima diri sendiri berarti kejujuran Anda terhadap diri kita, sampai di mana kekurangan kita, kemampuan kita. Sebuah kejujuran yang sangat penting sehingga kita terlepas dari penyakit merugikan yang sering menimpa manusia.

Banyak sekali manusia yang tidak jujur terhadap dirinya sendiri. Sikap ini bisa menghancurkan diri sendiri. Orang tidak mampu berkata mampu, orang tidak kaya berkata kaya, orang tidak pintar berkata sok pintar. Kita boleh saja berkata seperti itu hanya pada diri sendiri supaya memberikan motivasi diri sendiri seperti melakukan affirmasi. Tetapi, hindari berkata-kata pada orang lain.

Kaitan menerima diri sendiri dengan kesuksesan

Jadi, orang sukses akan selalu tahu di mana posisi dirinya dan apa yang seharusnya di lakukan dengan kapasitas dirinya untuk kemudian bergerak maju sesuai dengan kapasitas dan kemampuan dirinya. Oleh karena itu mengapa konsep penerimaan diri menjadi salah satu kepribadian orang sukses.

Dalam hal ini, Anda harus ingat bahwa kesuksesan adalah perjuangan dari bawah ke atas. Kemudian Anda tumbuh dan berkembang. Seperti layaknya kita menanam bibit dan akhirnya kita akan memetik buah yang manis. Itu artinya kesuksesan itu memerlukan proses, pengalaman, dan segala usaha yang tidak mengenal putus asa.

Tidak ada orang sukses yang langsung sukses pada langkah pertama. Banyak sekali orang sukses yang bekerja mulai dari nol dan akhirnya menjadi orang besar. Apa yang bisa dilakukan dirinya ya sebatas kemampuan dirinya. Dan itu dilakukannya secara terus menerus tanpa kenal henti.

Seseorang yang memiliki tuntutan yang berlebih terhadap dirinya lebih membenci apa yang dia miliki dan apa yang dia lakukan saat ini. Sehingga untuk melakukan perubahan menuju ke arah yang lebih baik terasa sangat berat. Jadi perubahan terhadap apa yang akan anda lakukan dan apa yang akan menjadi target bagi diri anda sebaiknya dimulai dengan menghargai dengan apa yang telah ada pada diri anda sekarang.

So, Anda harus menerima diri sendiri

Tidak peduli dari mana kita berasal dan apa latar belakang kita. Yang terpenting, mulai dengan penerimaan terhadap diri sendiri apa adanya. Lakukan yang terbaik mulai dari sekarang dan ke depannya. Niscaya kita dapat mengubah kehidupan kita.

Dengan mengubah karakter kita, maka yang lainnya juga ikut berubah. Berubah ke arah yang lebih baik. Penerimaan diri juga merupakan salah satu dari 7 karakter sukses yang harus Anda miliki untuk meraih sukses.

So, penerimaan terhadap diri sendiri itu sangat penting. Itu mengapa banyak yang memasukkan penerimaan diri sebagai salah satu karakter yang harus di miliki untuk meraih kepribadian yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *