8 Langkah Mempertahankan Kehidupan Sukses

mempertahankan kehidupan suksesMempertahankan kehidupan sukses merupakan tantangan tersendiri. Karena orang yang sudah sukses belum tentu selamanya sukses. Apabila Anda sudah hidup sukses, maka langkah selanjutnya adalah Anda harus mempertahankan kehidupan sukses tersebut! Kehidupan sukses tersebut harus ada dalam genggaman Anda dalam waktu yang lama bahkan selama hidup Anda!

Langkah Mempertahankan Kehidupan Sukses

1.Lihat diri sendiri, seperti apa yang Anda inginkan 10 – 20 tahun mendatang

Gambarkan apa saja yang ingin Anda raih pada jangka waktu yang lama? Ini adalah perencanaan jangka panjang dan tidak harus dikerjakan terlalu sering. Cukup lakukan sekali dalam setahun. Jika Anda sering melihat dan membayangkan masa depan dalam jangka waktu yang panjang, maka Anda akan mempunyai suatu kecendrungan untuk mendorong diri pada usaha-usaha kecil jangka pendek yang terus meningkat. Sehingga langkah ini mampu mempertahankan kehidupan sukses Anda.

2.Tulis deskripsi seseorang yang ingin Anda tiru di akhir tahun : bagaimana keuangannya, kesehatan, dan hubungan yang ingin Anda punya.

Setelah Anda menulisnya maka bertindaklah seperti apa yang Anda tulis itu. Maka Anda lah orang itu. Yang harus Anda lakukan adalah menggambarkan sejelas-jelasnya mau seperti apa diri Anda. Atau menvisualisasikan diri Anda seperti orang yang Anda harapkan.

3.Bentuklah tujuan-tujuan Anda secara nyata

Bentuklah tujuan-tujuan Anda secara nyata. Majulah terus seperti yang Anda inginkan. Tegaskan apa yang telah Anda kerjakan. Tujuan-tujuan ini adalah tujuan yang harus Anda rencanakan sekarang.

Berpikir positif terhadap diri Anda. Ambil tanggung jawab total terhadap posisi Anda sekarang ini. Reaksi dan respon Anda terhadap lingkungan akan menempatkan Anda pada Anda yang sekarang ini.

4.Introspeksi dari titik yang menguntungkan dari tujuan yang telah tercapai.

Apa yang akan Anda lakukan untuk mencapai titik itu? Daftarlahh aktivitas-aktivitas ini. Lakukanlah siapa yang membantu Anda mencapai titik ini? Mintalah dukungan mereka.

5.Periksalah status setiap hari, pujilah diri Anda dan kembalilah ke langkah 4

Merencakan aktivitas-aktivitas bahkan dengan detail-detail dalam hitungan menit tidak menjamin kesuksesan. Yang bisa membuat Anda sukses adalah Anda tetap berada dalam jalur maju Anda. Mengantisipasi berbagai halangan yang mungkin terjadi, mengurangi halangan tersebut, menghadapi berbagai masalah yang muncul, dan mengambil langlah-langkah pembetulan apabila di perlukan.

6.Analisis kemajuan Anda setiap minggu, beri imbalan pada diri Anda: Kembalilah ke langkah 3.

Kunci dalam memberikan imbalan pada diri Anda adalah dengan tetap menulis berbagai alasan pada sebuah buku harian mengapa Anda memuji diri Anda setiap hari, mengapa Anda memberi imbalan pada diri Anda setiap minggu.

7.Konsolidasikan setiap bulan, dan rayakanlah; kembali ke langkah 2

Pada saat Anda sudah menyelesaikan sebuah aktivitas, maka pada saat itulah ada cara yang lucu dalam mengubur sisa kesalahan yang Anda lakukan hari demi hari. Pada saat itu rayakanlah!

8.Ambil liburan setiap tahun dan visualisasikanlah ; kembali ke langkah 1

Ambillah liburan dan lakukanlah visualisasi. Ini sangat penting untuk Anda! Liburan ke suatu tempat menjadi hal yang penting dan tinggalkan sejenak berbagai hal yang berkaitan dengan pencapaian tujuan Anda. Pujilah diri Anda dan buatlah daftar-daftar prestasi yang sudah Anda hasilkan sehingga Anda berhak untuk memanjakan diri Anda untuk mengambil liburan sejenak.

Beri kesempatan Anda untuk berlibur setidaknya sekali dalam setahun. Paling sedikit 3 hari dan kalau bisa satu minggu atau terserah Anda asalkan tidak terlalu lama sehingga pada akhirnya Anda menjadi terlena.

Sudahkah Anda mempertahankan kehidupan sukses Anda?

Sudahkah Anda mempertahankan kehidupan sukses Anda? Kalau belum, mungkin langkah di atas bisa membantu Anda. Itulah 8 langkah yang harus Anda tempuh untuk mempertahankan kehidupan sukses Anda. Mungkin ada langkah yang Anda anggap remeh tetapi sebenarnya sangat ampuh. Ingatlah sukses itu di mulai dari langkah kecil setiap harinya 🙂

Sebenarnya Anda tidak harus mengikuti langkah tersebut secara urut atau bahkan Anda dapat melakukannya dengan cara Anda sendiri. Itu tidak jadi masalah , yang terpenting adalah Anda sendiri memiliki motivasi yang tinggi untuk mempertahankan kehidupan sukses Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *