Cara Memotivasi Diri Setiap Pagi

motivasi diri

Apa yang anda lakukan setiap pagi? Apakah anda suka malas-malasan? Sehingga ini bisa menyebabkan anda malas bekerja ke kantor atau pergi bekerja? Kalau itu terjadi pada anda, maka sepertinya anda memerlukan motivasi. Bagaimana caranya agar selalu termotivasi? Bagaimana caranya memotivasi diri setiap pagi sehingga anda bisa menjalani hari dengan penuh semangat. Berikut ini adalah 12 tips memotivasi diri anda setiap pagi, setiap hari.

Cara Memotivasi Diri Setiap Pagi

Cara Memotivasi diri # 1: Katakan pada diri anda hal-hal positif!

Cobalah untuk berkata-kata (baik secara lisan/nyaring atau dalam hati) pada diri anda sendiri ketika anda bangun dari tidur. Hal ini disebut juga dengan afirmasi. Katakan pada diri anda hal positif apapun, seperti aku hebat, aku bisa, aku selalu bersemangat! Mungkin kelihatannya aneh. Namun, sebelum anda mencobanya, jangan berkomentar dulu ya !

Cara Memotivasi Diri # 2 : Visualisasi

Setelah melakukan afirmasi, ketika Anda bangun tidur, cobalah untuk memvisualisasikan dalam kepala Anda apa yang perlu dilakukan sepanjang hari. Tanyakan pada diri sendiri apa hal menarik yang membuat Anda energik untuk melewatkan hari itu, dan apa saja yang membuat Anda positif dalam berpikir ke depan. Ini akan memberikan semangat yang luar biasa buat anda sepanjang hari.

Cara Memotivasi Diri # 3: Buka Gorden, Tirai dan Jendela

Jika anda masih gelap-gelapan itu malah akan membuat kurang semangat. Akan sulit untuk memberikan motivasi diri sendiri ketika berada di ruangan gelap. Seharusnya, ketika anda bangun segeralah membuka tirai/gorden rumah anda! Hal ini akan membuat ruangan kamar menjadi terang dan banyak masuk cahaya yang diperlukan untuk memotivasi diri Anda bangun, dan dengan membuka jendela, Anda dapat mendengar semua aktivitas yang terjadi di luar dan dapat menghirup udara segar pada pagi hari. Jadi selain bisa memotivasi juga membuat anda sehat.

Cara Memotivasi Diri # 4 : Minum kopi

Minum kopi bisa juga merupakan pilihan yang bagus. Kopi memiliki kafein yang dapat memompa semangat Anda melompat memulai hari ini. Karena bisa menghilangkan rasa ngantuk sehingga anda bisa lebih bersemangat dalam memulai hari. Bisa anda coba hal ini! Namun, jangan sampai membuat anda ketagihan kopi ya!

Cara Memotivasi Diri # 5 : Membuat daftar tugas

Coba tuliskan daftar tugas apa saja yang ingin anda lakukan pada hari ini, dimana tugas tersebut benar-benar harus anda selesaikan dengan baik. Ketika Anda menyelesaikan tugas, Anda coret dari daftar. Bahkan pada akhir pekan, Anda perlu membuat daftar tugas seperti membersihkan rumah, pergi ke laundry atau mencuci kendaraan. Daftar tugas adalah cara untuk lebih bersemangat agar tetap dalam jalur dan tetap dalam tujuan anda!

Cara Memotivasi Diri # 6 : Olahraga

Anda juga bisa berolahraga, ini akan sangat bagi untuk menambah semangat dan membuat anda semakin sehat. Anda bisa melakukan gerakan-gerakan ringan, seperti lari-lari kecil di halaman rumah anda atau melakukan yoga di dalam ruangan. Cobalah! Ini sangat dahsyat!

Cara Memotivasi Diri # 7 : Cukup Tidur

Anda harus cukup tidur, jadi dipagi hari anda bisa bangun dengan semangat. Cobalah tidur lebih awal dan bangun lebih awal. Ini lebih baik daripada anda tidur kemalaman dan bangun kesiangan. Namun, jangan tidur kebanyakan, karena bukannya akan memberikan semangat malah akan membuat anda lesu!

Cara Memotivasi Diri # 8: Mandi Air Dingin

Mandi air dingin akan menyegarkan dan akan membuat anda termotivasi. Ini akan memberikan semangat untuk beraktivitas pagi.
Ini adalah cara awal yang baik untuk memulai hari.

Cara Memotivasi Diri # 9: Memiliki Tujuan

Apa tujuan hidup anda? dan apa tujuan anda hari ini. Biasanya semua itu berkaitan. Jadi, tentukan tujuan hidup anda. Anda akan selalu bersemangat jika memiliki tujuan yang jelas. Karena apa gunanya mengerjakan sesuatu yang tidak jelas. Selain itu, tujuan anda haruslah besar, tidak cukup hanya dengan tujuan yang jelas saja, tetapi juga besar. Jika tujuan Anda besar, maka akan lebih sulit untuk dijangkau, dan Anda membutuhkan dorongan besar untuk memotivasi diri sebagai cara mencapai tujuan tersebut.

Cara Memotivasi Diri # 10: Beri Reward pada diri sendiri

Bila anda sudah mengerjakan aktvitas yang memuaskan sepanjang hari, maka berilah reward pada diri sendiri. Misalnya jika anda sudah mengerjakan semua pekerjaan yang sudah anda daftar maka anda akan keluar makan bersama teman dan sebagainya, percayalah ini akan memberikan motivasi pada anda!

Cara Memotivasi Diri # 11: Minta Dukungan

Mintalah dukungan pada orang terdekat anda untuk selalu memberikan motivasi untuk anda. Libatkan orang lain pada hidup anda! ini akan memberikan dorongan yang cukup baik pada anda! Ketika Anda menghadiahi diri Anda sendiri, mungkin Anda juga dapat mengundang teman yang anda minta untuk memotivasi Anda.

Cara Memotivasi Diri #12: Taruh Jam Alarm anda lebih jauh dari tempat tidur.

Biasanya jika alarm berbunyi, anda akan mematikannya secara tidak sengaja dan tidur kembali. Untuk mencegah hal ini, maka taruh jam alarm anda lebih jauh dari tempat tidur. Dengan begitu anda harus memaksa diri anda memaksa Anda untuk bangun. Dan saat Anda sudah bangun, Anda mungkin juga terdorong untuk memulai hari Anda.

Oke, itulah cara agar lebih bersemangat setiap pagi, setiap hati. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca 12 tips motivasi diri anda setiap pagi, setiap hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *