Dream And Action!

dreamDream atau impian sangatlah penting bagi semua orang. Seperti apa nantinya anda, tidak ditentukan oleh keadaan anda saat ini, tetapi lebih ditentukan pada apa yang menjadi impian (dream) anda saat ini. Dengan kata lain, impian itu tidak saja penting, tetapi sangat penting.

Namun, meskipun impian itu sangat penting bahkan tidak dipungut bayaran untuk memilikinya, namun, hanya sedikit orang yang berani bermimpi. Padahal impian itu sangatlah penting. Semua yang akan anda dapatkan tergantung apa yang anda impikan saat ini.

Sadarlah tanpa impian anda hanya akan berjalan di tempat. Dan tahukah anda bila anda tidak punya dream anda berdosa pada masa depan anda sendiri (Ippho Santosa).

Begitulah pentingnya dream. Begitu pentingnya impian, sehingga impian tidak boleh ditunda-tunda. Saya pun memasukkan dream ini sebagai rahasia sukses pertama pada artikel 9 rahasia sukses yang wajib anda tahu.

Impian yang seperti apa? Ya impian yang besar. Bukan sembarang impian. Impian yang luar biasa. Seperti Presiden Soekarno mengatakan “Gantunglah cita-cita setinggi langit”. Saya sangat setuju akan hal itu.

Sebesar Apakah dream Anda?

Impian anda haruslah besar. Supaya anda tertantang dalam menggapainya. Harus besar! Misalnya, jika anda menargetkan suatu hari nanti punya penghasilan Rp. 10 juta perbulan, lazimnya anda mungkin bisa mencapainya setengahnya saja. Jadi, dari pada anda dapat Rp. 5 juta perbulan karena menargetkan Rp. 10 juta, lebih baik anda menargetkan Rp. 20 juta agar mendapatkan Rp. 10 juta perbulan. Setuju?

Kemudian visualisasikan impian anda. Bayangkan kalau impian anda tersebut itu sudah tercapai. Bayangkanlah! Anda akan mendapatkan sesuatu, jika anda bisa memasukkan dengan jelas di pikiran anda. Caranya dengan visualisasi. Jadi, setelah punya impian, sering-sering lah menvisualisasikan.

Gabungkan Dream dengan Action

Saya kira impian besar itu bukanlah sesuatu yang tidak bisa dicapai. Asalkan anda yakin dan di barengi dengan Action, ya benar action. Maka jadilah dream and action. Harus keduanya, bukan salah satu. Atau bukan juga setelah punya dream, anda berhenti karena action. Menurut saya keduanya harus di lakukan secara bersamaan.

Anda boleh memiliki dream setinggi langit, tetapi kalau tidak ada action? Buat apa? Ada pepatah mengatakan, sebesar apapun impian, maka harus di mulai dengan langkah kecil. Itu artinya action harus menyertai dream anda.

Seorang penulis terkenal Ippho Santosa yang terkenal dengan buku 7 keajaiban rezekinya juga sangat menganjurkan Dream and action ini.

Dream saja tanpa action sama saja bohong. Misalkan kita ingin menjadi orang yang sukses tapi sayang kita hanya dream saja tanpa action maka otomatis impian kita tidak bisa diwujudkan, apa lagi kalau dream yang setinggi langit. Lambat laun kita bakalan stress dikarenakan dream kita tidak bisa di wujudkan. Semoga bermanfaat.

Kesimpulannya : Miliki impian, lalu visualisasikan, kemudian action!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *