• Follow us : Facebook Google+ RSS Feed
Home » Pengembangan Diri » Apa Arti Bahagia Menurut Anda?

Apa Arti Bahagia Menurut Anda?

Janet's Rich Banana Bread Recipe Apa Arti Bahagia Menurut Anda?
294

bahagiaApa arti bahagia menurut anda? Apakah arti bahagia menurut anda adalah saat anda mendapatkan uang? Apakah hanya itu? Yang pasti dalam mengukur kebahagiaan uang bukanlah satu-satu ukuran. Kita tidak bisa hanya terpaku pada hanya satu dimensi saja. Misalnya mengukur kebahagiaan dengan banyaknya uang yang kita miliki. Menurut saya, kebahagiaan adalah sebuah perasaan positif dan menggairahkan, puas, yang setiap manusia bisa rasakan dari hatinya. Bahagia itu ada pada cara kita menggunakan perasaan dan pikiran, sifatnya relatif, dan adalah sebuah pilihan.

Bahagia tidak bisa di ukur dengan uang

Kebahagiaan jelas tidak bisa hanya di ukur dengan uang saja. Orang yang memiliki banyak uang belum tentu bisa memiliki kebahagiaan. Meskipun kalau tidak punya uang juga bisa membuat tidak bahagia. Namun, uang bukanlah ukuran. Dan jangan hanya terpaku pada ukuran uang saja dalam mengukur kebahagiaan. Dengan mengukur kebahagiaan hanya pada satu dimensi, maka kebahagiaan tersebut adalah kebahagiaan semu saja yang tidak pernah kekal.

Bahagia adalah masalah perasaan

Pada dasarnya kebahagiaan adalah masalah perasaan yang tidak bisa kita tentukan melalui satu dimensi saja atau hal yang abstrak seperti uang saja. Uang hanya menjadi konsekuensi logis dari tercapainya suatu kebahagiaan, tetapi bukan penentu kebahagiaan itu. Kebahagiaan adalah masalah perasaan. Untuk mencapai kebahagiaan, kita harus bisa mengusai dan mengontrol perasaan. Karena sebenarnya kebahagiaan berasal dari diri sendiri. Ada pada anda dan bisa anda temukan pada diri anda sendiri. Untuk mencapai kebahagiaan itu, kita harus bisa mengontrol perasaan kita dalam menghadapi setiap hal, baik itu kesuksesan maupun kebahagiaan. Dengan perasaan yang tenang, penuh perhitungan, dan selalu berpikir positif.

Bahagia itu relatif?

Kebahagiaan sifatnya juga relatif. Ia bisa berubah dan berbeda maknanya pada setiap orang. Bagi yang sakit, sehat itu dirasakan bahagia. Tetapi apabila sudah sehat, kebahagiaan itu bukan pada kesehatan lagi. Maka makna kebahagiaan akan beralih. Bagi yang tidak punya uang, maka kebahagiaan itu ada pada saat punya uang. Bagi yang sedang dalam ditimpa masalah besar, mungkin bahagia akan datang saat masalahnya sudah selesai. Intinya, kebahagiaan itu relatif.

Bahagia itu Pilihan

Yang perlu kita tahu adalah bahagia sesungguhnya adalah pilihan. Kita sendiri yang telah memilih diri kita, mau memiliki kebahagiaan atau tidak. Namun, meski bahagia itu pilihan, tidak semua bisa memiliki kebahagiaan karena mereka memang tidak mengizinkan dirinya untuk memilih kebahagiaan. Karena bahagia adalah pilihan, maka kita sebenarnya bebas untuk bahagia. Siapapun anda, anda bebas untuk bahagia. Izinkan lah diri anda sendiri untuk memiliki kebahagiaan. Karena setiap orang bebas memilih untuk memilih memiliki kebahagiaan atau tidak. Sehingga akan berbeda pada setiap orang dalam menyikapi hidupnya. Ada yang tetap bahagia meski hidup dalam keadaan pas-pasan. Ada yang tetap bahagia meski banyak masalah yang di hadapi. Kesimpulan : Makna kebahagiaan akan berbeda pada setiap orang. Setiap orang bebas memilih untuk bahagia atau tidak. Bahagia adalah pilihan. So, berbahagialah :-)

Incoming search terms:

Related Posts

2 Responses

  1. Wah, ternyata sikap proaktif sangat penting ya.. Thanks

Leave a Reply

 
© 2013 · RSS · Designed by Indowebthemes
Get up to speed fast on article spinner : risk free trial
Plugin from the creators of Brindes Personalizados :: More at Plulz Wordpress Plugins

Page optimized by WP Minify WordPress Plugin