5 Langkah Memulai Kerja Online di Internet

1324 views

memulai kerja online di internetBanyak fakta yang mengatakan, kalau beberapa pemula gagal dalam memulai sebuah kerja online di internet di karenakan mereka salah memulai langkah awal. Padahal, segala sesuatu dimulai dari langkah awal anda.

Setelah saya menulis artikel tentang mengenal kerja online di internet dan fakta-fakta kerja online di internet, selanjutnya adalah 5 langkah Memulai Kerja Online di Internet. Berikut adalah 5 langkah Memulai Kerja Online di Internet. Fahami dan terapkan 5 hal berikut ini, khusus pemula 🙂

5 langkah Memulai Kerja Online di Internet

1.Menentukan Tujuan

Ini adalah langkah pertama dan ini sangat penting. Sebelum anda memulai kerja online di internet, Anda perlu menentukan tujuan terlebih dahulu. Caranya sederhana sekali, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Tentukan berapa yang ingin anda capai dalam bisnis internet dengan jelas beserta kapan target itu bisa dicapai. Misalnya Mendapat penghasilan 3 juta perbulan di mulai dari bulan maret 2013.
  • Buat kata-kata afirmasi mengenai tujuan itu. Kata-kata afirmasi adalah kata-kata penegasan untuk memperkuat keyakinan akan tercapainya tujuan anda. Seperti ini “saya mendapatkan penghasilan 3 juta perbulan mulai maret 2013 setiap bulan”. Katakan itu dalam hati anda, beberapa kali setiap hari. Buatlah afirmasi seakan-akan itu sudah terjadi.
  • Visualisasikan atau bayangkan itu sudah terjadi. Set dalam pikiran anda bagaimana kehidupan anda bisa berubah dengan penghasilan sebesar itu.
  • Tuliskan tujuan anda tersebut dan tempel di tempat dimana anda bisa melihatnya dengan jelas dan kalau perlu bawa kertas tersebut kemanapun anda ingin pergi.

2.Memperbaiki Mindset

Setelah menentukan tujuan, langkah selanjutnya adalah memperbaiki mindset atau pola pikir anda. Mindset anda harus benar dalam bisnis internet ini. Karena semua tindakan anda berawal dari mindset.

Mindset ini sangatlah penting untuk kepentingan bisnis anda nanti.
Mindset inilah yang akan membedakan orang sukses dan orang gagal. Walaupun anda pintar tetapi mindset anda salah, anda bisa gagal.

Bagaimana caranya memperbaiki mindset anda?

Anda tinggal memahami fakta-fakta bisnis internet yang sudah saya jelaskan di atas kemudian anda pun harus menerima fakta-fakta tersebut, selain itu anda pun sebagai calon pebisnis internet harus berani gagal, mau keluar modal (investasi), serius dengan bisnisnya, punya komitmen, berani bermimpi besar, memiliki goal dan ambisi, mandiri, percaya diri, tidak mudah menyerah, dan lain-lain.

Mindset terpenting yang harus anda miliki adalah bahwa bisnis internet bukan lah bisnis kaya mendadak. Bisnis internet tentu saja menjanjikan kekayaan, tapi bukan secara instant.

Ini cukup membahayakan jika anda menganggap kerja online di internet adalah bisnis cepat kaya, karena jika anda tidak bisa mendapatkan apa yang anda anggap tersebut, anda akan kecewa dan akhirnya anda berhenti.

Mulailah dengan memperlakukan kerja online di internet dengan benar dan perlakukan bisnis ini layaknya seperti bisnis lainnya yang membutuhkan usaha dan kerja keras.

3.Mempersiapkan sarana yang diperlukan

Selanjutnya Karena ini adalah bisnis internet, maka anda memerlukan peralatan sebagai berikut.

    a.Laptop atau komputer
    b.Akses internet
    c.Panduan-panduan bisnis internet yang diperlukan.

4.Memilih jenis bisnis internet

Selanjutnya adalah memilih kerja online mana yang cocok untuk anda. Ada begitu banyak model bisnis internet. Anda akan pusing jika anda tidak fokus pada hanya satu model bisnis internet.

Anda akan gagal atau setidaknya proses kesuksesan anda akan lebih lama, jika anda melakukan bisnis internet secara bersamaan. Misalnya anda menjalankan adsense, clickbank, amazon, PPC lokal, dan lain-lain secara bersamaan. Jika anda memang ingin rekomendasi dari saya, maka saya akan merekomendasikan peluang usaha syariah terbaik 2013, klik disini. 🙂

5.Belajar

Setelah menentukan jenis kerja online anda, anda bisa fokus belajar pada model bisnis tersebut. Misalnya anda memutuskan untuk menggeluti dunia blogging. Maka anda harus belajar sepenuhnya mengenai blog dan SEO.

6.Action

Selanjutnya adalah anda harus segera bertindak, jangan menunda apapun lagi. Biarpun anda sudah mempersiapkan 5 cara-cara memulai kerja online di atas, namun anda tidak action, maka semua itu tidak ada gunanya. Anda akan mendapatkan hasil kerja online di internet setelah anda action!

Demikian 5 Langkah Memulai Kerja Online di Internet

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.

Comments are closed.