Apa Definisi Orang Kaya Menurut Anda?

No comment 3558 views

orang kayaApakah penting mengetahui definisi orang kaya? Jawabannya tentu saja, apalagi bagi anda yang memang ingin menjadi orang kaya. Maka, mengetahui definisi orang kaya sangatlah penting. Dengan mengetahui definisi orang kaya yang sebenarnya maka anda akan tahu kapan anda sudah bisa di sebut orang kaya. 🙂

Seorang bernama Jacob Astor mendefinisikan orang kaya sebagai orang yang memiliki kekayaan 1 juta dollar. Ada juga yang mengatakan bahwa orang kaya adalah orang yang tidak bisa menghitung uang yang dia miliki. Jika anda termasuk dari salah satu dari dua hal ini maka anda termasuk orang yang kaya.

Seorang Anthony Robbins memiliki pendapat lain lagi, ia membagi definisi kaya menjadi 6 tahap, yaitu:

Financial Freedom
Suatu kondisi keuangan dimana kita mempunyai cukup uang untuk memenuhi kebutuhan pengeluaran bulana minimum, yaitu untuk 2 bulan sampai 24 bulan tanpa harus bekerja

Financial Security
Suatu kondisi keuangan dimana kita mempunyai investasi cukup banyak yang relatif aman, dan hasilnya dapat mencukupi kebutuhan di bawah ini tanpa harus bekerja lagi, kecuali bila kita memang memilih untuk tetap bekerja. Kebutuhan tersebut adalah: 1) angsuran rumah, 2) biaya makan, 3) listrik, gas dan air, 4) transportasi, 5) asuransi, dan 6) pajak (contoh: pajak bangunan).

Financial Vitality
Suatu kondisi keuangan dimana kita mempunyai investasi cukup banyak yang relatif aman, dan hasilnya tidak hanya bisa mencukupi kebutuhan pada tingkat Financial Security, melainkan juga bisa mencukupi kebutuhan di bawah ini, tanpa harus bekerja lagi, kecuali bila kita memang memilih untuk tetap bekerja. Kebutuhan tersebut adalah: 1) pendidikan anak, 2) kebutuhan hiburan atau entertainment (minimal 50% dari yang kita nikmati sekarang), 3) membeli baju baru atau satu-dua barang mewah yang masuk akal.

Financial Independence
Suatu kondisi keuangan dimana kita mempunyai investasi cukup banyak yang relatif aman, dan hasilnya dapat mencukupi kebutuhan kita untuk hidup persisi dengan gaya hidup kita yang sekarang, tanpa harus bekerja lagi seumur hidup kita. Dengan kata lain kita bebas untuk tidak bekerja.

Financial Freedom
Suatu kondisi keuangan dimana kita mempunyai investasi cukup banyak yang relatif aman, dan hasilnya dapat mencukupi kebutuhan kita untuk hidup dengan gaya hidup yang kita inginkan, tanpa harus bekerja lagi seumur hidup kita.

Absolute Financial Freedom
Suatu kondisi keuangan dimana kita mempunyai investasi cukup banyak yang relatif aman, dan hasilnya dapat mencukupi kebutuhan kita untuk melakukan secara nyata apa pun yang kita inginkan, kapan pun kita inginkan, kemana pun kita inginkan, dengan siapa pun kita inginkan, dan sebanyak dan selama apa pun kita inginkan.

Makna orang kaya menurut saya :

  • Orang yang kaya adalah orang yang memiliki kebebasan finansial. Apa saja yang dia inginkan dia bisa memenuhinya.
  • Orang yang kaya adalah orang yang selalu memanfaatkan uangnya agar bisamenjadi bahagia dan sejahtera dan harga dirinya menjadi lebih berkembang dan berguna untuk orang lain.

Ada lagi? bagaimana menurut Anda? Saya pun sebenarnya tidak pandai mendefinisikan sesuatu 🙂

Semoga bermanfaat!

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.

Leave a reply "Apa Definisi Orang Kaya Menurut Anda?"