Apapun Yang Terjadi..Tidak Akan Sia-Sia!

apapun_yang_terjadi

Apapun yang terjadi selama ini, tidak pernah sia-sia. Tidak ada yang terjadi begitu saja dan tidak ada yang mengalir sia-sia. Pastilah ada tujuan Allah memberikan hidup itu kepada Anda. Pasti ada maksud. Pengalaman anda selama ini, baik pengalaman yang baik maupun pengalaman yang buruk pastilah mengandung hikmah yang kadang kita tidak menyadarinya.

Sebuah pengalaman buruk itu dinamakan buruk karena anda terkadang kita hanya memandang pengalaman itu pada satu sisi koin saja. Bila kita bersedia untuk memandang sisi koin yang satunya maka kita akan memiliki makna yang berbeda dari pengalaman buruk itu.

Selalu akan ada hikmah dibalik buruknya pengalaman anda. Tak ada yang sia-sia diberikan Allah. Sehingga tidak ada yang harus di sesali. Semua perbuatan pasti akan menuai hasilnya. Bahkan, kesalahan yang besar pun akan bisa kita ambil hikmah yang baik. Tentu saja, itu semua akan terjadi jika kita bersedia untuk mengambil pelajaran dari kesalahan itu.

Sebuah perbuatan yang di anggap buruk oleh manusia, boleh jadi baik di mata Allah. Karena manusia terkadang lemah, tidak mampu memandang masalah lebih jauh.

Tidak ada yang sia-sia didunia ini. Apapun yang telah terjadi dan apapun yang kita lakukan pasti akan menuai hasil. Tugas kita adalah terus menjalani hidup ini dengan sikap optimis dan berpikir positif kedepan. Jadikan masa lalu menjadi pelajaran berharga dan ambil hikmahnya. Apabila ada kenangan masa lalu yang sangat menyakitkan dan anda akan sedih jika mengingatnya, maka segera lupakan.

Mari berlaku bijak dalam setiap kesempatan. Yakinilah, jika kita sedang memperjuangkan sesuatu, selama niat itu baik, maka Allah pasti akan memberikan hasil yang nyata, meski kita tidak tahu kapan itu terjadi.

Semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *