Membantu Orang Lain untuk Sukses!

membantu orang lainUntuk meraih sukses tidak ada cara yang lebih baik daripada membantu orang lain untuk sukses juga. Ini merupakan pandangan yang menarik dan memang agak berbeda dengan paradigma umum. Banyak orang yang berpikir untuk meraih sukses kita harus mengambil sesuatu dari orang lain. Padahal tidak demikian. Masih ingat dengan salah satu rahasia meraih sukses yang saya tulis, salah satunya adalah memberi. Memberi sama saja dengan membantu orang lain dalam ini adalah membantu orang lain untuk sukses. Saya juga pernah menulis bahwa tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah, memang kenyataannya begitu.

Jadi lah malaikat! Jangan jadi tuyul

Tahukah anda makhluk yang di sebut tuyul? Tuyul adalah makhluk yang konon wujudnya seperti anak kecil dengan kepala gundul yang pekerjaannya mencuri uang. Di sini tuyul saya gambarkan sebagai sosok yang selalu berpikir, “apa yang bisa didapatkan dari orang lain”. Selalu berpikir untuk diri sendiri dan apa yang bisa di dapatkan dari orang lain? Yang selalu berpikir : “apa yang bisa saya minta dari orang lain?”

Malaikat adalah sosok yang di gambarkan selalu memberi, memberi, dan memberi. Dia tak pernah berpikir apa yang bisa di berikan orang padanya, tetapi, apa yang bisa dia berikan pada orang lain tersebut. Dalam menjalankan kehidupan anda harus menjadi malaikat. Memang kenyataanya tidak mungkin kita bisa seperti malaikat, tetapi kita bisa saja meniru malaikat dalam hal membantu orang lain untuk sukses. Itu kalau kita ingin menerapkan rahasia meraih sukses ini.

Pesan dari Orang Paling Kaya di Dunia

Pada tahun 90an, Andrew Carnigie adalah orang yang terkaya pada masa itu. Beliau seorang raja baja. Suatu kali ia ditanya oleh wartawan apa rahasia meraih sukses nya? Beliau menjawab : “gampang, untuk bisa menjadi kaya, terlebih dahulu harus membantu orang lain sukses”. Beliau telah membuktikan prinsipnya itu, makanya beliau bisa menjadi orang terkaya saat itu.

Prinsip ini juga biasanya di terapkan pada bisnis jaringan.
Begitu juga dengan kita, bila kita ingin kaya maka kita harus membantu orang lain untuk sukses! Anda sebagai pemilik usaha harus membantu karyawan anda untuk sukses. Jika anda seorang pelaku bisnis jaringan, anda harus membantu downline anda untuk sukses, maka anda akan semakin sukses dan berkelimpahan. Bantu orang lain untuk sukses!

Tangan di atas

Apa beda tangan di atas dan di bawah. Jika tangan anda di atas, berarti posisi anda mau memberikan sesuatu. Sedangkan jika tangan anda di bawah, berarti anda pada posisi meminta sesuatu, anda menunggu untuk di beri. Saatnya tangan anda diatas!

Mulai hari ini, ubahlah paradigma anda. Dari yang tadinya merasa enak karena di beri sesuatu menjadi jauh lebih enak karena memberi. Anda tidak perlu menunggu kaya dulu baru bisa memberi. Karena memberi tidak harus dalam bentuk uang. Anda bisa memberi dalam bentuk waktu, pikiran, ide, dan masih banyak yang lain. Anda pun akan sukses setelah banyak memberi kepada orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *