• Follow us : Facebook Google+ RSS Feed
Home » Manajemen Qolbu » Jangan Sedih Dengan Masa Lalu, Pikirkan Masa Kini!

Jangan Sedih Dengan Masa Lalu, Pikirkan Masa Kini!

Janet's Rich Banana Bread Recipe Jangan Sedih Dengan Masa Lalu, Pikirkan Masa Kini!
246

masa laluMasa lalu yang kelam kerap kali membuat kita sedih. Kita pun selalu teringat oleh kenangan masa lalu tersebut. Adanya perasaan sedih pada masa lalu juga karena perasaan masa lalu yang tidak bisa kembali adalah suatu kelemahan yang bisa menjadikan seseorang merasa terbelenggu. Dan hal ini hanya akan menjadikan lemah dan tidak berdaya. Karena itulah kita di larang untuk menyesali hal-hal keduniaan pada masa itu.

Pikirkanlah masa kini bukan masa lalu

Daripada anda memikirkan masa lalu, lebih baik anda memikirkan masa depan anda.Masa depan adalah masa kini yang harus anda hadapi. Sedangkan masa lalu adalah masa yang tidak akan pernah kembali lagi, bagaimanapun caranya. Anggaplah hari ini adalah seluruh hidup anda. Oleh karena itu, kerjakanlah apa yang harus dikerjakan pada masa sekarang. Jangan mengingatnya, apabila hanya membuat anda sedih. Banyak sekali orang yang membuang waktu, bermenit-menit, berjam-jam, atau bahkan berhari-hari hanya untuk memikirkan masa yang telah lalu yang tidak akan pernah habisnya. Mereka menghabiskan banyak waktu hanya karena sebuah masa lalu. Hal ini, tidak bisa dibiarkan karena dapat mengganggu cara berpikir anda dan sangat berbahaya. Nikmatilah hari ini dan jangan mengganggunya. Jangan sampai anda kehilangan indahnya masa kini hanya karena masa yang telah lalu.

Susunlah rencana masa depan…

Daripada anda mengingat masa yang telah lalu, lebih baik anda menyusun rencana masa depan. Menyusun rencana masa depan adalah hal yang sangat penting dan perlu karena ini merupakan bagian dari bersungguh-sungguh untuk hal yang bermanfaat sebagaimana di ungkapkan oleh Rasul : “Bersungguh-sungguhlah dengan hal yang bermanfaat bagimu” Hikmah hadist di atas adalah 1.Membimbing seorang muslim agar terus berusaha dan bersungguh-sungguh untuk mengerjakan sesuatu yang manfaat. 2.Bagi yang meminta pertolongan kepada Allah, maka ia tidak akan menjadi lemah. 3.Ada motivasi bagi seorang muslim agar percaya diri untuk meraih kesuksesannya dan tidak berputus asa. 4.Hal bermanfaat di sini adalah termasuk menyusun rencana masa depan. Menyusun rencana masa depan merupakan pekerjaan yang positif dan sangat membangun karena didalamnya kita menentukan instrumen, potensi, dan catatan penting, dan lain-lain. Tetapi, hal ini jangan juga membuat anda cemas pada masa depan. Karena perasaan ini juga akan mengganggu. So, janganlah anda sedih dengan masa yang telah lalu, dan hanya pikirkan masa kini. Anda hidup pada hari ini, lalu mengapa anda tidak berusaha agar hari ini lebih baik daripada kemarin?Mengapa tidak?Lakukanlah yang terbaik pada hari ini. Tersenyumlah untuk hari ini. Makanlah apa saja yg anda sukai pada hari ini! Jangan melihat masa yang telah lalu yg akan membuat sedih dan kecewa, juga jangan melihat masa depan yg akan menjadikan anda cemas.

Incoming search terms:

Related Posts

3 Responses

  1. Sapta Hidayat says:

    Jasmerah (soekarno # presiden RI 1)

  2. sapta hidayat says:

    Semoga Allah menjaga memory baik kita.

Leave a Reply

 
© 2013 · RSS · Designed by Indowebthemes
Get up to speed fast on article spinner : risk free trial
Plugin from the creators of Brindes Personalizados :: More at Plulz Wordpress Plugins

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin