Memberi dan Berbagi

No comment 947 views

MemberiMemberi sesuatu atau Bersedekah pada orang lain akan menjamin kesuksesan. Itu sudah jelas sekali. Agama manapun menganjurkan untuk memberi kepada sesama. memberi di sini adalah membantu orang lain, baik harta, tenaga, waktu, maupun pikiran. Karena untuk menjadi sukses , tidak ada cara yang lebih baik daripada membantu orang lain. Jadi, tidak salah rasanya jika saya memasukkannya sebagai salah satu rahasia orang sukses.

Banyak orang berpikir bahwa untuk sukses kita harus meminta sesuatu kepada orang lain. Kenyataannya tidak demikian. Cara pandang sukses yang berbeda adalah dengan memberikan bukan menerima.

Dalam menjalankan bisnis apapun kita jangan lupa untuk selalu bersedekah. Apa pun bisa kita beri. Kita bisa memberi sumbangan pada korban bencana alam, membagi berkat dengan orang yang kurang mampu dan tidak beruntung.

Rezeki kita seperti selang air. Pada saat mulut selang di tutup, maka air tidak akan mengalir. Karena kita membendung mulut selang. Air berlimpah dalam kran tidak bisa masuk kedalam selang karena air yang di dalam selang terbendung dan tidak bisa keluar.

Sama halnya rezeki. Tuhan berencana memberikannya kepada kita sebanyak-banyaknya berkah, namun tidak bisa mengalir karena kita telah membendungnya sendiri. Kita tidak membagikan berkah pada orang lain. Sehingga berkahnya jadi mampet. Tidak bisa mengalir lagi. Karena itu agar rezeki kita berkah maka bagilah pada orang lain.

Kaitan Murah hati dan Sikap Memberi

Memberi juga identik dengan sikap murah hati. Kalau Anda memberikan sesuatu kepada orang lain itu berarti dalam diri Anda terdapat sikap murah hati. Anda akan berbagi sesuatu yang berharga pada orang lain. Dengan melakukan itu maka diri pribadi Anda pasti akan merasa puas. Anda akan merasa bahagia melakukannya. Selain itu Anda telah membuka pintu kesuksesan untuk Anda sendiri.

Sikap Memberi dan Bersyukur

Memberi dan bersyukur adalah dua hal yang berkaitan. Anda biasanya memberi sebagai wujud syukur Anda atas apa yang telah Anda peroleh. Jika anda bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat kepada kita. Dengan demikian dengan memberikan sesuatu dan syukur merupakan elemen yang patut kita perhatikan sebab keduanya akan membawa kita kepada kesuksesan.

So, Mari kita Memberi, apa pun yang bisa kita beri…

Mari kita memberikan sesuatu pada orang lain. Apa pun yang kita berikan pasti akan mendapatkan balasan suatu hari nanti, baik balasan yang kita sadari ataupun tidak disadari. Salah satunya adalah balasan kesuksesn dalam hidup Anda.

Dengan mengetahui hal tersebut, seharusnya kita selalu senantiasa bisa memanfaatkan waktu yang tersisa di dunia untuk berbuat sebaik mungkin. Salah satunya adalah berguna bagi orang. Mungkin dengan memberikan sesuatu pada orang lain. Inilah salah satu dari rahasia sukses itu.

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.

Leave a reply "Memberi dan Berbagi"