Kiat Mempertahankan Percaya Diri dalam Diri Anda

Kiat-Mempertahankan-Percaya-Diri-dalam-Diri-AndaKita sudah mengetahui tentang bagaimana pentingnya percaya diri, dan bagaimana rahasia percaya diri dalam 21 hari, serta tips percaya diri lainnya. Sekarang saya mencoba lagi menulis bagaimana cara Mempertahankan Percaya Diri tersebut.

Mempertahankan percaya diri penting karena tidak selamanya Anda akan terus percaya diri. Percaya diri banyak disebabkan oleh berbagai faktor baik dari dalam maupun dari luar diri Anda. Apalagi apabila Anda akan menghadapi sesuatu yang baru dalam hidup Anda, Berikut ini adalah mempertahankan percaya diri dalam diri kita.

1. Perluas Ilmu Pengetahuan

Apa pun yang ingin Anda lakukan, kalau Anda mempunyai pengetahuan yang baik, maka Anda pasti tampil percaya diri. Misalnya Anda ingin presentasi kalau Anda telah memiliki pengetahuan yang baik mengenai apa yang ingin Anda presentasi kan maka Anda pun otomatis yakin Anda mampu. Keyakinan Anda akan menghasilkan percaya diri yang tinggi. Misalnya lagi kalau Anda ingin melamar pekerjaan. Saat itu Anda di suruh wawancara kerja, mungkin Anda akan di tanya seputar pengetahuan tentang profesi Anda. Sebut saja Anda dokter maka Anda akan di tanya tentang pengetahuan tentang profesi Anda sebagai dokter. Kalau Anda cuma memiliki pengetahuan setengah-setengah maka Anda tidak bisa menjawab pertanyaan dengan baik. So, per luas ilmu pengetahuan Anda 🙂

2. Rayakan kesuksesan masa lalu

Anda pasti punya kesuksesan di masa lalu. Apa pun itu rayakan lah. Bagaimana cara merayakannya? dengan cara bersyukur. Ingat lah kembali masa lalu Anda. Kapan saat Anda berhasil maka syukuri semua. Mulailah dengan mencatat semua hal yang Anda anggap berhasil. Setelah bacalah satu persatu apa saja yang Anda catat tersebut, kemudian ucapkanlah syukur. Keberhasilan sekecil apa pun itu, rayakanlah!

3. Perkuat keyakinan Anda.

Perkuat keyakinan Anda selalu. Caranya lakukan sugesti diri yang saya sebut affirmasi dan visualisasi. Anda bisa baca artikel sebelumnya tentang memperkuat keyakinan disini. Anda bisa memberikan sugesti pada diri Anda sehingga Anda bisa menguatkan kepercayaan diri Anda. Hal ini sangat ampuh untuk meningkatkan percaya diri dan mempertahankan percaya diri tersebut.

4. Carilah Orang-orang ahli yang bisa membantu Anda

Anda tidak bisa mengabaikan bantuan orang-orang ahli. Orang-orang ahli tersebut bisa Anda temukan di buku, artikel, video, seminar, atau dengan panggilan via telpon. Seorang pelatih profesional akan membantu Anda tetap fokus pada tujuan Anda dan mengendalikan Anda untuk selalu semangat dan percaya diri.

Itulah kiat untuk mempertahankan percaya diri. Bagaimana menurut Anda? atau Anda punya pendapat lain?

Salam Sukses Luar Biasa 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *