Cara Mendapatkan Uang yang Benar dari Internet

6 comments 3036 views

cara mendapatkan uang

Perkembangan internet sangat pesat. Tidak hanya dimanfaatkan untuk mempermudah hidup manusia dalam mencari informasi apa saja. Namun, bisa juga digunakan untuk mencari uang. Ada banyak sekali potensi untuk bisa menghasilkan uang. Ada cara yang benar dan ada cara yang salah. Lalu, Bagaimana cara mendapatkan uang yang benar dari internet? Sabar, disini akan dijelaskan secara sederhana.

Saat ini sudah ada 63 juta pengguna internet di Indonesia. Ini pasar yang sangat besar untuk kita garap. Dari perkembangan inilah, maka wajar jika banyak sekali orang yang berlomba-lomba mencari uang dari internet lewat sebuah kerja online. Namun, sangat disayangkan ada juga cara mendapatkan uang dengan cara yang salah.

Bagaimana cara mendapatkan uang yang Benar?

Banyak orang yang berhasil mendapatkan uang berlimpah dari internet tentunya dengan cara yang benar. Yang paling umum di lakukan adalah sebagai berikut.

1. Menjual produk Secara online

Sebenarnya setiap bisnis adalah menjual. Tentunya menjual produk yang sangat bermanfaat dan berkualitas. Namun, ada juga yang mengatakan tidak perlu menjual. Apabila kita tidak menjual apa-apa, berarti itu bukan bisnis, Ingat itu! Jadi ini harus anda perhatikan bahwa tidak ada yang namanya “tidak menjual” dalam berbisnis.

Dalam menjual produk, ada dua pilihan yaitu menjual produk sendiri atau menjual produk orang lain. Jika anda ingin menjual produk sendiri maka anda harus membuat produk tersebut. Jika itu tidak memungkinkan maka anda juga bisa menjual produk orang lain. Ini lebih mudah.

Menjualkan produk orang lain namanya Afiliate Marketing. Ini banyak dilakukan oleh internet marketer baik pemula atau bahkan yang sudah ahli. Adapun produk yang bisa kita jual pun sangat beragam tidak hanya produk fisik seperti yang dijual secara offline, ada juga produk digital yang hanya bisa dijual secara online.

2. Menawarkan jasa

Di Internet bisa juga menawarkan jasa. Apabila anda punya keahlian, maka anda bisa menawarkan jasa keahlian anda pada orang lain. Misalnya anda bisa membuat blog, maka anda bisa menawarkan jasa pembuatan blog. Ada banyak jasa yang bisa ditawarkan tergantung dengan keahlian anda. Seperti jasa membuat blog, jasa membuat website, jasa promosi, jasa pemasangan iklan, dan lain-lain.

Sarana Yang Di Gunakan

Untuk melakukan kedua cara diatas, anda harus punya sarana. Sarana yang bisa digunakan seperti blog, website, atau dengan menggunakan sosial media atau cara yang mudah lagi adalah dengan cara memasang iklas secara langsung. Tergantung pilihan anda. Adapun yang paling banyak dilakukan adalah dengan menggunakan blog. Sudah banyak orang yang menggunakan sarana blog sebagai usaha rumahan.

Cara Mendapatkan Uang yang Halal Dan Berkah

Menjual adalah cara yang benar dan akan lebih baik jika dipadu dengan cara mendapatkan uang yang halal dan berkah. Artinya sesuai dengan aturan agama kita. Caranya adalah jual lah produk yang halal dengan cara yang halal pula. Bila anda merasa bingung, maka anda bisa mengikuti program-program sebagai sarana pendukung untuk melakukan hal-hal di atas.

Apakah seperti mengikuti program MLM? Bisa juga, namun, bukan MLM biasa, tetapi MLM syariah. Sebelum mengikutinya, ada poin penting yang harus di perhatikan dalam mencari peluang ini. Apabila mengikuti bisnis berjenjang seperti MLM, maka harus benar-benar MLM yang halal, sudah ada fatwa MUI. Yang tidak boleh adalah Money Game atau skema piramida. Hati-hati, kadang nama bisa menipu. Perlu hati-hati juga kadang ada money game yang berkedok MLM.

Saatnya Mendapatkan Uang dari Internet!

Sekarang anda sudah tahu, bagaimana cara mendapatkan uang yang benar dari intenet, dan juga yang halal dan berkah. Mungkin anda bertanya, bagaimana langkah teknisnya? Memang yang saya jelaskan di sini, hanya bagian umumnya. Untuk hal-hal teknis yang lebih detail, anda bisa mencari referensi lain.

Yang jelas, Anda bisa mulai mendapatkan uang dari internet saat ini juga dengan cara yang benar, Jika anda tidak memulainya dari sekarang, kapan lagi? Jangan sampai anda ketinggalan peluang besar ini. Saat orang-orang telah banyak mendapatkan uang dari internet, Anda hanya bisa menonton dari jauh. Masih bagus kalau anda menonton dari jauh tetapi sudah percaya bahwa internet itu menghasilkan daripada menonton dari jauh dan masih bertanya, apakah benar menghasilkan?

Kesimpulan

Cara pertama untuk mendapatkan uang yang benar dari internet adalah dengan cara menjual produk baik produk sendiri atau produk orang lain. Produk dan cara menjualnya harus lah dengan sistem yang halal. Cara mendapatkan uang kedua bisa juga dengan cara menjual jasa. Adapun yang dihindari adalah Money Game atau skema piramida.

Oke, Kini saatnya, mendapatkan uang yang halal dan berkah dari internet! Semoga artikel cara mendapatkan uang dari internet ini bermanfaat!

Mau mendapatkan uang dari internet? Coba bisnis halal dan berkah, Bisa di baca di Sini atau di artikel peluang usaha rumahan!

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.
  1. author

    ronal4 years ago

    dari dl pengen sih jadi internet marketer..cuma gak pernah sukses hehe

    Reply
  2. author

    Produsen Susu Kambing Etawa4 years ago

    salah satu cara mendapatkan uang di internet yaitu dengan menjual <strong><a href="http://www.ptsmu.com/">susu kambing</a></strong> secara on line, anda bisa jadi agen, distributor, reseller <strong><a href="https://www.facebook.com/grosirsusukambing?ref=h">susu kambing</a></strong>

    Reply
  3. author

    Anwari Media2 years ago

    Saya tertarik membuat mesin uang lewat internet, terutama via media blog. Menurut saya peluang bisnis blogging msh sangat luas utk dijalankan.. Salam

    Reply
  4. author

    Bisnis Online1 year ago

    Tertarik dengan judulnya.. Emang kebanyakan orang yang penting nyari duit, kurang mempertimbangkan apakah itu halal atau tidak, apakah itu dibenarkan atau tidak.. Nice share gan..

    Reply
  5. author

    Bang Marten12 months ago

    kata mastah mastah, kalo tujuan awal nge-blog langsung bermotivasi mencari duit, ujung ujungnya jadi gagal.. 🙂

    Reply
  6. author

    Herman Sahdi6 months ago

    Memang kalau bicara yang halal hati jadi tenteram, di manapun dan dengan cara apapun mencari uang harus dengan cara yang halal.

    Reply

Leave a reply "Cara Mendapatkan Uang yang Benar dari Internet"