Menang Melawan Diri Sendiri

menangKemenangan pertama dari orang sukses adalah menang terhadap diri sendiri. Hal ini berkaitan dengan namanya ketekunan. Anda akan mengerti peranan yang dimainkan oleh ketekunan. Anda akan berhasil mengalahkan semua rintangan bila Anda berdisiplin untuk tetap maju ketika yang lain mengundurkan diri. Jika anda berhasil menjalani hidup dengan ketekunan. Maka anda berhasil menang terhadap diri sendiri.

Seperti yang dikatakan oleh Presiden Harry Truman, “Dengan membaca kehidupan orang-orang tersohor, saya menemukan bahwa kemenangan mereka yang pertama adalah terhadap diri sendiri”. Dalam hal ini adalah ketekunan dan disiplin.

Memang sangat sulit untukl terus berada dalam ketekunan. Namun, jika anda berhasil bertahan dan menang, maka andapun akan menang dan berhasil untuk sukses.

Musuh pertama anda bukan orang lain, tetapi diri sendiri, jadi anda harus menang terhadap diri sendiri. Menang terhadap diri sendiri bukanlah mudah. Hanya orang-orang pilihan saja yang bisa berhasil.

Jadi, langkah pertama untuk bisa menang adalah menang melawan diri sendiri. Dengan menang melawan diri sendiri, anda bisa mengatur diri sendiri untuk tekun.

Siapa sih yang setiap harinya berjuang untuk keluar dari sisi buruk dirinya sendiri? Contohnya, rasa malas. Siapa yang setiap pagi, harus berjuang untuk bangun dari tempat tidur tepat waktu sehingga ia tidak telat berangkat kuliah atau bekerja? Jawabannya adalah diri anda sendiri.

Setiap hari adalah perjuangan untuk menang melawan diri sendiri, ya perjuangan untuk melawan diri sendiri itu. Perjuangan untuk bangun memulai hari, perjuangan untuk tidak malas, perjuangan untuk selalu percaya diri, perjuangan untuk selalu berpikir positif terhadap semua hal.

Sebuah rasa tidak percaya diri, penolakan, kemalasan, dan berbagai rasa lain yang sesungguhnya tercipta, bukan dari orang lain, tetapi dari diri sendiri.

Bagaimana agar bisa menang terhadap diri sendiri?

Bagaimana caranya agar bisa menang melawan diri sendiri? menang terhadap rasa malas dan sisi-sisi negatif lainnya yang seolah-olah menanti untuk ditunjukkan oleh diri sendiri. Bagaimana caranya agar bisa tekun dan berdisiplin?

Orang yang kalah melawan dirinya adalah karena mereka masih berada di zona nyaman. Keinginan mereka untuk berubah kalah dengan kenyamanan mereka berada di zona nyaman. sehingga mereka tidak berhasil menang melawan diri sendiri.

Untuk merubahnya anda hanya harus segera menyadari bahwa anda memang harus berubah. Seberapa besar anda ingin perubahan? seberapa besar anda ingin impian anda terwujud. Semakin anda menunda, maka terwujudnya impian anda akan tertunda pula?

Sebenarnya tidak ada cara-cara khusus untuk bisa keluar dari zona nyaman ini selain sebuah kesadaran diri dan motivasi yang tinggi. Karena anda pemilik diri lebih tahu bagaimana anda mengatasi diri sendiri.

Jika anda menyadari bahwa yang membantu anda menyelamatkan diri anda dari zona nyaman hanyalah sebuah perubahan, dan adanya motivasi diri yang tinggi akan keinginan anda untuk meraih apa yang menjadi keinginan anda maka anda pasti bisa berubah. Percayalah!

Perlu Motivasi Tinggi?

Kurangnya motivasi diri bisa menyebabkan anda tidak bisa menang melawan diri sendiri. Rasa malas, kurang percaya diri, penolakan, dan sebagainya. Semua hal tersebut bisa dikarenakan karena kurang motivasi. Untuk itu perlu sebuah motivasi yang tinggi.

Selama ini saya berhasil menjaga agar selalu bisa menjalani ketekunan diri dengan cara meningkatkan motivasi. Saya mendengarkan beberapa audio setiap hari. Ini benar-benar menjaga saya untuk tetap disiplin. Bahkan saya selalu ingat apa yang menjadi tujuan hidup yang perlu diperjuangkan. Semua itu karena sebuah motivasi.

Kalau anda memerlukan motivasi yang tinggi seperti saya 🙂 anda bisa lihat di senjata motivasi instan atau disini.

Semoga artikel yang berjudul menang melawan diri sendiri ini bermanfaat untuk anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *