Awas! Jauhi Zona Nyaman Sekarang Juga, Sebelum Anda Menyesal!

Awas jauhi Zona Nyaman Sekarang juga Sebelum Anda MenyesalDalam ebook zona sukses di jelaskan bahwa zona nyaman adalah kondisi yang biasa dialami dan dilakukan, di terima, dan di rasa layak untuk di lakukan. Satu sisi, zona ini memberikan kenyamanan pada kita, sehingga tidak lagi kita memiliki keinginan untuk mencapai tujuan yang lebih besar. Di sisi lain, Kenyamanan tersebut justru akan membuat orang terlena.

Anda berada di zona nyaman atau Zona sukses?

Sekarang Selidiki lah diri Anda, berada di zona manakah Anda sekarang ini? Tentu saja Anda akan mengetahui sedang berada di manakah Anda.

Saat Anda tidak mau membuka pikiran Anda untuk melakukan berbagai perubahan-perubahan dan saat Anda terasa berat meninggalkan kebiasaan-kebiasaan Anda yang menyenangkan berarti Anda masih berada di zona nyaman.

Contohnya apabila Anda adalah seorang pekerja, dan Anda hanya berpikir kalau Anda bekerja maka Anda akan mendapatkan uang. Berarti Anda masih tetap di zona nyaman. Karena Anda tetap menggantungkan diri dari bekerja.

Zona nyaman hanya berpikir bahwa Anda nyaman, aman, cara biasa, dan pasti saja. Dia tidak mau membuat terobosan dalam hidup, apalagi terobosan baru. Karena sudah terbiasa di zona nyaman, maka memang sulit untuk keluar. Tetapi kalau Anda ingin merubah hidup Anda maka keluar lah!

Ciri lain Anda berada di zona nyaman adalah kepandaian Anda untuk membuat alasan. Alasan untuk apa? Alasan tidak melakukan sesuatu yang baru. Anda akan terus mengeluarkan alasan bahwa apa yang Anda lakukan sekarang adalah yang terbaik. Ciri lainnya adalah mereka yang hidupnya tidak ada perubahan dari hari ke hari. Atau bahkan hidupnya makin buruk. Namun, tidak mau juga untuk berubah.

Contoh lainnya lagi adalah menyerah kepada nasib. Mereka mengatakan kalau kehidupannya adalah sudah nasib.

Contoh lagi, ada seseorang yang akan memberi anaknya uang 100.000,- bila mau membantu anaknya mencuci piring. Atau memberi uang 10.000 tanpa melakukan apa pun. Seorang anak tersebut memilih uang 10.000 karena tidak harus melakukan apa pun.

Ada contoh yang lain lagi? saya kira sudah cukup. Oke, Silahkan lanjut membaca 😛

Ilusi Zona Nyaman

Banyak orang yang berada di zona nyaman karena sudah merasa nyaman, sehingga tidak ingin meninggalkannya. Memang ada kenyamanan tapi kenyamanan tersebut adalah semu. Semua itu hanya lah ilusi.

Dari ebook yang saya baca tersebut menjelaskan bahwa nyaman itu berarti karena tidak memerlukan usaha, tidak perlu gagal, tidak perlu adanya hambatan, tidak perlu mengalami sakit, sehingga mereka menyebutnya adalah kenyamanan.

Apakah ini nyaman yang sesungguhnya?

Sama sekali bukan kenyamanan yang sesungguhnya. Anda harus mengingat ini. Memang ada kenyamanan di zona nyaman. Hanya saja kenyamanan itu semu karena bukan nyaman sesungguhnya.

Lalu bagaimana caranya keluar dari zona nyaman?

Bagaimana caranya keluar dari zona ini? Caranya adalah mengganti cara berpikir Anda selama ini. Kemudian bangunlah keyakinan baru. Cara membangun keyakinan bisa di lihat di ebook berpikir positif islami atau di buku-buku motivasi lainnya.

Untuk memulai keluar dari zona nyaman adalah tindakan berani. Meninggalkan zona nyaman memerlukan pengorbanan. Keluar dari zona ini berarti Anda akan memasuki zona sukses, sebuah zona yang menjanjikan kehidupan yang lebih baik.

Begitulah caranya keluar dari zona nyaman. Memang agak sulit keluar dari zona itu. Tetapi, yakinlah bahwa zona sukses tempat Anda meraih sukses. Zona sukses lah tujuan yang sesungguhnya. Karena saya yakin Anda tidak mau hidup secara biasa, saya yakin Anda adalah orang yang luar biasa. Sebagai bukti Anda luar biasa adalah Anda telah membaca artikel ini. Berarti Anda termasuk orang yang haus akan kehidupan yang lebih baik.

Sebuah zona yang menjanjikan kehidupan yang lebih baik dari kehidupan biasa. Anda tidak akan sampai ke pulau baru kalau tidak akan meninggalkan pulau lama.

Sebuah pepatah bijak yang dikutip dari Anne Ahira mengatakan, “You can not chance the wind direction, but you can only chance your wing direction”. Kehidupan Anda tidak akan berubah sebelum Anda berusaha untuk merubahnya. Anda yang memiliki keputusan untuk berubah dan Anda pula yang menentukan untuk menjadi sukses, bukan orang lain.

Yang sering terjadi mungkin Anda tidak berani melakukan perubahan, tidak berani untuk keluar dari zona ini. Jika hanya dengan duduk diam menunggu lalu perubahan itu datang, maka seharusnya jumlah orang sukses lebih banyak dari pada mereka yang mengalami kegagalan.

Meskipun pada awalnya Anda harus menemukan ombak, angin, dan mungkin juga badai untuk memasuki pulau baru, tapi semua itu tidak akan menyurutkan tekad Anda.

Kalau Anda masih belum faham, lebih jelasnya Anda bisa membaca ebook ilusi zona nyaman di sini 😛

Semoga apa yang saya sampaikan ini bermanfaat.

Salam Sukses Luar Biasa 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *