• Follow us : Facebook Google+ RSS Feed
Home » Artikel Bisnis » 4 Contoh Usaha Rumahan Modal Kecil yang Layak di Coba

4 Contoh Usaha Rumahan Modal Kecil yang Layak di Coba

Janet's Rich Banana Bread Recipe 4 Contoh Usaha Rumahan Modal Kecil yang Layak di Coba
244

contoh usaha rumahanAda banyak contoh usaha rumahan dengan modal kecil yang bisa anda coba dan bisa anda lakukan di rumah. Usaha rumahan ini bisa dilakukan siapa saja, asalkan ada kemauan. Sebagaimana pepatah mengatakan, “Dimana ada kemauan, Disitu ada jalan”. Berikut ini adalah contoh usaha rumahan dengan modal kecil. Artinya anda tidak perlu harus mengeluarkan sampai puluhan juta untuk mencoba usaha rumahan ini. Bahkan, anda bisa mencoba dengan hanya bermodalkan 500.000 rupiah saja. Oke, berikut adalah contoh usaha rumahan modal kecil yang bisa anda coba.

5 Contoh Usaha Rumahan dengan Modal Kecil

1.Usaha Rumahan Kuliner

Banyak sekali contoh usaha rumahan kuliner yang bisa dilakukan. Salah satu usaha rumahan yang paling banyak di lakukan adalah katering makanan. Tentang usaha rumahan katering makanan anda bisa baca aritikel saya di sini. Selain katering makanan anda juga bisa mencoba usaha rumahan kuliner lainnya seperti bisnis aneka gorengan, ini bisa menjadi prospek bisnis yang bagus untuk anda, apalagi modalnya sangat kecil. Selain itu, ada banyak lagi jenis usaha kuliner lainnya. Sebagai contoh adalah usaha kue-kue, baik kue basah atau kue kering. Intinya adalah kretifitas anda dalam mengolah masakan. Jadi, contoh usaha rumahan kuliner ini masih terbuka lebar. Anda bisa memilih usaha kuliner apa saja sesuai dengan keahlian anda dalam memasak, atau bisa juga di sesuaikan dengan selera anda terhadap makanan tertentu. Kenapa saya sebut sebagai salah satu contoh usaha rumahan dengan modal kecil. Karena untuk memulai usaha rumahan kuliner ini anda bisa memulai dirumah, tanpa harus membeli peralatan masak, cukup modal bahan makanan yang harus anda sediakan. Kemudian setelah berkembang, baru anda perbesar dengan menyediakan peralatan dan ruangan khusus.

2.Usaha Rumahan Pulsa Elektrik

Saat ini pulsa bisa menjadi kebutuhan, hampir semua orang membutuhkannya. Modal yang kita gunakan pun tergolong kecil sehingga usaha rumahan pulsa elektrik ini termasuk usaha rumahan modal kecil. Anda hanya memerlukan handphone dan deposit pulsa. Untuk handphone hampir semua orang memilikinya. Jadi, tinggal mengisi deposit pulsa saja. Anda bisa bergabung pada keagenan pulsa elektrik. Ada banyak sekali yang menyediakan usaha keagenan ini. Anda tinggal mengetikkan agen pulsa di google maka akan ketemu banyak sekali layanan. Mungkin keuntungan setiap transaksi tidak akan terlalu banyak, tetapi ketika langganan semakin banyak pastinya juga akan semakin terasa keuntungan yang bisa diperoleh lewat usaha rumahan pulsa elektrik ini. Bahkan, usaha rumahan ini bisa anda lakukan sambil mengerjakan usaha rumahan lainnya. Misalnya, anda ingin memadukan usaha rumahan pulsa elektrik dengan kerja online di internet, karena keduanya sama-sama simple dan tidak membutuhkan peralatan yang ribet seperti usaha kuliner.

3.Usaha rumahan Dari Kerja Online Di Internet

kerja onlineKerja online di internet adalah bisnis yang menggiurkan. Modal yang anda perlukan adalah seperangkat komputer dan koneksi internet. Kemudian anda bisa memilih berbagai jenis usaha rumahan yang bisa anda jalankan melalui internet. Sebenarnya konsepnya sama saja dengan usaha offline. Anda berbisnis tetapi dijalankan di internet. Anda hanya harus belajar bagaimana memulai bisnis di internet. Modal yang anda butuhkan cukup kecil menurut saya, dan sangat simple. Contoh Usaha rumahan ini, lebih simple jika dibandingkan dengan usaha kuliner karena kita hanya menggunakan komputer atau laptop. Anda tinggal online, duduk di depan komputer dan siap untuk berbisnis di internet. Bahkan contoh usaha rumahan ini sangat cocok dengan ibu rumah tangga. Kenapa, karena pekerjaannya bisa di jalankan tanpa harus meninggalkan rumah, bisa sambil mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Potensi yang di hasilkan oleh kerja online ini pun sangat besar. Bahkan, ada yang sudah bisa mengalahkan gaji anggota DPR dari internet. Apakah anda masih ragu dengan peluang usaha rumahan ini? Nah, bila anda ingin belajar tentang usaha rumahan bisa anda baca artikel saya yang berkaitan dengan bisnis internet sebagai berikut.

4.Usaha Rumahan Les Privat

Anda bisa mengadakan usaha rumahan les privat. Anda cukup menyediakan ruang khusus di rumah, kalau tidak ada, anda bisa menggunakan ruang tamu sebagai tempat mengadakan les privat. Tentu saja anda perlu keahlian khusus. Sesuai kan dengan bidang yang anda geluti atau yang anda sukai. Apabila anda ahli bahasa inggris, anda bisa mengadakan les privat bahasa inggris. Peluang mengadakan Les bahasa inggris masih terbuka lebar. Masih banyak yang memerlukan pelajaran tambahan bahasa inggris, selain pelajaran bahasa inggris adalah pelajaran yang di rasa cukup sulit sedangkan termasuk bidang pelajaran yang sangat penting. Kebanyakan anak-anak sekolah memerlukan les tambahan. Sehingga mereka harus mencari les privat. Jadi, usaha rumahan ini masih merupakan prospek yang bagus. Adapun bidang pelajaran yang biasanya di cari adalah bahasa inggris, matematika, dan fisika. Selain bidang yang biasa di ajarkan di sekolah, anda juga bisa mengajarkan les lainnya seperti dalam bidang kejuruan, seperti kursus mesin, kursus menjahit, kursus komputer dan lain-lain. Kenapa usaha rumahan ini saya sebut sebagai usaha rumahan modal kecil, karena dalam melakukannya, hanya bermodalkan keahlian anda! Demikianlah macam-macam usaha rumahan dengan modal kecil. Mungkin masih banyak sekali jenis-jenis usaha rumahan lainnya yang tidak saya sebutkan disini. Mungkin anda bisa mengusulkan contoh usaha rumahan dengan modal kecil lainnya? Anda tinggal pilih contoh usaha rumahan manakah yang paling cocok untuk anda, sesuaikan dengan bidang dan hobi anda. Semoga bermanfaa!

Incoming search terms:

Related Posts

10 Responses

  1. manz says:

    artikel yang memotifasi, terimakasih info yang sudah anda berikan untuk saya smoga ber manfaat untuk orang banya .,.

    kunjungan sore kunjugan balik blog sis.

  2. Tipsnya menarik sekali. Banyak orang sukses karena dia mau dan banyak yang gagal meski ia mampu.

  3. untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog dengan cepat dan aman,, silahkan langsung lihat cara berikut ini

  4. untuk menambah wawasan tentang dunia spiritual supranatural serta pengobatan alternatif silahakan langsung berkunjung ke blog saya

  5. pnet says:

    makasih banyak buat tipsnya… ditunggu tulisan berikutnya… :)

  6. hay……….tulisan anda sangat bagus, bisa berbagi materi tentang kewirausahaan?

  7. Indonesia sangat Butuh Wirausaha, maju terus Wirausaha Indonesia

    salam hangat dari kami Sarung Bantal Sofa

  8. Joko says:

    Menentukan ide bisnis rumahan memang tidak mudah. Yang namanya bisnis, terkait dengan berbagai hal diantaranya apa yang akan dibisniskan, bagaimana proses produksinya dan bagaimana pemasarannya. Tapai saya setuju kalao memilih bisnis online sebagai bisnis rumahan. Bisnis online merupakan bisnis rumahan online yang sangat menjanjikan dan memerlukan modal yang relatif kecil

  9. info yang sangat bermanfaat..thx

  10. terima kasih infonya… salam sukses

Leave a Reply

 
© 2013 · RSS · Designed by Indowebthemes
Get up to speed fast on article spinner : risk free trial
Plugin from the creators of Brindes Personalizados :: More at Plulz Wordpress Plugins

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin