Jurus Menghindari Rasa Takut Dalam Keadaan Apa Pun

Jurus-Menghindari-Rasa-Takut-Dalam-Keadaan-Apa-PunAwas! Rasa takut akan membahayakan Anda, karena bisa menyebabkan Anda kurang percaya diri, atau malah menjadi rendah diri. Akibatnya potensi diri Anda menurun dan produktivitas Anda juga menurun. Apakah rasa takut masih menyelimuti Anda di saat-saat tertentu yang menurut Anda menakutkan? Kalau ya, teruskan membaca 🙂

Anda mungkin merasa takut pada saat harus melakukan sesuatu. Misalnya saat ingin belajar menyetir mobil. Kalau Anda takut, maka akan membutuhkan waktu yang lebih lama supaya Anda mampu menyetir, jika di bandingkan dengan Anda bersikap berani.

Sebenarnya perasaan takut itu wajar dan manusiawi, tetapi akan lebih baik lagi jika Anda bersikap berani dan mengurangi rasa takut Anda tersebut, Benar kan?

Rasa takut yang muncul pada diri kita sangat berbahaya. Karena dapat membatasi tindakan kita. Terkadang kita merasa takut apabila kita harus menghadapi suatu masalah atau suatu keadaan. Bagaimana jurus menghindari rasa takut tersebut? Nah, di sini saya mencoba menulis bagaimana jurus menghindari rasa takut :

1. Persiapkan diri Anda sebaik-baiknya bila akan menghadapi situasi atau keadaan yang akan membuat Anda takut. Dengan begitu Anda telah memiliki persiapan untuk mengantisipasi rasa takut tersebut.

2. Pelajari dan persiapkan sebaik-baiknya bila menghadapi keadaan seperti itu. Persiapan yang matang sudah mendekati kepada kesuksesan. Siap berarti tidak ada yang perlu ditakutkan lagi.

3. Memupuk rasa percaya diri. Karena perasaan takut itu karena kurangnya rasa percaya diri. Berbuatlah sesuatu yang menambah rasa percaya diri Anda. Percaya diri akan muncul kalau Anda yakin mempunyai suatu keahlian yang tidak di miliki orang lain.

4. Setelah Anda memiliki rasa percaya diri, kemudian pertebal lah keyakinan Anda. Yakinlah Anda bisa melakukannya. Keyakinan Anda merupakan kekuatan atau daya penggerak untuk menghadapi situasi.

5. Dan jurus menghindari rasa takut terakhir Kemudian untuk menambah rasa percaya diri dan keyakinan, kita juga perlu menambah keahlian melalui latihan atau belajar dengan sungguh-sungguh pada bidang apa kita merasa takut.

Jurus menghindari rasa takut ini di harapkan bisa merubah Anda dari takut menjadi berani menghadapi situasi yang membuat Anda takut tersebut.

Adanya rasa takut akan membatasi kita dalam bertindak. Kalau tindakan kita terbatas, hasil yang kita peroleh pun akan terbatas sehingga potensi kesuksesan kita pun akan terbatas pula.

Jurus menghindari rasa takut ini akan melahirkan sikap berani. Sikap berani adalah ciri dari orang sukses. Jadi, Anda harus bena-benar menghilangkan rasa takut tersebut. Karena rasa takut itu akan membatasi gerak Anda serta menurunkan produktivitas Anda.

Kunci dari sikap berani adalah percaya diri. Kalau Anda sudah memiliki rasa percaya diri. Maka rasa takut akan hilang dan di ganti dengan perasaan berani.

Cara Meningkatkan Percaya Diri

Karena percaya diri sangat penting, So Anda harus meningkatkan percaya diri. Banyak cara yang di gunakan untuk meningkatkan rasa percaya diri. Yang jelas siapa pun bisa menjadi percaya diri. Tidak peduli Anda saat ini tidak memiliki kemampuan atau keahlian sama sekali. Anda hanya belum menyadari kemampuan atau keahlian Anda tersebut. Cara meningkatkan percaya diri bisa Anda baca pada artikel saya sebelumnya tentang rahasia percaya diri dalam 21 hari.

Klik disini untuk Mempelajari Bagaimana Percaya diri dalam 21 hari

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.

Leave a reply "Jurus Menghindari Rasa Takut Dalam Keadaan Apa Pun"