• Follow us : Facebook Google+ RSS Feed
Home » Artikel Bisnis » 4 Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa Layak Coba!

4 Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa Layak Coba!

Janet's Rich Banana Bread Recipe 4 Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa Layak Coba!
259

contoh bisnis untuk mahasiswaKebanyakan mahasiswa menghabiskan waktu mereka bersenang-senang dengan teman-temannya, bermain game, atau jalan-jalan. Namun, selain itu, ada juga mahasiswa yang ingin mencari contoh bisnis untuk mahasiswa. Mereka yang demikian adalah golongan minoritas yang memiliki keinginan untuk sukses. Dan saya yakin, bagi anda yang telah membaca artikel ini, berarti anda memiliki keinginan untuk sukses! Sebagai mahasiswa memang selayaknya anda bisa menghasilkan uang secara mandiri. Sehingga, anda bisa meringankan beban orang tua Anda.

Sumber dalam Mencari Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa

Ada banyak sekali peluang usaha untuk mahasiswa yang bisa di coba. Untuk mendapatkan ide usaha untuk mahasiswa, anda bisa mencarinya di berbagai sumber berikut ini.

1. Internet

Jika Anda pecinta internet, sering browsing tiap hari, maka anda akan mendapatkan banyak sekali ide usaha untuk mahasiswa. Anda bisa buka facebook, dan masuk ke grup-grup yang menyediakan lowongan kerja. Disana akan ada banyak sekali contoh bisnis mahasiswa yang bisa anda coba. Selain facebook, anda juga bisa masuk ke forum-forum yang menyediakan diskusi tentang lowongan pekerjaan atau ide bisnis. Sebagai contoh adalah Kaskus sebagai forum terbesar yang ada di Indonesia. Selain itu, silahkan saja searching di google dengan mengetikkan kata kunci “Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa” maka anda akan mendapatkan banyak pilihan ide. Oke, sebagai contoh adalah anda sampai disini berarti anda telah memanfaatkan internet untuk mencari contoh bisnis untuk mahasiswa.

2. Surat kabar

Anda bisa juga mencari contoh usaha sampingan mahasiswa di surat kabar. Carilah surat kabar yang ada di daerah anda. Misalnya saja karena saya tinggal di Banjarmasin, maka surat kabar yang utama adalah Banjarmasin Post. Dari surat kabar anda bisa saja mendapatkan ide usaha mahasiswa yang paling cocok.

3. Televisi dan Radio

Cara lain adalah dengan melihat TV. Terkadang cukup banyak ide-ide di TV tinggal anda gali dan tentukan sesuai selera anda. Seperti halnya di televisi, maka radio juga adalah sumbernya ide. Anda bisa mencarinya disana.

6. Dari teman dan lingkungan sekitar Anda

Kalau anda punya banyak teman, maka anda bisa berbagi info seputar peluang usaha dengan teman. Dalam hal ini “banyak teman, banyak rezeki”. Terkadang lingkungan sekitar juga bisa temukan usaha yang bagus untuk mahasiswa. Anda bisa mencarinya di lingkungan sekitar anda. Dan masih banyak sekali sumber yang bisa anda dapatkan untuk mencari contoh bisnis mahasiswa. ————————————————————————————————————-

Syarat Peluang Usaha yang cocok untuk Mahasiswa

Tidak semua peluang usaha cocok untuk semua orang, apalagi Mahasiswa yang biasanya sibuk dengan kuliah. Untuk itu berikut adalah syarat peluang usaha yang cocok untuk mahasiswa. 1. Modal kecil 2. Tidak mengganggu kuliah 3. Tidak memakan banyak waktu 4. Mudah dan simple 5. dll ————————————————————————————————————-

4 Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa

Berikut adalah beberapa rekomendasi contoh bisnis yang cocok untuk mahasiswa.

1. Mengadakan Les Privat (Kursus Privat)

Les privat adalah salah satu peluang usaha untuk mahasiswa yang paling simple. Karena tidak memerlukan peralatan yang banyak dan ribet. Bahkan usaha ini bisa dilakukan tanpa modal sedikit pun. Hanya saja anda perlu keahlian khusus. Misalnya anda ingin mengadakan les privat pada pelajaran bahasa inggris untuk anak SD dan SMP. Maka anda harus ahli bahasa inggris terlebih dahulu. Namun, keahlian ini bisa saja anda latih, asalkan ada kemauan dari anda. Peluang usaha ini termasuk usaha rumahan modal kecil yang bisa anda coba.

2. Kerja Online di Internet

Kerja online adalah peluang usaha yang cocok untuk siapa saja, baik untuk seorang pekerja kantoran yang sibuk, PNS, ibu rumah tangga ataupun untuk mahasiswa. Ini di karenakan kerja online adalah pekerjaan simple dan cukup dikerjakan di rumah saja, sehingga sering disebut dengan usaha rumahan. Ini adalah contoh bisnis untuk mahasiswa yang paling cocok dan paling simple dan paling saya rekomendasikan :-). Modal yang diperlukan adalah laptop dan koneksi internet. Pada jaman sekarang laptop dan koneksi internet itu bisa dipastikan sudah dimiliki oleh mahasiswa. Jadi, ini adalah peluang usaha untuk mahasiswa yang paling cocok. Terkait dengan kerja online di internet, anda bisa baca artikel saya di bawah ini :

3. Jasa Pengetikan

Jika anda ahli dalam urusan mengetik, anda bisa membuka jasa pengetikan. Sasarannya bisa untuk mahasiswa lainnya yang sangat sibuk, tidak punya komputer, atau mungkin ada yang malas untuk mengetik. Sehingga memerlukan jasa pengetikan. Untuk jasa pengetikan ini lumayan simple anda lakukan. Modal yang anda perlukan adalah komputer atau laptop dan keahlian mengetik. Kekurangan dari usaha ini adalah anda harus menyediakan cukup banyak waktu untuk menyelesaikan pesanan.

4. Mengikuti Network Marketing

Anda juga bisa mengikuti bisnis jaringan. Karena kelebihan dari bisnis ini banyak mengajarkan anda beberapa pelajaran dalam bisnis dan biasanya banyak motivasi yang didapatkan. Sedangkan kekurangan dari bisnis ini adalah anda harus banyak mengorbankan waktu di awal-awal anda merintis bisnis ini. Selain itu, anda juga harus benar-benar memilih bisnis jaringan yang bagus dan jangan sampai anda terjerumus pada money game. ————————————————————————————————————-

Kesimpulan Untuk Contoh Bisnis Untuk Mahasiswa

Contoh bisnis untuk mahasiswa ini sengaja saya pilihkan karena sesuai dengan syarat mahasiswa yang super sibuk. Sebenarnya ada banyak ide usaha untuk mahasiswa. Tergantung bagaimana anda sebagai mahasiswa menyikapi peluang yang ada. Jika anda memilih kuliah sambil berbisnis. Tentu saja ini akan membawa banyak sekali keuntungan untuk anda. Jangan khawatir kalau anda tidak bisa membagi waktu. Anda tinggal memilih peluang usaha untuk mahasiswa yang simple dan tidak terlalu menyita waktu anda. Apapun peluang usaha untuk mahasiswa yang dipilih, semua tergantung anda sendiri memiliki minat di bidang apa? Oke, itulah beberapa contoh bisnis untuk mahasiswa yang saya rekomendasikan. Tentu saja, masih banyak ide-ide lainnya yang bisa di coba. Semoga anda (sebagai mahasiswa) bisa terinspirasi! Semoga bermanfaat dan salam sukses luar biasa!

Incoming search terms:

Related Posts

10 Responses

  1. manz says:

    artikel yang memotifasi, terimakasih info yang sudah anda berikan untuk saya smoga ber manfaat untuk orang banya .,.

    kunjungan sore kunjugan balik blog sis.

  2. Tipsnya menarik sekali. Banyak orang sukses karena dia mau dan banyak yang gagal meski ia mampu.

  3. untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog dengan cepat dan aman,, silahkan langsung lihat cara berikut ini

  4. untuk menambah wawasan tentang dunia spiritual supranatural serta pengobatan alternatif silahakan langsung berkunjung ke blog saya

  5. pnet says:

    makasih banyak buat tipsnya… ditunggu tulisan berikutnya… :)

  6. hay……….tulisan anda sangat bagus, bisa berbagi materi tentang kewirausahaan?

  7. Indonesia sangat Butuh Wirausaha, maju terus Wirausaha Indonesia

    salam hangat dari kami Sarung Bantal Sofa

  8. Joko says:

    Menentukan ide bisnis rumahan memang tidak mudah. Yang namanya bisnis, terkait dengan berbagai hal diantaranya apa yang akan dibisniskan, bagaimana proses produksinya dan bagaimana pemasarannya. Tapai saya setuju kalao memilih bisnis online sebagai bisnis rumahan. Bisnis online merupakan bisnis rumahan online yang sangat menjanjikan dan memerlukan modal yang relatif kecil

  9. info yang sangat bermanfaat..thx

  10. terima kasih infonya… salam sukses

Leave a Reply

 
© 2013 · RSS · Designed by Indowebthemes
Get up to speed fast on article spinner : risk free trial
Plugin from the creators of Brindes Personalizados :: More at Plulz Wordpress Plugins

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin