Jadilah Sosok Berbeda!

Masih ingat dengan artikel tentang sapi ungu yang saya tulis beberapa waktu yang lalu? Menjadi sapi ungu yang saya maksud di sana adalah jadilah sosok berbeda. Dengan menjadi sosok berbeda anda akan tampil unik, sehingga semua mata tertuju pada anda. Hal ini, akan sangat berguna jika anda ingin menjual diri anda demi impian.

Yang menjadi masalah adalah sebenarnya kita tidak menyadari kalau kita memiliki keunikan tersendiri yang menyebabkan kita memiliki garis tangan tersendiri untuk bisa menggapai kesuksesan. Kita memiliki potensi yang berbeda dengan yang lainnya, dimana kalau kita melejitkan potensi itu maka kita bisa menjadi bintang yang bersinar terang di saat gelap.
Sebenarnya ada perbedaan individu yang sangat besar di antara kita. Misalnya anda mahir melukis, teman anda mahir bermain gitar, ayah anda pandai menyanyi. Semua memiliki potensi masing-masing yang apabila di lejitkan, maka akan mengantarkan kita bisa ahli di bidang masing-masing.

Jadilah sosok berbeda

Sosok yang berbeda bukan berarti Anda harus meniru orang lain untuk sukses. Anda tidak perlu menjadi Bill Gates untuk bisa menjadi orang kaya. Cukup lah anda tiru bagaimana proses dan cara Bill Gates bisa menjadi orang kaya. Anda tidak perlu meniru David Bekham untuk menjadi pemain bola yang handal. Cukuplah anda meniru bagaimana cara Bekham bisa sukses menjadi pemain bola.

Anda punya keunikan tersendiri yang hanya anda yang tahu. Cukup menjadi sosok berbeda untuk menjadi sukses. Supaya orang lebih mengenal anda dengan ciri khas anda sendiri.

Sebuah permasalahan lagi adalah sering timbul keyakinan bahwa kita hanya bisa sukses pada bidang tertentu saja. Seumpamanya kita akan sukses jika kita adalah seorang dokter, apoteker, insyinyur, dan lain-lain.

Anda tidak perlu ikut-ikutan orang lain untuk sukses di bidangnya. Konon, pribadi yang ikut-ikutan adalah pribadi yang suka menempel dan lemah, padahal ingatlah islam mengharuskan kita untuk menjadi pribadi kuat dan independen serta sosok pribadi yang istimewa dan beda dengan yang lain.

Anda pun harus merasa bahwa anda adalah orang yang istimewa. Anda harus berbeda dengan yang lain. Anda memiliki kepribadian yang menjadi kebanggaan anda. Anda memiliki ciri khas tersendiri. Anda tidak tunduk pada pengaruh dari luar dan tunduk pada gaya orang lain.

Anda harus memilih jalan hidup sendiri. Jangan mengambil jalan hidup orang lain. Anda boleh mirip dalam hal kebaikan dan ketaatan. Namun, jangan berupaya mirip dengan orang lain selain anda.

Perasaan bangga anda dengan diri pribadi, komitmen untuk tetap berpegangan dengan hal itu, serta sikap anda yang tidak suka meniru orang lain. Semua ini akan membantu anda untuk menjadikan anda berada pada jalan anda untuk meraih sukses. Karena anda menciptakan sendiri sidik jari anda. Anda di kenal sebagai anda. Anda adalah sosok yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *