Jangan Biarkan Waktu Berlalu Tanpa Makna

jangan biarkan waktu berlaluYahya bin Hubairah, guru Ibnul Qayyim al-Jauziah berkata:
“Waktu adalah barang paling berharga untuk kau jaga. Menurutku, ia adalah barang yang mudah hilang darimu.”

Waktu adalah uang. Waktu sangat berharga. Waktu tidak bisa di beli. Kita semua di berikan waktu yang sama. Namun, ada yang mampu memanfaatkan dengan sebaik mungkin dan ada pula yang hanya membuang-buang waktu. jangan biarkan waktu berlalu tanpa makna sedikitpun.

Sesungguhnya waktu adalah hidup, dan hidup sendiri adalah menjalani waktu. Sejauh mana Anda menghargai waktu, berarti sejauh itulah Anda menghargai hidup Anda. Bertambahnya ketuaan kita seiring dengan bertambahnya umur kita yang tiada lain waktu yang kita lalui selama kita hidup. Masihkah membiarkan waktu berlalu begitu saja?

Sungguh sangat sia-sia bagi orang yang hidupnya hanya membuang-buang waktu. karena waktu sangat singkat. Pernahkah Anda mendengar sebuah ungkapan-ungkapan seperti ini: “Perasaan masih kecil, sekarang sudah akan menikah” atau “Sepertinya baru kemarin kita sama-sama sekolah di SMA” Itu menunjukan betapa singkat waktu yang kita lalui, maka waktu yang masih tersisa harus kita manfaatkan semaksimal mungkin. So, jangan biarkan waktu berlalu tanpa makna!

Allah telah memberikan kesempatan kita hidup, dengan kata lain kita telah diberikan sebentang waktu untuk merasakan segala kenikmatan hidup. Kita di berikan waktu 24 jam. Tidak ada yang di berikan 23 jam saja atau 25 jam. Namun sering kita menyia-nyiakan waktu yang telah di anugrahkan oleh Allah kepada kita. Tidakkah kita takut saat Allah meminta pertanggung jawaban kepada kita? Isilah waktu dengan kegiatan bermakna.

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (QS. Al ‘Ashr : 1 – 3).

Maksud surat ini (menurut terjemah Depag): Semua manusia berada dalam keadaan merugi apabila dia tidak mengisi waktunya dengan perbuatan-perbuatan baik.

jangan biarkan waktu berlalu tanpa makna! Jadi, isilah waktu luang sebaik mungkin.

Ingin Merevolusi Waktu?

Dapatkan paket revolusi waktu : Bagaimana menyelesaikan proyek yang seharusnya di selesaikan dalam waktu satu bulan menjadi hanya 1 minggu! Dapatkan Revolusi Waktu di sini 🙂

Hargai lah waktu yang ada pada Anda sekarang. Sayang kan kalau waktu di buang-buang. Bagi kita seorang pebisnis maka waktu itu sangat lah berharga..

One thought on “Jangan Biarkan Waktu Berlalu Tanpa Makna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *