• Follow us : Facebook Google+ RSS Feed
Home » Artikel Islam » Berpikir Positif Islami

Berpikir Positif Islami

Janet's Rich Banana Bread Recipe Berpikir Positif Islami
92

berpikir positif islamiberpikir positif islami berarti adalah sebuah konsep berpikir yang lebih luas dari sekedar berpikir positif. Yaitu konsep berpikir dimana memasukkan peran Allah dalam setiap kehidupan. Konsep berpikir ini bukanlah sebuah konsep berpikir biasa. Konsep berpikir yang lebih indah dari yang sudah pernah Anda ketahui yang di sebut berpikir indah.

Cara berpikir positif islami

Caranya adalah dengan berbaik sangka pada Allah. Allah akan sesuai dengan prasangka hambaNya. Bila manusia berdo’a dan meyakini dikabulkan do’anya maka do’a itu akan terkabul, walaupun butuh kesabaran. Berprasangka baik pada Allah akan membuat hati tenang karena yakin ada hikmah yang dipelajari dari semua kejadian. Berprasangka baik pada Allah akan dikabulkan do’a-do’anya oleh Allah. Allah berfirman : Tetapi kamu menyangka bahwa Rasul dan orang-orang mukmin tidak sekali-kali akan kembali kepada keluarga mereka selama-lamanya dan syaitan telah menjadikan kamu memandang baik dalam hatimu persangkaan itu, dan kamu telah menyangka dengan sangkaan yang buruk dan kamu menjadi kaum yang binasa. (QS. Al Fath : 12) Bagaimana cara agar kita tetap ber-husnudhdhan (berprasangka baik) kepada Allah dan Allah selalu memberikan yang terbaik untuk kita? Ketahuilah, kita harus memiliki pemahaman dan telah membangun keyakinan yang kuat bahwa Allah senantiasa menginginkan kebaikan dan kemaslahatan bagi manusia dan alam semesta seluruhnya. Dalam berbagai ayat dalam Al-Qur’an, Allah menyatakan bahwa segala kebaikan yang didapat oleh manusia berasal dari Allah sedangkan segala keburukan yang menimpa manusia adalah karena ulah perbuatan manusia itu sendiri. Untuk itu kita harus senantiasa berpikir positif islami. Karena sudah di jamin oleh Allah dengan berpikir positif islami maka kita akan mendapatkan sesuai dengan pikiran positif kita tersebut.

Manfaat Berpikir Positif Islami

Manfaat dari berpikit positif islami sangat banyak. Di antaranya adalah 1. Anda akan meraih apa pun sesuai dengan pikiran Anda 2. Hidup Anda akan lebih tenang karena Anda tidak hanya berpikir positif tetapi juga berpikir indah 3. Kesuksesan yang ingin Anda capai akan mudah Anda raih 4. Anda memiliki intisari meraih sukses. 5. Rahasia meraih sukses sudah ada di tangan Anda. 6. Dengan berpikir indah hidup Anda pun akan menjadi indah. 7. Dan banyak lagi So, berpikir indah dan positif lah! Anda tidak mungkin akan rugi. Semua buku mengajarkan Anda untuk berpikir positif. Dan apabila Anda seorang muslim alangkah baiknya Anda lebih dari sekedar berpikir positif yaitu berpikir secara islami.

Incoming search terms:

Related Posts

One Response

  1. terimakasih kpd anda yg mengutip ilmu tersebut.bagaimn cara menghilangkan rasa tertekan dan takut terhadap masalah yg selalu membayangi kita,hrp jwaban.nya.

Leave a Reply

 
© 2013 · RSS · Designed by Indowebthemes
Get up to speed fast on article spinner : risk free trial
Plugin from the creators of Brindes Personalizados :: More at Plulz Wordpress Plugins

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin