Cara Memotivasi Diri Sendiri Dalam Belajar

No comment 17087 views

Cara Memotivasi Diri Sendiri Dalam BelajarCara memotivasi diri sendiri dalam belajar sangat penting tidak hanya untuk pelajar tetapi bagi siapa saja termasuk bagi yang ingin meraih sukses. Di dunia ini banyak orang yang mengeluh dengan masalah ekonominya atau mengeluh kenapa gaji mereka kurang. Kenapa mereka tidak mencari pekerjaan tambahan atau berbisnis. Jawabannya karena mereka tidak tahu caranya berbisnis atau tidak punya modal.

Kalau mereka tidak tahu, kenapa mereka tidak belajar cara berbisnis. Kalau tidak punya modal, kenapa tidak belajar cara mencari modal. Jadi, yang menjadi masalah adalah mereka tidak mau belajar. Memang, belajar memerlukan motivasi. Untuk itu mengapa di tulis artikel cara memotivasi diri sendiri dalam belajar ini.

4 Cara Memotivasi Diri Sendiri Dalam Belajar

Motivasi yang dimaksud disini bukan hanya motivasi untuk keperluan belajar disekolah atau untuk meraih sukses. Tetapi, lebih luas lagi. Intinya adalah bagaimana cara memotivasi diri sendiri dalam belajar apa saja. Nah, berikut ini adalah cara memotivasi diri sendiri dalam belajar :

1. Ingatlah Tujuan Besar Anda

Setiap orang mungkin memiliki tujuan dalam hidupnya. Namun, sebagian dari mereka akan mengubur tujuan mereka dengan alasan tidak bisa. Nah, sekarang cobalah untuk munculkan kembali keinginan untuk mewujudkan tujuan besar Anda. Cobalah untuk selalu mengingat kembali tujuan besar Anda dan mempertanyakan kepada diri Anda sendiri bagaimana cara mewujudkannya.

Apa saja yang harus dipelajari agar tujuan besar Anda bisa terwujud? Semakin Anda mengingat kembali tujuan besar Anda maka Anda akan memiliki motivasi untuk belajar tentang bagaimana memujudkan impian tersebut. Apa saja yang diperlukan untuk bisa mewujudkan impian Anda. Apa saja yang perlu dipelajari?

Kurangnya motivasi belajar dikarenakan Anda lupa dengan tujuan hidup Anda seolah tidak ada yang dipelajari lagi. Jadi, ingatlah tujuan besar Anda setiap hari sehingga membuat Anda termotivasi untuk belajar apa saja yang bisa membantu tercapainya tujuan tersebut.

2. Ingatlah Belajar Untuk Mengatasi Masalah Anda

Setiap orang mempunyai masalah masing-masing. Terkadang masalah muncul karena kita tidak begitu memahami bagaimana caranya menghindari masalah juga tidak memiliki cara terbaik dan tercepat untuk mengatasi masalah tersebut. Masalah bisa diatasi asalkan memiliki ilmu dan keterampilan dalam mengatasi masalah trsebut.

Jika Anda memiliki suatu masalah, coba pikirkan ilmu atau keterampilan apa yang bisa dipelajari untuk mengatasi masalah tersebut. Coba bayangkan masalah bisa selesai dengan ilmu itu. Mungkin Anda mempunyai suatu masalah yang sudah bertahun-tahun tidak bisa Anda selesaikan dan ternyata masalah tersebut bisa saja diselesaikan jika Anda mau belajar suatu hal tertentu.

Oleh karena itu, cobalah untuk membayangkan bahwa masalah Anda sudah selesai dikarenakan Anda mampu mengatasinya dengan ilmu yang sudah Anda pelajari. Meskipun Anda belum mempelajarinya, namun jika Anda membayangkannya maka Anda akan termotivasi untuk segera mempelajari ilmu tersebut.

3. Jadilah Juara

Jika Anda sudah memiliki banyak kebisaan. Maka adakah kemauan untuk menjadi juara? Jika Ada, berusahalah untuk mendapatkannya. Keinginan untuk menjadi juara akan membuat Anda termotivasi untuk belajar bagaimana menjadi juara. Mengapa Anda harus memilih menjadi orang kedua atau ketiga kalau Anda bisa menjadi juara. Kebanyakan orang suka memilih menjadi orang biasa-biasa saja sementara mereka bisa menjadi juara. Jika Anda benar-benar ingin menjadi juara, cobalah pelajari Video The Champion Way, download disini. Baca juga : Cara Meraih Prestasi Dalam Bidang Apapun.

4. Niatkan Untuk Mendapatkan Pahala Dunia Akhirat

Jika Anda memiliki niat untuk mendapatkan pahala dunia dan akhirat maka belajar bukan lagi sesuatu yang berat bagi Anda. Karena orang yang menuntut ilmu akan mendapatkan pahala dunia dan akhirat. Selain itu, Allah akan meninggikan

Barangsiapa berjalan untuk menuntut ilmu maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke syurgaā€¯ (HR. Muslim).

Demikian cara memotivasi diri sendiri dalam belajar. Semoga bisa membantu Anda yang selama ini kesulitan dalam memotivasi diri dalam mempelajari sesuatu.

Jika Anda masih kurang termotivasi dengan artikel ini Anda bisa menggunakan cara lainnya. Silahkan gunakan cara yang diajarkan di Audio Instant Motivation Weapon, maka Anda bisa memotivasi diri sendiri bahkan orang lain dengan cepat sehingga Anda akan mampu melakukan banyak hal termasuk dalam meraih sukses. Informasi tentang video ini, bisa di download disini.

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.

Leave a reply "Cara Memotivasi Diri Sendiri Dalam Belajar"