6 Contoh Orang Sukses Karena Keterbatasan

orang sukses
Banyak sekali orang sukses lahir dari keterbatasan mereka. Baik keterbatasan fisik, keterbatasan keuangan, keterbatasan IQ ataupun keterbatasan lainnya. Namun, mereka mampu mengolah keterbatasan mereka menjadi kekuatan yang luar biasa sehingga akhirnya bisa menjadi orang sukses. Keterbatasan membuat kondisi mereka terdesak. Justru biasanya orang terdesaklah yang bisa menjadi orang sukses.

Nah, berikut ini saya akan menuliskan contoh orang-orang sukses karena keterbatan. Semoga ini bisa membuat kita termotivasi, kalau orang-orang yang memiliki keterbatasan saja bisa apalagi orang yang memiliki kelebihan.

1.Adam Khoo

Adam Khoo memiliki keterbatasan dari segi IQ atau memahami pelajaran. Prestasinya begitu terpuruk, tapi lama kelamaan membaik justru karena cemoohan teman-temannya, hingga akhirnya memperoleh kesuksesan di dunia bisnis. Prestasi Adam di dunia bisnis ditandai pada saat Adam berusia 26 tahun. Ia telah memiliki empat bisnis dengan total nilai omset per tahun US$ 20 juta.

2. Albert Enstein

Sama halnya dengan Adam Khoo, maka Enstein juga memiliki keterbatasan yaitu terlambat berbicara dan juga mengidap Autisme. Waktu kecil dia juga suka lalai dengan pelajaran dan dicap bodoh. Namun, siapa sangka menjadi Ilmuwan terkenal abad 20 yang terkenal dengan teori relativitasnya dan salah satu peraih Nobel.

3.Aristotle Onassis

Aristotele Onasis, salah satu orang paling kaya di dunia. Kabarnya beliau adalah murid paling bodoh di sekolahnya. Akibatnya dia tidak lulus sekolah. Meski dinilai sebagai murid yang bodoh, Onasis memiliki kepintaran dalam berdagang sejak di bangku sekolah. Saat pelepasan siswa, teman-temannya menyarankan agar Onasis mengulang kelas kembali. Namun, Beliau tidak mau dan mengatakan bahwa bisa sukses tanpa ijazah. Beliau kemudian dapat membuktikan bahwa ternyata dalam soal mengumpulkan uang, beliau jauh lebih hebat dari teman-temannya.

4. Thomas Alva Edison

Siapa yang tidak kenal dengan Thomas Alva Edison? Dia adalah salah satu salah satu penemu terbesar di dunia. Dulunya, pada waktu kecil di anggap sebagai anak bodoh dan tuli. Pernah, Ibu Thomas mendapat surat dari gurunya yang berbunyi : “Tommy, anak ibu, sangat bodoh. kami minta ibu untuk mengeluarkannya dari sekolah. Sang ibu terhenyak membaca surat ini, namun ia segera membuat tekad yang teguh, ”anak saya Tommy, bukan anak bodoh. Saya sendiri yang akan mendidik dan mengajar dia.” Dia hanya bersekolah sekitar 3 bulan, tapi ternyata siapa yang sebelumnya menyangka akhirnya bisa menjadi seorang genius?

4.Louis Braille

Anda mungkin juga mengenal Louis Braille. Pada umur 3 tahun mengalami kerusakan pada salah satu matanya dikarenakan secara tidak sengaja menikam matanya sendiri dengan alat pembuat lubang milik ayahnya. Kemudian mata yang satunya terkena sympathetic ophthalmia, sejenis infeksi yang terjadi karena kerusakan mata yang lainnya. Namun, kebutaan tidak membuatnya menyerah, akhirnya, ia menciptakan abjad Braille yang membantu orang buta juga bisa membaca.

5. Abraham Lincoln

Kalau beberapa contoh di atas adalah orang sukses kerana keterbatasan mental dan IQ, kali ini contonhnya adalah Abraham Lincoln yang berkali-kali gagal dan bangkit lagi, coba lihat saja kegagalan apa saja yang di alaminya :

Gagal dalam bisnis pada tahun 1831.Dikalahkan di Badan Legislatif pada tahun 1832. Gagal sekali lagi dalam bisnis pada tahun1833. Mengalami patah semangat pada tahun 1836. Gagal memenangkan kontes pembicara pada tahun1838. Gagal menduduki dewan pemilih pada tahun 1840. Gagal dipilih menjadi anggota Kongres pada tahun 1843. Dilantik menjadi anggota Kongres pada tahun 1846. Gagal menjadi anggota Kongres pada tahun 1848. Gagal menjadi anggota senat pada tahun 1855. Gagal Menjadi Presiden Pada Tahun 1856. Gagal Menjadi anggota Dewan Senat pada tahun 1858. Akhirnya pada tahun 1860 dilantik sebagai presiden Amerika yang ke-16 dan salah seorang presiden yang sukses dalam sejarah Amerika.

6. Bill Gates

Contoh terakhir di sini adalah Bill Gates. Anda pasti mengenalnya. Seorang pendiri (bersama Paul Allen) dan ketua umum perusahaan perangkat lunak AS, Microsoft. Ia juga merupakan seorang filantropis melalui kegiatannya di Yayasan Bill & Melinda Gates.Ia menempati posisi pertama dalam daftar orang terkaya di dunia versi majalah Forbes selama 13 tahun (1995 hingga 2007). Apa keterbatasannya? Keterbatasannya adalah dia tidak lulus sarjana karena Drop Out dari Harvard dan sebelumnya pernah bekerja sebagai Office Boy. Namun, akhirnya menjadi seorang yang sangat sukses dan paling kaya.

Itulah beberapa kisah orang sukses, mereka bisa sukses dari keterbatasan mereka. Semoga dengan membaca ini kita bisa lebih termotivasi lagi dalam meraih apapun yang kita inginkan. Perlu kita ingat bahwa, kalau orang lain bisa mendapatkannya berarti kita pun juga bisa. Karena semua orang memiliki potensi yang sama dan berhak untuk sukses. Yang diperlukan adalah kesediaan anda untuk meraihnya.

Akhir kata, terimakasih telah membaca artikel Contoh orang sukses Karena Keterbatasan.

2 thoughts on “6 Contoh Orang Sukses Karena Keterbatasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *