• Follow us : Facebook Google+ RSS Feed
Home » Artikel Sukses » 5 Cara Mempersiapkan Diri Meraih Sukses

5 Cara Mempersiapkan Diri Meraih Sukses

Janet's Rich Banana Bread Recipe 5 Cara Mempersiapkan Diri Meraih Sukses
83

cara_mempersiapkan diri untuk meraih suksesSaya yakin anda pasti ingin sukses. Tidak hanya anda, saya pun juga ingin sukses :-). Pertanyaannya adalah apakah anda sudah mempersiapkan diri untuk meraih sukses? Mempersiapkan diri disini maksudnya adalah melakukan hal-hal apa saja yang bisa anda lakukan untuk mulai meraih sukses di bidang anda mulai dari sekarang. Nah, berikut ini saya akan bagikan 5 cara untuk mempersiapkan diri meraih sukses berdasarkan buku Quick Rich, karya Ajroma Aditya Utama sebagai berikut.

1. Jadilah orang yang gemar membaca

Abraham Lincoln pernah mengatakan bahwa jika dia diberi waktu 8 jam untuk merubuhkan sebatang pohon, dia akan menghabiskan waktu 6 jam untuk mengasah kapak dan 2 jam untuk merubuhkan pohon. Itulah salah satu karakter seorang pemimpin sejati. Kita semua harus menggunakan untuk mengasah kapak kita dengan membaca. Percaya atau tidak, orang Amerika rata-rata membaca satu buku dalam setahun. Artinya, jika kita hanya membaca satu buku dalam sebulan sesuai bidang kita maka kita akan 12 tahun lebih maju daripada rata-rata orang Amerika.! Earl Nihgtiangel dalam bukunya The Strangest Scret mengatakan bahwa jika kita membaca tema apa pun selama dua jam setiap hari maka dalam lima tahun kita akan menjadi ahli-ahli dalam bidang tertentu. Dalam sepuluh tahun, kita akan setaraf dengan seorang Ph.D. Bagi saya, membaca buku-buku berkualitas adalah kenikmatan berharga dalam hidup. Dengan membaca bu tersebut, harapan saya terpenuhi dan saya pun terasa sampai “puncak”. Dengan membaca, saya juga merasa lebih muda dan membuat saya terdorong. Kita tidak perlu beralasan tidak ada waktu untuk membaca. Hari ini, kita pun dapat memesan banyak buku sehingga kita pun mengendalikan mobil kita menuju ke segala aktivitas. Dalam proses menuju sukses, kita harus mengumpulkan banyak informasi dengan membaca bacaan yang berkualitas.

2. Membangun Jaringan dengan orang sukses

Di Amerika, terdapat sebuah pendidikan berkelanjutan di setiap jaringan bisnis. Jika kita ingin bertemu pelopor jaringan bisnis , kita haris menjadi anggota seperti mereka. Sedangkan di negeri ini, banyak sekali perkumpulan yang bisa kita masuki untuk membangun jaringan. Tidak usah muluk-muluk, kita hanya harus bergaul dengan seseorang yang sudah sukses dalam satu bidang dengan kita atau kita pun bisa memperluas dalam bidang lain dengan orang-orang yang ada disekitar kita, sekolah, tempat kerja, atau perkumpulan-perkumpulan resmi baik swasta maupun pemerintah. Semua itu akan menjadi jaringan Anda untuk menapaki jalan kesuksesan.

3. Carilah seorang pelatih untuk anda

Setiap atlet, selebriti, dan eksekutif bisnis besar dapat menunjuk seorang penasehat atau seorang pelatih. Begitu juga dengan orang sukses. Masing-masing memiliki orang yang membantu mereka meraih posisi sukses. Salah satu metode terbaik dalam mempersiapkan hal ini adalah dengan mencari seorang penasihat, seseorang yang sudah berpengalaman dan telah mendapat legalisasi, untuk mendampingi Anda sepanjang perjalanan. Jika Anda ingin bergabung dalam kelompok atau mendirikan bisnis pribadi yang solid, hadirnya seorang penasehat membuat perbedaan yang signifikan. Anda tidak hanya harus memiliki seorang penasehat, namun Anda bisa memiliki beberapa penasehat. Mungkin hal ini tampak sederhana, tetapi sangat berpengaruh. Tidak masalah apa pun jenis bisnis yang Anda geluti. Anda perlu seorang pelatih agar Anda bisa berbincang tentang kegagalan dan kesuksesan, seryta bisa membantu Anda dalam memecahkan masalah Anda. Bagaimana Anda menemukan seorang penasehat? Anda bisa mencarinya dimana saja! Biasanya, orang senang membicarakan kesuksesan mereka dan bagaimana mereka mencapainya. Mereka dengan senang hati akan membantu jika kita bertanya dengan sopan santun. Anda tinggal mencarinya saja.

4. Ikuti kelas-kelas pendidikan.

Pikiran-pikiran kita seperti ember bocor. Apa yang kita ketahui akan menetes terus-menerus. Ada sebuah kisah tentang seseorang yang bekerja di sebuah perusahaan selama kurang lebih 12 tahun. Sekilas perusahaan selalu mengabaikannya untuk naik pangkat. Ironisnya, dia telah melatih karyawan baru yang akhirnya menjadi bosnya! Suatu hari, dia berselisih dengan pemimpin perusahaan tentang keadaan ini. Dia mengatakan pada bosnya bahwa dia diperlakukan secara tidak fair, khususnya karena dia telah bekarja selama 12 tahuin di perusahaan tersebut. Pemimpin perusahaan mendudukkan orang tersebut dan berkata padanya, “Tidak! Anda hanya memiliki satu tahun pengalaman yang diulangi selama 12 tahun.” Berapa lama Anda berada dalam jaringan bisnis tersebut? Apakah Anda memperoleh pengetahuan baru, ataukah Anda mengaplikasikan pengetahuan lama? Jika kita ingin maju pesat dan bertahan dalam saat-saat yang bergejolak tersebut, kita harus mengembangkan pikiran kita. Salah satu cara mengembangkannya adalah menghadiri kelas-kelas pembelajaran diperguruan tinggi local, universitas, sekolah teknik, kursus, dan pelatihan-pelatihan. Kelas-kelas tersebut mampu member apa yang Anda perlukan dan juga mempunyai jadwal yang fleksibel. Sama sekali tidak ada paksaan.

5. Luangkan waktu untuk refleksi

Para filsuf, pemikir, ilmuwan dan pebisnis besar selalu meluangkan waktu untuk menyendiri, merenung, mengisi, dan memenuhi pikiran mereka dengan gambaran tujuan mereka dimasa depan. Kita takkan pernah terlalu sibuk mengejar sebuah impian yang tidak dibayangkan oleh pikiran. Ada saat-saat dimana beban-beban terasa berat, tetapi ini terjadi ketika kita harus memasuki dunia kita sendiri dan menguji hidup kita. Socrates pernah berkata pada murid-muridnya, “kehidupan yang tidak teruji bukanlah kehidupan yang buruk.” Refleksi (merenung, introspeksi diri) adalah suatu waktu untuk mengetahui kekuatan kasat mata yang menopang kehidupan kita. Mulai sekarang, luangkan sedikit waktu untuk refleksi. Oke, itulah 5 cara mempersiapkan diri untuk meraih sukses, semoga cara-cara ini bermanfaat untuk kita semua dan terimakasih telah membaca artikel cara mempersiapkan diri untuk meraih sukses.

Incoming search terms:

Related Posts

5 Responses

  1. bu ilawati ingin tanya untuk prospek GI

  2. Infonya sungguh sangat bermanfaat sekali, makasih yah gan..
    http://goo.gl/4NLscu

  3. Jackie Z says:

    Terima kasih banyak atas semua infonya, salam sukses yah gan..
    http://goo.gl/su0ebq

  4. Prosesnya tidak mudah…

  5. Chairul Ichsan Buana says:

    Bantu buat Kartu Kredit BANK BNI dengan beragam fasilitas dan diskon, free iuran tahun pertama di manapun anda berada di seluruh pelosok nusantara Kartu Kredit BNI, adalah Kartu Kredit BNI MasterCard dan BNI VISA, baik Kartu Biru, Emas
    maupun Platinum berikut Kartu Tambahannya.
    100% berkas aman cukup fc ktp.slip
    gaji/skp kartu kredit npwp
    khusus karyawan gaji min 3 jt perbulan.owner lampirkan fc ktp siup dan npwp bila memiliki kartu kredit bisa dilampirkan
    proses maks 10 hari kerja.Diskon 15% untuk makanan dan minuman dengan minimum transaksi Rp 150.000,- dan maksimum transaksi Rp 2.000.000,-.
    Diskon 20% untuk menu makanan Hot Kitchen (tidak termasuk Toast/Honey Toast/Beverage) dengan minimum transaksi Rp 150.000.- dan maksimum transaksi Rp 2.000.000,- (sebelum diskon, pajak dan servis).
    Garuda Indonesia Travel Fair 2014, kerjasama Bank Negara Indonesia dengan Garuda Indonesia, one stop shopping untuk paket wisata Anda dengan harga spesial menggunakan Kartu Kredit dan Kartu Debit BNI.
    Diskon cicilan 0% selama 3 & 6 bulan atau cicilan bunga ringan 0,8% selama 9 & 12 bulan dengan transaksi minimum Rp 1.000.000,-
    Hemat hingga 50% atau maksimum Rp 1.000.000,- dengan BNI Reward Points.
    Informasi lebih lanjut hubungi BNI Call 500046 atau 021-500046/68888 dari ponsel.atau dengan marketing kami cabang BNI SEMARANG
    chairul sarto utomo via sms telp
    085229348635, 085600125176 pin bb 3166854C. TELP KANTOR ( 024 ) 33051946 FAK 024 86455931

Leave a Reply

 
© 2013 · RSS · Designed by Indowebthemes
Get up to speed fast on article spinner : risk free trial
Plugin from the creators of Brindes Personalizados :: More at Plulz Wordpress Plugins

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin