Hikmah dari Kegagalan

No comment 5733 views

kegagalanJika anda pernah gagal, maka selamat! Anda bukanlah orang biasa. Setidaknya saya yakin anda sudah mencoba. Ketimbang orang yang tidak pernah gagal, tetapi sebenarnya mereka takut untuk bertindak.

Jika anda sudah sampai di artikel ini dan membaca artikel ini, saya pun bisa memahami bahwa Anda setidaknya mempunyai semangat dan saya yakin anda juga mempunyai pengalaman hidup yang luar biasa. Mungkin sudah banyak sekali kegagalan yang anda rasakan dan mungkin juga sebagian dari anda sudah sampai pada taraf ragu akan keyakinan anda sendiri untuk meraih apa yang anda inginkan.

Tetapi, artikel ini bukan untuk melemahkan anda justru sebaliknya diharapkan bisa memotivasi anda. kegagalan itu bukanlah tanda untuk anda berhenti. Anda hanya harus meneruskannya. Sampai kapan? Sampai anda menemukan tujuan itu.

Kegagalan bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan

Sebenarnay gagal bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Karena ada setidaknya 6 hikmah yang bisa saya ambil dari kegagalan, sebagai berikut.

1.Kegagalan membuat anda kuat

Kegagalan akan menyiapkan anda untuk meraih sukses yang lebih besar. Anda akan ditempa untuk menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

2.Kegagalan menciptakan pilihan-pilihan baru

Bagian yang paling baik dari sebuah kegagalan adalah anda akan dibawa ke sebuah jalan yang belum pernah anda temukan sebelumnya. Dari sana, anda akan menemukan pilihan-pilihan baru.

3.Kegagalan menciptakan kreatifitas

Kegagalan akan mendorong anda menjadi lebih kreatif. Karena anda akan dipaksa untuk berpikir kenapa anda gagal, dan apa yang harus anda lakukan agar berhasil?

4.Kegagalan melatih kesabaran anda

Gagal akan melatih kesabaran anda, maka bersabarlah atas Gagalnya anda. Gagal bukanlah akhir dari segalanya. Gagal akan disebut sebagai akhir dari segalanya ketika setelah anda gagal, anda berhenti. Masa depan yang sangat cerah masih menanti anda. Bangkit dan berjalanlah kembali.

5.Kegagalan akan mengoptimalkan potensi anda

Semakin sering anda mengalami Gagal, otak anda akan semakin dilatih untuk menghadapi permasalahan dan bagaimana mencari jalan keluarnya. Itu berarti, kegagalan memiliki kontribusi besar untuk mengoptimalkan potensi anda.

6.Kegagalan memberi tahu anda jalan yang salah

Dengan kegagalan anda akan tahu yang mana yang benar, dan yang mana yang salah. Kegagalanlah yang akan memberitahunya. Karena secara tidak langsung Anda akan mencari tahu penyebab kegagalan tersebut dan berusaha mencari solusi serta menghindari hal – hal yang dapat menyebabkan kegagalan tersebut terulang lagi. Sehingga Anda mengetahui jalan mana yang salah dan cara apa yang benar.

Bangkitlah dengan Motivasi Baru

Jika anda telah gagal, maka bangkitlah dengan motivasi baru. Jangan terlena dengan kekecewaan Anda, segeralah bangkit dari gagal. Kumpulkan kembali motivasi diri Anda, dan yakinkan diri Anda bahwa jika ada gagal pasti akan ada keberhasilan di masa depan.

Yang terpenting adalah bangkit dan bangkit lagi. Gagal hanya bersifat sementara dan dapat selesai jika Anda mau merubahnya. Semoga bermanfaat!

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.

Leave a reply "Hikmah dari Kegagalan"