Dari Tidak Bisa Menjadi Bisa

Dari-Tidak-Bisa-Menjadi-BisaDalam suatu perjalanan, Arif menceritakan rencananya kepada temannya yang bernama Budi. Arif merencanakan akan membangun bisnis warnet yang memerlukan modal sebesar Rp. 50 juta. Namun saat itu Arif belum memiliki uang itu untuk memodali bisnisnya. Budi mengetahui hal ini membuat dia heran dengan rencana temannya itu.

“Kamu tidak punya uang? Tetapi ingin mendirikan warnet?”

“Yah saya sedang merencanakannya. InsyaAllah saya menargetkan 6 bulan lagi warnet itu sudah berdiri.” Jawab Arif.

“Lalu bagaimana caranya, kamu kan tidak punya uang sebesar itu sekarang.” Tanya Budi

“Iya memang saya tidak punya uang sekarang. Saya tegaskan “sekarang” Tetapi dalam waktu 6 bulan bukan tidak mungkin saya memiliki uang sebesar itu.”

“Iya, tetapi bagaimana caranya untuk mendapatkan uang sebesar itu?” tanya Budi menyelidiki.

“Banyak cara. Jawaban ada di sini” Jawab Arif sambil menunjuk ke kepalanya. Artinya jawaban semua itu ada dalam pikiran kita.

“Saya sebenarnya banyak ide bisnis dan yakin kalau bisnis saya itu sangat prospektif. Tetapi satu pun belum ada jalan, alasannya karena saya tidak punya modal.” kata Budi.

“Jika hanya ide, bisnis itu tidak akan terwujud Di, Kamu harus berusaha mewujudkannya.” Jelas Arif.

“Betul, tetapi saya tidak punya modal.”

“kamu sudah mengusahakan mendapatkan modal?” tanya arif.

“Belum. Siapa yang akan memberikan modal kepada saya? bagaimana caranya?” Budi kembali bertanya.

Bud, saat ini saya juga sama tidak punya uang. Tetapi saya mempunyai keyakinan bisa mendapatkan uang itu, entah kapan, yang jelas saya targetkan dalam 6 bulan.”

“Iya, saya tidak tahu bagaimana cara mencarinya.”

“saya juga pada mulanya tidak tahu, tetapi saya akan mencari tahu dan akan mencari tahu lebih banyak.

“Oh, gitu kenaa saya tidak mencari tahu ya? OK, sebagai langkah pertama untuk mencari tahu, saya akan bertanya sama kamu bagaimana caranya mendapatkan modal.” Kata Budi.

Arif tersenyum kemudian menjelaskan beberapa cara mendapatkan modal sambil menyarankan untuk tetap memperluas wawasan bisnisnya, termasuk cara mendapatkan modal.

Cerita di atas menceritakan adanya perbedaan cara berpikir. Cara berpikir tentang ” Bila Anda pikir Anda bisa, maka Ada bisa, tetapi bila Anda pikir Anda tidak bisa, maka Anda tidak bisa.

Percayakah Anda dengan kata-kata di atas? Namun, di sini ada baiknya kita perbaiki menjadi :

“Bila Anda pikir Anda bisa, maka InsyaAllah Anda bisa, Tetapi bila Anda pikir Anda tidak bisa, maka InsyaAllah Anda tidak bisa”

Jadi, bila Anda mengubah cara berpikir kita, maka kehidupan pun akan ikut berubah. Jika pikiran berubah ke arah positif, maka kehidupan pun akan berubah juga ke arah positif.

Keinginan berasal dari pikiran. Sementara semua orang mempunyai pikiran. Jadi berarti semua orang bisa memiliki keinginan. So, keinginan Anda ingin sukses bisa Anda dapatkan.

Dari Tidak Bisa Menjadi Bisa

Dari Tidak Bisa Menjadi Bisa bukanlah sesuatu yang mustahil. Karena sangat banyak orang yang sebelumnya tidak bisa menjadi bisa. Semua itu tergantung pada cara berpikir kita.

Dennnis Waitley mengatakan bahwa pemenang selalu mengatakan “Saya akan” dan “saya bisa”.

Ini adalah pekerjaan pikiran. Memang tidak nyata tetapi akan membawa dampak yang luar biasa bagi kehidupan Anda jika pikiran Anda sudah terkondisikan seperti di atas.

Apa sih yang tidak mungkin untuk kita lakukan? kalau Allah berkehendak semuanya akan menjadi mungkin. Kalau Allah berkehendak semua menjadi mudah.

Dari Tidak Bisa Menjadi Bisa bukanlah hal yang tidak mungkin. Hari ini tidak bisa bukan berarti besok juga tidak bisa. Sejarah telah membuktikan begitu banyak orang yang dari tidak bisa menjadi bisa untuk meraih sukses.

Ayo mulai dari sekarang merubah pikiran kita :-).

Semoga bermanfaat.

(Tulisan ini sebagian di ambil dari ebook “Dari tidak bisa menjadi bisa” Karya Rahmat, ST, bagi yang mau membaca selengkapnya bisa di download disini)

One thought on “Dari Tidak Bisa Menjadi Bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *