Kata-Kata Bijak Memaknai Kegagalan

Sobat, kali saya akan menulis kata-kata bijak memaknai kegagalan bisa membangkitkan semangat bagi yang membacanya. Kata-kata bijak ini bertema “memaknai kegagalan”. Bagaimana anda memaknai kegagalan, bagaimana anda bisa bereaksi terhadap kegagalan., dan sebagainya. Kata-kata bijak ini saya ambil dari berbagai sumber. Selamat menikmati.

memaknai kegagalan

Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah. – Thomas Alva Edison.

Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh. – Confusius.

Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya – Lance Armstrong, Mantan Atlet Balap Sepeda AS.

Kegagalan tidak pernah dimaknai sebagai kegagalan sampai anda menyerah

Hanya mereka yang berani gagal yang dapat meraih keberhasilan – John F. Kennedy

Kegagalan dapat di bagi menjadi dua sebab. Yakni, orang yang berpikir tetapi tidak pernah bertindak, dan orang yang bertindak tetapi tidak pernah berpikir – W.A Nance.

Hanya orang-orang sukses yang tidak pernah merasa kalah, karena mereka selalu mencoba dan berusaha agar kegagalan sebelumnya tidak terulang kembali.

Keberhasilan adalah kemampuan untuk melewati dan mengatasi dari satu kegagalan ke kegagalan berikutnya, tanpa kehilangan semangat – Winston Chunchill

Tak ada rahasia untuk menggapai sukses, sukses itu dapat terjadi karena persiapan, kerja keras dan mau belajar dari kegagalan – General Colin Powell

Orang-orang yang gagal di bagi menjadi dua, yaitu mereka yang berpikir gagal padahal tidak pernah melakukannya, dan mereka yang melakukan kegagalan padahal tak pernah memikirkannya – John Charles Salak.

Hidup bukanlah tentang meratapi dan menunggu hujan badai berlalu, tapi tentang bagaimana kita menikmati dan belajar menari dalam hujan.

Kegagalan adalah sesuatu yang dapat kita hindari dengan : tidak mengatakan apa-apa, tidak melakukan apa-apa, dan tidak menjadi apa-apa – Denis Waitley

Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik – Henry Ford

Banyak orang tidak pernah gagal karena tidak pernah mencoba – Norman Macewan

Percayalah semua masalah dan rintangan yang kita hadapi bukanlah untuk melemahkan kita. Justru ini akan menjadikan kita lebih kuat, lebih dewasa, lebih bijaksana, lebih sabar dan lebih beriman.

Kegagalan adalah peluang untuk hal yang lebih baik. Kegagalan adalah batu loncatan untuk pengalaman yang berharga. Suatu hari nanti Anda akan bersyukur untuk beberapa kegagalan yang anda alami. Percayalah, ketika satu pintu tertutup untuk anda, sebenarnya pintu yang lain selalu terbuka.

Nah, itulah kata-kata bijak memaknai kegagalan. Dari sini bisa kita simpulkan bahwa tidak ada orang yang gagal, yang ada hanyalah orang yang berpikir gagal. Kegagalan bukanlah suatu kesalahan, tetapi hanya lah proses untuk mempersiapkan diri untuk kesuksesan yang lebih besar.

7 thoughts on “Kata-Kata Bijak Memaknai Kegagalan

  1. Menurutku sebagian besar orang pernah mengalami kegagalan. Namun berita baiknya kegagalan tersebut bisa membentuk diri menjadi pribadi yang kuat, semangat ditopang tekad yang membara. Berharap sukses tanpa kagagalan adalah mustahil jadi hadapilah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *