Cara Memotivasi Diri Dengan Cara Membaca Terjemahan Al Qur’an

cara memotivasi diri

Ada banyak cara memotivasi diri. Tergantung pilihan kita mau memotivasi diri dengan cara seperti apa. Sebagaimana kita ketahui bagaimana urgensi motivasi diri. Nah, kali ini kita akan membahas cara memotivasi dengan cara membaca terjemahan AlQur’an. Cara ini adalah salah satu cara yang istimewa untuk memotivasi diri, di tinjau dari segi spiritual.

Ada banyak surat atau ayat yang bisa di gunakan untuk memotivasi diri. Bacalah terjemahannya, kalau perlu hapalkan disaat Anda lemah semangat. Maka semangat anda akan kembali muncul. Hal ini dikarenakan AlQur’an memang untuk dibaca terus menerus dan salah satu manfaatnya adalah untuk meningkatkan motivasi hidup.

Daftar Terjemahan AlQur’an yang Dapat Meningkatkan Motivasi

Berikut adalah ayat-ayat yang dapat memberikan motivasi hidup.

“Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman.” (QS. Al-Imran : 139)

“Dan bersabarlah, karena sesungguhnya Allah tiada menyia-nyiakan pahala orang-orang yang berbuat kebaikan”. (QS. Huud : 115)

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui”. (QS. Al-Baqarah : 216)

……………………… Dan berilah kabar gembira kepada orang-orang yang tunduk patuh (kepada Allah), (Al Hajj 34). (yaitu) orang-orang yang apabila disebut nama Allah gemetarlah hati mereka, orang-orang yang sabar terhadap apa yang menimpa mereka, orang-orang yang mendirikan sembahyang dan orang-orang yang menafkahkan sebagian dari apa yang telah Kami rezkikan kepada mereka.”(QS. Al Hajj : 35)

…………….Allah tidak hendak menyulitkan kamu, tetapi Dia hendak membersihkan kamu dan menyempurnakan nikmat-Nya bagimu, supaya kamu bersyukur.” (QS. Al Maa’idah : 6)

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya akan diberi jalan keluar dari setiap urusannya dan diberi pertolongan dari tempat yang tak terduga, dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya akan di cukupi segala kebutuhannya”. (QS Ath-Thalaq : 2-3)

“Dan sesungguhnya kepada Tuhan mu lah kesudahannya segala sesuatu. Dan sesungguhnya Dialah yang menjadikan orang tertawa dan menangis”. (QS. An Najm : 43)

Dan masih banyak lagi ayat-ayat yang bisa membantu Anda memotivasi diri. Anda bisa mencarinya sendiri untuk menambah koleksi ayat-ayat motivasi.

Kenapa membaca terjemahan AlQur’an dapat memotivasi kita. Hal ini dikarenakan AlQur’an itu sangatlah istimewa sehingga dengan membacanya mampu membuat kita termotivasi. Wajar, Nabi SAW dan para sahabat sangat termotivasi hidupnya karena selalu berinteraksi dengan Alqur’an. Baca juga artikel cara memotivasi diri dengan membaca Alqur’an dengan cepat.

Demikian dulu artikel ini. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel cara memotivasi diri dengan mambaca terjemahan AlQur’an.

4 thoughts on “Cara Memotivasi Diri Dengan Cara Membaca Terjemahan Al Qur’an

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *