Memulai Hari Dengan Memberi

No comment 1207 views

memulai hari dengan memberi

Memulai hari dengan memberi sepertinya merupakan kebiasan yang menyenangkan. Cobalah untuk memulai hari dengan niat memberi. Memberi bisa dimulai dengan sesuatu yang kecil yang tidak terlalu berharga di mata Anda. Misalnya uang receh. Kumpulkan uang receh dan berikan pada orang yang memerlukan disekitar Anda.

Untuk melakukan hal ini, tidak perlu banyak berpikir. Cukup 1000 rupiah saja perhari atau kurang. Mungkin ini tidak berarti apa-apa untuk anda. Tetapi sangat berarti bagi mereka. Anda bisa memberikan pada pengimis yang anda temui hari ini. Dalam hal ini, anda tidak perlu banyak berpikir apakah pengemis itu benar-benar miskin atau cuma berpura-pura.

Ingatlah, anda boleh saja salah sasaran dalam memberikan sesuatu kepada orang lain. Tetapi, balasan dari Allah tidak akan salah sasaran. Anggap saja kali ini kita hanya sedang berlatih memberi, mengulurkan tangan dengan jumlah yang tidak terlalu berarti?

Saya yakin, setelah terbiasa melakukan hal itu, maka anda akan merasakan suatu nikmat memberi yang sangat indah. Lakukanlah tanpa harus banyak berpikir.

Seberapa kecilpun pemberian anda, pasti akan kembali pada anda juga. Ini akan memberikan anda semangat dalam menjalani hari dan jika anda juga dapat merasakannya bahwa berbagi itu memang indah… 🙂

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.

Leave a reply "Memulai Hari Dengan Memberi"