Inilah 9 Kesalahpahaman Arti Sukses yang Harus Anda Ketahui

kesalahpahaman-arti-suksesTerkadang Kita salah memberi arti sukses yang sebenarnya atau salah paham tentang sukses. Kesalahpahaman ini menjadi turun-temurun dan di ikuti oleh banyak orang. Oleh karena itu, agar Anda tidak salah dalam memahami kesuksesan, simak lah beberapa kesalahpahaman tentang sukses berikut ini. Kalau Anda termasuk salah paham dengan kesuksesan maka dengan mengetahui kesalahpahaman tersebut, Anda dapat dengan mudah memperbaikinya.

Apa Resiko Kesalahpahaman tersebut?

Kalau kita salah mengartikan sesuatu. Maka hasil yang di dapat juga keliru. Misalnya arti sukses anggaplah sebagai peta untuk menuju tempat tertentu, kalau salah menafsirkan peta tersebut. Anda pasti tersesat.

Nah, begitu juga dengan sukses. Kalau arti sukses saja keliru, gimana mau sukses? dan gimana dengan hasilnya. So, di bawah ini ada beberapa kesalahpahaman silahkan di simak.

kesalahpahaman arti sukses 1

Penyebab orang tidak sukses adalah karena latar belakang dan pendidikan tertentu. Padahal tidak, setiap orang bisa sukses dari latar belakang apa pun. Semua orang memiliki hak untuk sukses. Tidak peduli dia orang yang berpendidikan atau tidak. Yang penting dia memiliki mimpi untuk sukses dan memiliki keinginan untuk sukses.

Banyak orang sukses tanpa gelar sarjana. Bahkan Bill Gates, mantan orang terkaya di dunia tidak lulus kuliah.

kesalahpahaman arti sukses 2

Orang-orang sukses tidak melakukan kesalahan. Padahal tidak. Justru orang-orang yang sukses itu adalah orang pernah gagal sebelumnya. Kalau dia langsung sukses. Maka arti sukses untuk dirinya bukanlah dalam arti sejati.

Kesalahan dan kegagalan akan Anda temui, sepanjang perjalanan sukses Anda. Jadi Anda harus siap! Siap sukses berarti Anda harus siap memasuki zona sukses dan keluar dari zona nyaman.

kesalahpahaman arti sukses 3

Agar sukses kita harus bekerja keras menghabiskan banyak waktu. Padahal, persoalannya bukan terletak pada lamanya Anda bekerja. Tetapi, bagaimana Anda dapat melakukan sesuatu dengan benar dan tepat. Memang benar kita perlu banyak bekerja keras, tetapi juga diperlukan kerja benar dan efektif.

Kesalahpahaman arti sukses 4

Anda hanya bisa sukses bila bermain sesuatu dengan aturan. Padahal tidak. Siapa yang membuat aturan? Setiap situasi memerlukan cara yang berbeda. Kadang-kadang kita memang mengikuti aturan, tetapi di saat lain Anda lah yang membuat aturan.

Aturan ini misalnya untuk sukses harus seusai dengan prosedur baku. Tanpa harus di ubah sedikitpun, padahal tidak. Anda sendiri pun bisa membuat aturan sesuai dengan keyakinan Anda.

Kesalahpahaman arti sukses 5

Jika Anda selalu meminta bantuan, Anda tidak sukses. Padahal, justru dengan mengakui keberadaan dan bantuan orang lain lah dapat membantu keberhasilan Anda. Ada banyak sekali orang semacam itu.

Terkadang kita harus menggunakan daya ungkit untuk sukses. Daya ungkit sangat penting sekali, salah satu daya ungkit relasi atau hubungan pada orang lain. Ingat istilah “Banyak teman banyak rezeki”. Tentu saja hal tersebut benar adanya. Jadi, bantuan orang lain sangat penting untuk meraih sukses.

Kesalahpahaman arti sukses 6

Diperlukan banyak keberuntungan untuk sukses. Siapa bilang? belum tentu. Hanya di butuhkan sedikit keberuntungan. namun, diperlukan bayak kerja keras.

Kesalahpahaman arti sukses 7

Sukses adalah bila Anda mendapatkan banyak uang. Tentu tidak. Karena hal ini tergantung dengan tujuan kita. Uang bukanlah satu-satunya tujuan sukses.

Kesalahpahaman arti sukses 8

Sukses adalah bila semua orang mengakuinya. Padahal meskipun hanya Anda yang tahu. Anda tetaplah sukses. Anda tidak memerlukan pengakuan orang lain untuk sukses.

Kesalahpahaman arti sukses 9

Sukses bila kesulitan berakhir, padahal semakin kita sukses, maka kesulitan itu akan terus ada. Karena ternyata pemandangan di puncak itu tidak jauh berbeda dengan pemandangan di bawah. Tetapi, ketika Anda sukses dan berhasil mencapai impian Anda. Itu artinya Anda telah lulus ujian dalam menghadapi kesulitan-kesulitan yang ada, sehingga pada saat di puncak kesulitan-kesulitan tersebut kecil bagi Anda.

Namun, Anda tetap harus paham, kalau semakin tinggi Anda maka semakin besar tantangan dan kesulitan yang harus Anda hadapi.

Itulah kesalahpahaman yang mungkin telah mendarah daging di masyarakat kita. Apa kah Anda termasuk yang salah paham?

Ternyata sukses perlu kesiapan. Termasuk siapnya Anda memahami arti sukses itu sendiri. Mudah-mudahan artikel ini berguna bagi Anda.

Salam sukses luar biasa 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *