Cerita Sukses Pelatih No. 1 Indonesia

Cerita-Sukses-Pelatih-No-1-IndonesiaSiapa pelatih No. 1 Indonesia? Dia adalah Tung Desem Waringin (Majalah Marketing) dan masuk dalam salah satu tokoh The Most Powerful People & Ideas in Business 2005 (Majalah SWA). Saat ini pun Tung Desem Waringin mendapatkan kepercayaan meningkatkan penjualan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia. Dan juga dipercaya banyak orang sebagai motivator terbaik di Indonesia serta banyak mendapatkan penghargaan sebagai seorang motivator handal Indonesia.

Wah, benar-benar hebat ya! Terlepas dari itu prestasi-prestasi masa lalu pun juga sangat banyak. Apa rahasia suksesnya? Tentu saja apa yang di dapatkan oleh Tum Desem Waringin tidak lepas dari kerja keras, perjuangan, kemauan keras dan segala bentuk perjuangan lainnya yang mendukung kesuksesan. Ingat, tidak ada yang instan di dunia ini, kecuali mie instan, hehe πŸ™‚

Tum Desem Waringin memiliki prestasi yang banyak di waktu kuliah di antaranya adalah :

1. Mahasiswa teladan
2. Juara lomba karya tulis ilmiah (LKTI) tingkat universitas
3. LKTI tingkat regional B (DKI Jakarta, Jabar, Jateng, DIY)
4. Juara II LKTI tingkat nasional tahun 1989
5. Juara I cepat tepat P4 tingkat Fakultas Hukum UNS
6. Juara I cepat tepat P4 tingkat Universitas
7. Juara I cepat tepat P4 tingkat Wilayah
8. Juara III cepat tepat P4 tingkat Provinsi Jawa Tengah
9. Piagam lain yang berjumlah 32 buah.

Sekarang pun ada banyak prestasi yang di raih oleh Tum Desem Waringin. Buku karyanya yang berjudul “Financial Revolution” mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai buku inspirasional pertama dengan penjualan 10.511 buah pada hari pertama diluncurkan.

Perjalanan Hidup Pelatih No. 1 Indonesia

Perjalanan hidup Pelatih No. 1 Indonesia sangat berliku. Beliau bukanlah dari keluarga kaya. Ketika Tung Desem Waringin, yang baru dilahirkan di Solo, 22 Desember 1967, Tatang Sutikno Ayahnya Tung bahkan tidak bisa menebus dia dari rumah sakit karena tidak punya uang. Uang sumbangan dari para saudara justru ia pakai untuk membayar hutang karena bisnisnya hancur meninggalkan banyak hutang.

Sejak mulai 1969 ayahnya mulai bangkit, dan mempunyai toko emas. Jatuh-bangunnya usaha ayahnya membuat Tung terobsesi, suatu saat harus bisa membantu toko ayahnya meraih sukses.

Waktu kuliah Beliau bertekad jadi nomor satu. Sehingga Beliau menggunakan tiga jurus. Pertama, indeks prestasi harus di atas 3. Kedua, harus aktif di lembaga kemahasiswaan agar menonjol dan sosialisasinya bagus. Ketiga, harus aktif ikut lomba karya ilmiah. Berkat tekad membara itu, berbagai gelar juara dalam perlombaan akademis berhasil diraihnya. Tak kurang 32 piagam kejuaraan ia kumpulkan, termasuk juara tenis meja dan juara panco.

Rahasia Pelatih No. 1 Indonesia untuk menjadi yang Terbaik

Apa rahasia pelatih No. 1 Indonesia ini sehingga bisa menjadi yang terbaik? sederhana saja yakni keyakinan bahwa β€œSuatu kejadian negatif, jika diberi arti berbeda, maka hasilnya jadi positif.” Ia memberi contoh, ketika ayahnya gagal berjualan emas, ia terpacu untuk piawai berjualan. Mungkin dalam arti lain, kita di tuntut untuk selalu mengambil hikmah dari apa yang terjadi pada kita.

Contoh Karir Lain dari Pelatih No. 1 Indonesia

Pelatih No. 1 Indonesia ini Pernah berkarir di BCA dengan prestasi sebagai berikut:

1.Hasil Audit terbaik di Indonesia
2.Pertumbuhan Kartu ATM terbesar di Indonesia
3.Pertumbuhan Kartu Kredit terbesar di Indonesia
4.Pemulihan kembali pertama BCA pada saat di Rush tahun 1998
5.Tingkat mati mesin ATM terendah di Indonesia

Mungkin ada sekian banyak penghargaan, dan segala bentuk prestasi yang tidak bisa saya sebutkan di sini tentang Pelatih No. 1 Indonesia yaitu Tum Desem Waringin. Ada banyak cerita yang menceritakan tentang beliau. Silahkan cari sendiri.

Ada banyak hal yang bisa kita contoh dari Pelatih No. 1 Indonesia. Salah satunya raihlah impian Anda, jangan pernah menyerah, teruslah berjuang, pengalaman akan memberikan pelajaran berharga untuk Anda, dan pandailah mengambil hikmah.

Kalau Tum Desem Waringin bisa menjadi Pelatih No. 1 Indonesia, maka tidak menutup kemungkinan kita bisa juga menjadi Pelatih No. 1 Indonesia. Ingat lagi artikel saya “Dari Tidak Bisa Menjadi Bisa“. Segalanya mungkin bagi Anda.

Jadilah yang terbaik tanpa harus mengalahkan orang lain.

Tulisan ini sebagian di kutip dari http://sangmilyader.blogspot.com.

Semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Cerita Sukses Pelatih No. 1 Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *