Keajaiban Berpikir Indah

No comment 4363 views

berpikir indah

Tahukah Anda semua yang terjadi pada kehidupan kita adalah hasil dari pikiran? Memang tidak banyak yang tahu konsep ini. Konsep ini di pakai oleh orang-orang yang telah mencapai sukses luar biasa di dunia. Lalu, kalau semua yang terjadi di dunia ini berawal dari pikiran, kenapa tidak kita manfaatkan pikiran kita untuk mencapai apa yang terjadi di masa depan sesuai dengan keinginan kita. Bukankah semua yang terjadi berawal dari pikiran, sehingga kita bisa mengelola pikiran kita untuk masa depan kita? Masa depan yang sesuai dengan keinginan kita.

Sudah sunnatullah pada manusia ada sebuah proses yang kita lakukan, yaitu berpikir dulu baru bertindak. Jadi, semuanya berawal dari pikiran. Yang jadi pertanyaan bagaimana kita bisa mengelola pikiran kita supaya bisa menghasilkan tindakan yang hebat sehingga menghasilkan hasil yang hebat pola. Semua tindakan kita akan berlandaskan apa yang ada dalam pikiran kita atau pikiran kita mengarahkan semua prilaku kita.

Singkatnya Anda bisa mengubah hidup Anda hanya dari sebuah cara berpikir Anda. Kalau pikiran Anda positif maka hidup Anda akan positif, dan kalau negatif hidup Anda pun juga bisa negatif.

Bisa jadi Anda tidak merasa bahwa tindakan Anda berawal dari pikiran anda. Tetapi seperti itulah kenyataannya. Di sini saya tidak membahas bagaimana proses bekerja. Tetapi, lebih pada bagaimana kita bisa memanfaatkan kejaiban pikiran untuk hal-hal yang positif, yaitu dengan cara berpikir indah atau bisa di sebut juga dengan berpikir positif islami.

Apa itu Berpikir Indah?

Konsep berpikir indah yang selama ini kita pahami adalah berpikir positif, yaitu berpikir yang baik-baik, yang berorentasi pada keberhasilan, namun untuk berpikir indah adalah sebuah cara berpikir secara islami berdasarkan pada nilai-nilai luhur agama kita, seperti yang di ajarkan melalui Alqur’an dan Al Hadist. Sehingga bukan saja positif, tetapi juga indah.

Konsep berpikir positif ini bukan hanya melihat pada sisi manusia tetapi juga melihat pada peran Allah dalam segala aspek kehidupan kita. Inilah yang di maksud dengan berpikir positif islami, lebih dari sekedar berpikir positif.

Jadi, berpikir positif islami adalah berpikir positif dalam kehidupan dengan di bumbui oleh peran Allah SWT. Lebih tepatnya adalah berbaik sangka pada Allah SWT.

Berpikir Indah itu Optimis Dunia Akhirat

Berpikir indah adalah optimis, yaitu optimis dunia akhirat. Optimis adalah hasil dari berpikir indah. Orang yang berpikir indah akan memiliki motivasi untuk berusaha, karena dia bisa mendapatkan motivasi untuk terus berusaha, karena dia berpikiran bisa mendapatkan hasil dunia akhirat, setidaknya akhirat.

Tujuan kita hidup adalah untuk memperoleh kehidupan akhirat yang baik. Namun, kita tetap perlu untuk mencapai dunia yang baik pula. Tujuan kita memperoleh kehidupan dunia yang baik adalah sebagai bekal untuk akhirat kita. Bagaimana kita bisa mendapat akhirat kalau kehidupan dunia yang baik saja gagal kita raih. Dengan kehidupan dunia yang baik, kita memiliki kekuatan untuk menjalankan perintah-perintah Allah SWT.

Optimis akhirat artinya jika melakukan sesuatu dengan ikhlas dalam rangka beribadah kepada Allah, misalnya berbisnis sebagai jalan menafkahi keluarga. Selain optimis akan berhasil di dunia, apa pun yang terjadi, dia yakin apa yang di lakukan tidak akan sia-sia. Semua kebaikan yang Anda lakukan tidak akan sia-sia. Selama niat ikhlas dia akan mendapat balasan dari usahanya, apa pun yang terjadi pada usahanya di dunia. Dengan demikian orang yang berpikir indah akan memiliki motivasi untuk terus berusaha karena dia yakin mendapat hasil di dunia dan akhirat, setidaknya di akhirat.

Manfaat Inti dari Berpikir Indah

Manfaat inti dari berpikir indah adalah optimis dunia akhirat. Kita akan melihat hasil yang indah di masa depan. Kita akan lebih dari sekedar berpikir positif. Optimis ini di gambarkan dengan kekuatan mental yang kita miliki kemudian. Kita menjadi tenang, ridha, dan lapang dada dalam menghadapi berbagai rintangan dan halangan dan kita yakin akan mendapatkan hasil terbaik setelah kita optimis dunia dan akhirat.

Terapi Berpikir Indah

Bagaimana caranya agar bisa berpikir indah? Apalagi kita sudah terbiasa berpikiran negatif atau pikiran-pikiran negatif sering merasuki pikiran kita. Pikiran Anda sudah di dominasi oleh pikiran negatif. Maka, Anda harus berhati-hati, semakin banyak pikiran negatif yang masuk, maka akan semakin berbahaya.

Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan cara terapi. Maksudnya adalah mengelola pikiran kita kembali, membersihkan dari pikiran negatif kemudian memasukkan pikiran-pikiran baru yang positif dan indah sehingga Anda siap meraih apapun yang Anda inginkan.

Bagaimana caranya berpikir indah? Disini saya tidak membahas cara yang lebih detail karena bahasannya akan panjang. Tetapi, Anda bisa mempelajarinya dengan mudah kok! Anda harus segera bertindak untuk mengubah pikiran Anda secepatnya!

Untuk itu Anda perlu sebuah rahasia. Ada sebuah program terapi yang bisa Anda pelajari, program ini sangat bagus untuk Anda karena bisa merubah hidup Anda dan meraih pencapaian luar biasa. Klik disini untuk mempelajari lebih jauh dari program tersebut

Langkah awal dari proses berpikir indah adalah membangun keyakinan. Anda harus yakin apa pun yang Anda ingin kan itu tercapai. Maka jalan kesuksesan akan terbuka lebar untuk Anda.

Berpikir Indah akan membuat semuanya menjadi indah, indah dalam hidup, indah dalam masa depan, indah dalam penghasilan, indah semua yang Anda inginkan! Dahsyat bukan? So, mari kita berpikir indah dan rasakan nikmatnya serta raihlah mimpi Anda 🙂

Perlu teknik untuk bisa berpikir positif dan meraih pencapaian luar biasa? Klik Di Sini!

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.

Leave a reply "Keajaiban Berpikir Indah"