Bersyukur atas Nikmat Allah

bersyukurBersyukur merupakan rahasia orang sukses. Kenapa bisa di katakan demikian? Karena dengan bersyukur pintu-pintu keberkahan akan mengikuti kita. Coba renungi lah ayat di bawah ini :


Dan (ingatlah juga), Tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat perih. (QS. Ibrahim : 7)

Jika kita bersyukur maka Allah menjamin pasti akan menambah nikmatNya. Jadi, jika Anda ingin di tambahkan rezeki maka bersyukurlah. Kita seharusnya mensyukuri apa yang sudah Allah berikan kepada kita. Kita harus mensyukuri apa yang kita dapatkan meskipun sekecil apa pun.

Ini adalah rahasia orang sukses. Karena dapat melipatgandakan nikmat kita. Saat kita berusaha syukuri lah apa yang sudah Allah berikan kepada kita agar nikmat di tambah Allah SWT. Jadi tetaplah semangat meski hasil kita kecil. Sebab jika kita mensyukurinya, yang kecil tersebut bisa menjadi besar. Sangat ironis, sudah kecil, tidak kita syukuri. Alangkah bodohnya orang yang tidak mau mensyukuri nikmat Allah SWT.

Mereka sering menyangka bahwa yang namanya nikmat itu adalah rezeki dalam bentuk materi yang jumlahnya besar. Padahal tidak, nikmat yang sudah kita dapatkan apa pun itu namanya nikmat juga. Jika kita berusaha menyebutkannya, kita tidak akan pernah bisa karena saking banyaknya nikmat yang harus kita sebutkan.

Dan dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala cara yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah) (QS. Ibrahim : 34)
Nikmatilah hidup, tetaplah semangat meski penghasilan kita kecil dan bersyukurlah. Semangat dan rasa syukur Anda akan memberikan hasil pada Anda.

Bersyukur merupakan dasar dari segala hal yang positif dalam hidup kita. Ingat lagi segala sesuatu yang kita rasakan dan pikirkan merupakan hasil olahan dari pikiran kita sendiri. Semua itu adalah persepsi kita terhadap dunia.

Jika kita berpikir bisa maka kemungkinan besar kita bisa mengatasinya masalah yang sedang di hadapi. Jika kita berpikir tidak bisa maka kita pun tidak bisa. Ingatlah selalu pepatah ini.

Alam bawah sadar kita selalu menuruti apa yang kita pikirkan. Jika kita ragu-ragu melakukan sesuatu biasanya hasilnya pun akan kurang maksimal karena mencerminkan keraguan tadi. Jika kita melakukan sesuatu dengan mantap maka mantap pula hasilnya.

Kejelian hati dan pikiran kita untuk mengucapkan rasa syukur merupakan dasar dari pikiran-pikiran positif. Dengan semakin jeli melihat hal-hal positif maka kita pun akan otomatis bersyukur. Dengan terbiasa mengucapkan rasa syukur maka alam bawah sadar kita akan terbiasa untuk menerima hal-hal yang positif. Lama-kelamaan akan terakumulasi di dalam diri sedemikian rupa sehingga diri kita siap untuk menerima hal positif tersebut. Dan jadilah kita seperti hal positif tersebut.

Kapan kita bersyukur

Bersyukur bisa di lakukan kapan saja. Tetapi akan lebih baik di mulai ketika Anda bangun tidur. Saat Anda membuka mata, bersyukurlah karena Anda masih di beri kenikmatan hidup, kesehatan, keluarga Anda masih lengkap, kebutuhan Anda masih terpenuhi, dan lain-lain hingga Anda menutup mata kembali (tidur di malam hari). Selingi kehidupan Anda dengan bersyukur.

Ketika Anda bangun tidur katakanlah bersyukur lah, saat Anda melihat orang-orang yang Anda cintai masih ada di sisi Anda syukurilah. Kalau di sebutkan nikmat yang Anda peroleh mungkin tidak akan pernah sanggup kita menulisnya. So, kita harus bersyukur.

Dengan bersyukur Anda telah menciptakan kehidupan sukses dalam diri Anda sendiri. Jadi, untuk meraih sukses Anda wajib bersyukur, Inilah salah satu dari rahasia sukses itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *