Cara Memotivasi Diri Secara Simple Tapi Dahsyat (Bagian 2)

cara memotivasi diri

Cara Memotivasi Diri Secara Simple Tapi Dahsyat

Cara memotivasi diri secara simple tapi dahsyat (bagian 2) adalah lanjutan dari cara memotivasi diri bagian satu yang sudah kita bahas sebelumnya. Silahkan anda baca cara bagian satu kalau anda belum membacanya. Kalau pada bagian satu berkaitan dengan kiat mental, kali ini berkaitan dengan kiat emosi dan fisik. Sesuai dengan judulnya, cara ini cukup sederhana untuk dilakukan.

Inilah Cara Memotivasi Diri Secara Simple

1. Memotivasi diri dengan tersenyum

Sering tersenyum dapat meningkatkan motivasi. Kok bisa? Ya, karena senyum akan mengurangi stres. Senyum akan membuat pikiran menjadi lebih rileks, sehingga anda lebih kreatif untuk memecahkan masalah. Senyum akan membuat hidup terasa ringan dan mudah, meskipun anda sebenarnya banyak persoalan. Anda juga akan lebih optimis dan bersemangat dalam menatap masa depan. Cobalah untuk selalu.

2. Sesekali menangis

Menangis juga bisa meningkatkan semangat. Saat menangis biasanya kita menumpahkan berbagai perasaan seperti emosi, kecewa dan kemarahan. Setelah itu biasanya hati akan plong dan stres akan berkurang, pikiran juga menjadi jernih. Menangis juga dapat menumbuhkan tekad untuk memperbaiki diri. Tekad untuk menatap masa depan lebih optimis. Dengan kata lain menangis dapat menumbuhkan semangat dan motivasi. Tetapi, hindari menangis histeris. Karena menangis histeris dapat menjadikan kita lupa diri dan justru seperti tanda kurang bersyukur.

3. Cara memotivasi diri dengan melakukan balas dendam

Balas dendam memang tidak baik. Namun, prinsip balas dendam dapat diterapkan sebagai sarana motivasi diri untuk bekerja lebih giat. Bagaimana caranya? Begini, terkadang ada orang yang meremehkan kemampuan kita. Atau mungkin mencemooh kita dan mengatakan kita tidak mampu melakukannya.

Balas dendam dalam pengertian disini adalah dengan cara membuktikan bahwa anda mampu melakukan sesuatu yang di anggap orang lain tak mampu anda lakukan. Jadikan itu sebagai sarana untuk selalu termotivasi. Jadikan prinsip balas dendam menjadi salah satu motivasi anda.

4. Menggunakan aroma wewangian

Menggunakan aroma wewangian juga bisa membuat motivasi kita meningkat. Ada penelitian yang membuktikan bahwa wangi-wangian dapat memperngaruhi emosi seseorang termasuk semangat seseorang dalam bekerja. Jenis wewangian yang digunakan berbeda pada setiap orang. Anda bisa mencari sendiri kira-kira jenis apa yang cocok untuk anda. Anda bisa juga berkonsultasi dengan ahlinya.

5. Mengatur suara disekitar anda

Selain wewangian, suara juga bisa mempengaruhi motivasi seseorang. Suara dalam hal ini adalah musik atau bunyi tertentu. Ada orang yang suka bekerja dalam keadaan hening dan ada juga yang suka bekerja dengan ditemani musik atau bunyi tertentu. Anda bisa cari tahu diri kapan saat anda begitu bersemangat dalam bekerja apakah dalam kondisi hening atau dalam dengan musik tertentu.

6.Menyegarkan badan

Menyegarkan badan juga dapat mempengaruhi motivasi seseorang. Segarkan badan anda bila badan terasa begitu lelah bekerja. Karena bekerja tidak hanya memerlukan pikiran dan perasaan yang fresh tapi jug fisik. Badan yang segar akan membuat anda siap menerima ide dan tantangan. Anda akan bergairah kembali untuk bekerja. Hindari bekerja tanpa istirahat yang bisa membuat anda mengalami kelelahan kronis. Karena justru akan membuat anda lemah baik mental maupun fisik. Dan ujung-ujungnya semangat anda yang akan turun.

7. Melakukan olahraga pagi

Melakukan olahraga pagi bisa juga membuat motivasi kita meningkat. Olahraga yang teratur di pagi hari akan membuat badan Anda segar. Olahraga dapat mengurangi stres. Olahraga juga bisa membuat anda tidak cepat lelah. Anda bisa lebih siap menerima tantangan pada hari itu.

8. Memperhatikan penampilan anda

Memperhatikan penampilan juga bisa membuat motivasi kita meningkat. Biasanya penampilan yang bersih dan rapi bisa membangkitkan motivasi. Itu mengapa banyak perusahaan yang mengharuskan karyawannya untuk berpakaian rapi dikantor. Jadi, cobalah untuk merubah diri dan perhatikan penampilan anda.

9.Melakukan relaksasi

Lakukanlah relaksasi untuk meningkatkan motivasi. Banyak metode yang dapat dilakukan untuk relaksasi. Salah satu cara adalah dengan berbaring dan melemaskan tubuh. Akan lebih baik jika di barengi dengan proses visualisasi yang sudah di bahas sebelumnya.

10. Menjaga Pola makan yang sehat

Untuk mengerjakan banyak hal kita perlu tubuh yang sehat. Tubuh yang lemah hanya akan membuat kita mudah sakit. Ini juga akan mempengaruhi kesehatan mental anda. Termasuk juga akan mempengaruhi motivasi hidup anda. Jadi, jalankanlah pola hidup sehat. Terutama soal makanan, Makanlah makanan yang bergizi untuk menunjang kesehatan anda.

Oke, sekian dulu beberapa tips memotivasi diri ini. Semoga bisa membuat anda termotivasi dan jadilah selalu pribadi yang termotivasi setiap saat. Karena seorang yang selalu termotivasi tidak akan mudah menyerah dan akan bekerja semaksimal mungkin. Sukses pun akan mudah diraih.

Terimakasih sudah membaca artikel cara memotivasi diri ini.

2 thoughts on “Cara Memotivasi Diri Secara Simple Tapi Dahsyat (Bagian 2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *