Berpikir Positif Dalam Keadaan Apapun

No comment 1623 views

berpikir positifBerpikir positif sangat penting untuk Anda. Karena begitu pentingnya sehingga berpikiran positif saya masukkan sebagai salah satu rahasia meraih sukses. Dan karena pentingnya sehingga berpikir positif sudah banyak saya bahas di beberapa artikel saya sebelumnya.

Pentingnya Berpikir Positif?

Pikiran positif sangat penting. Orang yang berpikir positif adalah orang yang pikirannya bersih dari pikiran-pikiran negatif. Orang yang berpikiran positif adalah orang yang berpikiran bahwa apa yang terjadi pada dirinya ke depan pasti akan baik dan di berikan kemudahan.

Berpikiran positif sangat mempengaruhi tindakan anda. Jadi, kalau Anda berpikiran positif maka Anda akan bertindak hebat. Dengan tindakan hebat maka hasilnya pun akan hebat pula.

Berpikir positif –> Tindakan Hebat –> Hasil Hebat

Agama juga mengajarkan kita untuk selalu berpikiran positif, seperti hadist berikut.

“Aku tergantung bagaimana hamba Ku menganggap Ku. Apabila dia berprasangka kepada Ku dengan baik, Aku pun akan baik kepadanya. Dan apabila dia berprasangka kepada Ku dengan prasangka buruk, Aku pun buruk kepadanya”

Hadis qudsi di atas sebuah kiasan untuk senantiasa berpikir positif dalam keseharian kepada Allah SWT ataupun terhadap ciptaan-Nya, baik umat manusia maupun seluruh alam.

“Ketahuilah bahwa sesungguhnya dalam tubuh itu ada segumpal daging, apabila baik daging itu, maka baik pula seluruh tubuh, katahuilah segumpal daging itu adalah qolbu.” (HR. Al Bukhari dan muslim)

Menurut hadist di atas kalau hati kita baik, maka baik pula seluruh tubuh kita. Sedangkan salah satu fungsi hati adalah berpikir. Itu berarti kalau pikiran kita baik, maka baik pula lah hidup kita. So, berpikir positif sangatlah penting.

Pikiran positif adalah pikiran sederhana yang semestinya selalu kita tanamkan agar hidup terasa lapang dan tidak terbebani. Energi kita akan terkuras habis seandainya kita selalu berburuk sangka. Sebaliknya, pikiran positif akan melahirkan energy yang luar biasa yang dapat menambah gairah dan semangat hidup kita.

Sedangkan lawan dari pikiran positif adalah pikiran negatif. Pikiran negatif akan membatasi tindakan kita. Semakin kita berpikiran negatif maka kita semakin tidak memiliki keinginan untuk bertindak. Berpikir negatif akan membuat kita mengeluarkan energi negatif yang sangat berbahaya.

Pikiran negatif adalah racun bagi tubuh kita. Untuk itu kita harus membuang jauh-jauh pikiran negatif. Sebagai contoh kecil dalam kehidupan sehari-hari berpikir negatif adalah saat turun hujan. Bagi orang yang berpikiran negatif akan berkata. “sial hari ini hujan, pasti aktivitasku terganggu” tetapi bagi yang berpikiran positif maka dia akan berkata “segar sekali hujan ini, membuat nyaman beraktivitas”.

Kata-kata positif akan memberikan energi positif. Kata-kata negatif akan melahirkan energi negatif pula. Sehingga kalau Anda ingin mendapatkan kebaikan dalam hal ini adalah sukses, maka berpikirlah sukses dengan cara kerja pikiran positif.

Berpikir Positif VS Berpikir Indah

Apa beda berpikiran positif dan berpikir indah? Saya memang mengambil istilah berpikiran positif dalam artikel ini karena sifatnya lebih umum dan sudah memasyarakat. Tetapi pikiran positif yang saya maksud ini adalah lebih kepada berpikir indah. Pengertiannya sama. Tetapi kalau berpikir indah kita kaitkan lagi dengan peran Allah dalam kehidupan kita. Inilah salah satu dari rahasia sukses itu.

Berpikir indah yang di sebut juga dengan berpikir positif islami adalah konsep berpikir yang lebih jauh lagi dari sekedar berpikiran positif. Nah, untuk lebih mengenal berpikir indah atau berpikiran positif islami Anda bisa Klik di sini untuk mengetahui Kedahsyatan Berpikir Positif Islami.

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.

Leave a reply "Berpikir Positif Dalam Keadaan Apapun"