4 Cara Menjadi Orang Sukses Dan Berhasil Tanpa Modal

Cara Menjadi Orang Sukses Dan BerhasilCara menjadi orang sukses dan berhasil tanpa modal bisakah? Jawabannya..tidak bisa! Artikel ini bukan mengajarkan Anda untuk bisa sukses tanpa modal sedikitpun, tetapi mengajarkan Anda untuk mencari modal tersebut. Jadi, meskipun sekarang Anda tidak punya modal apapun tetapi saya yakin Anda bisa mencarinya. Karena itulah mari kita pelajari bagaimana cara menjadi orang sukses dan berhasil bahkan ketika saat ini Anda tidak punya modal sedikitpun tetapi segera akan Anda cari.

Kalau Anda ingin menjadi orang sukses baik dalam karir maupun dalam bisnis, maka Anda harus punya modal. Tetapi, bukan berarti Anda yang sekarang tidak punya modal tidak bisa sukses. Kalau sekarang Anda tidak punya modal, tetapi bukan berarti besok Anda tidak punya modal juga, bukan? Entah besok atau lusa, yakinlah Anda akan mendapatkan modal tersebut. Nah, berikut ini adalah 4 cara menjadi orang sukses dan berhasil tanpa modal.

4 Cara Menjadi Orang Sukses Dan Berhasil Tanpa Modal

Cara Pertama: Manfaatkan Apa Saja yang Anda Miliki Sekarang

Seringkali orang menganggap dirinya tidak memiliki modal apapun. Padahal, lihatlah diri Anda. Saya yakin Anda pasti memiliki sesuatu yang bisa dijadikan modal. Modal tidak harus berbentuk uang. Jika Anda punya sepeda motor, itu bisa dijadikan modal. Jika Anda punya laptop, itu juga bisa dijadikan modal. Rumah juga modal. Ilmu pengetahuan dan pengalaman juga modal. Jadi, apakah Anda masih ingin mengatakan tidak punya modal?

Manfaatkn saja modal yang Anda miliki tersebut. Baik untuk menjadi pengusaha sukses tanpa modal ataupun untuk meniti karir sukses Anda bisa saja memanfaatkan apa yang Anda miliki saat ini. Kalaupun Anda perlu uang untuk menjadi pengusaha sukses maka Anda bisa memanfaatkan modal yang ada menjadi Uang.

Saat saya memulai bisnis online saya tidak punya laptop yang bagus dan jaringan internet serta pengetahuan bisnis online sehingga setiap hari saya harus pergi ke warnet dan belajar secara otodidak. Hal itu tidak menyurutkan saya untuk terus menjalankan bisnis internet.

Ini adalah salah satu contoh yang nyata. Silahkan manfaatkan yang ada. Gunakanlah prinsip daya ungkit yang diajarkan di artikel ini.

Cara Kedua : Berusaha Mendapatkan Modal (Uang)

Jika Anda tidak punya uang saat ini untuk membangun bisnis artinya Anda belum mampu untuk mendapatkan modal. Bagaimana caranya agar bisa mendapatkan modal? Jawabannya adalah belajar mendapatkan modal. Sederhana, bukan? Seringkali orang tidak punya modal karena tidak belajar bagaimana caranya mendapatkan modal.

Kalau Anda belum mendapatkan modal, artinya Anda harus terus berusaha atau kembali ke langkah satu yaitu memanfaatkan apa yang sudah Anda miliki. Sebenarnya ada banyak cara untuk mendapatkan modal. Anda bisa meminjam ke teman Anda, saudara Anda atau keluarga Anda. Tentu saja dengan kesepakatan yang adil.

Kalau Anda masih belum punya ide bagaimana caranya mendapatkan modal, itu artinya Anda harus banyak belajar “bagaimana caranya mencari modal?”

Jadi, mari berusaha mendapatkan modal meski Anda saat ini tidak punya modal.

Cara Ketiga : Bekerja Sama dengan Orang Lain

Cara menjadi orang sukses dan berhasil berikutnya adalah bekerja sama dengan orang lain. Anda bisa bekerja sama dengan orang lain dengan prinsip bagi hasil. Carilah keluarga Anda siapa tahu mereka bersedia berbisnis dengan Anda atau siapa saja yang bisa Anda ajak kerjasama. Dalam hal ini Anda bisa belajar kemampuan negosiasi. Kemampuan negosiasi adalah kemampuan yang bernilai mahal.

Anda bisa bekerja sama dengan orang lain untuk menjadi orang sukses, mendapatkan produk, proyek dan sebagainya.

Cara Keempat : Tingkatkan Kualitas Diri

Kualitas diri Anda bisa ditingkatkan dengan cara menambah pengetahuan dibidang yang Anda geluti. Anda tidak akan bisa sukses jika tidak ahli dibidang yang Anda geluti. Pengetahuan bisa Anda tingkatkan sebagai modal sukses yang sangat penting. Bahkan, jika Anda tidak memiliki apapun sebagai modal maka ilmu pengetahuan yang Anda miliki sangat berguna untuk Anda.

Jika Anda ingin menjadi orang sukses, berhasil dan pintar maka teruslah belajar meningkatkan kualitas diri. Caranya bisa dengan belajar dari orang lain baik secara langsung, dengan membaca buku, mengikuti seminar. Sebaiknya Anda meningkatkan kualitas diri sedini mungkin agar bisa sukses sedini mungkin.

Kesimpulan

Ada 4 cara menjadi orang sukses dan berhasil meski Anda tidak memiliki modal sekarang. Cara-cara tersebut bisa Anda terapkan dengan baik sehingga Anda bisa sukses meksi saat ini dalam keadaan terbatas. Justru orang-orang yang berjuang dalam keadaan terbatas itulah yang biasanya menghasilkan orang-orang yang sukses luar biasa. Manfaatkan prinsip daya ungkit agar Anda bisa melakukan terobosan dalam karir meski dengan modal seadanya. Terkait hal ini Anda bisa baca artikel : Cara Melakukan Terobosan Dalam Karir. Baca juga Ebook Daya Ungkit yang Dahsyat, Klik Disini. Sedangkan jika Anda ingin meraih pencapaian gemilang dalam karir atau mau meraih pencapaian luar biasa dalam hidup, Baca Caranya Disini.

Terimakasih sudah membaca artikel cara menjadi orang sukses dan berhasil ini dan semoga Anda menjadi orang sukses dan berhasil.

Baca juga artikel sukses lainnya :

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.

Leave a reply "4 Cara Menjadi Orang Sukses Dan Berhasil Tanpa Modal"