4 Kunci Kebahagiaan

No comment 1253 views

kunci kebahagiaanSemua orang menginginkan kebahagiaan. Namun, tidak semua orang mampu mendapatkan kebahagiaan tersebut. Sebenarnya kebahagiaan itu berasal dari diri sendiri. Bukan dari teman, keluarga atau lingkungan. Kita lah yang memegang kendali, mau bahagia atau tidak atas diri kita sepenuhnya. Terus bagaimana agar kita bisa mendapatkan kebahagiaan? Kita perlu kunci kebahagiaan. Nah, Untuk itu saya kan mencoba menulis tentang 4 kunci kebahagiaan tersebut. Nah, berikut adalah 4 kunci kebahagiaan.

4 kunci kebahagiaan itu adalah…

1.Temukan kelebihan diri, bersyukur lah!
Tahukah anda kalau diri kita sebenarnya unik. Kita memiliki potensi masing-masing. Dimana potensi itu mungkin berbeda dari masing-masing kita. Nah, keunikan itulah yang patut di syukuri. Jadikan apa ada pada diri kita sebagai aset dunia dan akhirat. Sebab nikmat itu ibarat hewan buruan yang gampang sekali lepas, maka ikatlah nikmat itu dengan bersyukur.

2.Temukan kesahajaan diri, qona’ahlah!
Kunci kebahagiaan berikutnya adalah kesahajaan diri. Kita tidak mesti mendapatkan apa yang kita inginkan. Namun, bukankah kita bisa menikmati apa yang kita dapatkan. Yang memiliki belum tentu bisa menikmati.

Qona’ah berarti Ridha dengan kondisi yang ada, tanpa mengada-ada. Berapapun rezeki yang Allah berikan tetap bersahaja. Inilah kunci kebahagiaan yang kedua.

3.Memahami kekurangan, bersabar lah!
Kadang kita kalah, gagal, menjadi pecundang, seharusnya tidak masalah. Bersabar lah! Lihatlah kesalahan sebagai pembelajaran. Masalah bukanlah musuh, ia adalah tanah yang harus kita injak. Mengatasi masalah berarti berada di atas masalah. Bukan menghindari masalah. Sabar di sini bukan berarti anda menyerah dengan keadaan.

4.Ledakkan potensi diri sendiri!
Kunci kebahagiaan berikutnya adalah dengan meledakkan potensi kita. Punya kekurangan dalam keahlian? Padahal sangat di perlukan. Kita bisa menjadi dahsyat. Dengan melipatgandakan cara kita menggunakan waktu. Modal sama, waktu sama, cara kita menggunakan waktu lah yang berbeda. Itulah perbedaan orang sukses dan orang gagal. Bekerjalah pada hari ini. Mulai dari sekarang. Ingatlah kata-kata ini :

Masa lalu adalah data, arsip, dan pelaporan
Masa kini adalah merealisasi gagasan dan bekerja
Masa depan adalah rencana dan strategi

Yang lalu sudah berlalu, bukan milik kita. Esok hari belum tentu kita punya. Tetapi, kita boleh memilikinya. Dengan kita bekerja, agar jadi milik kita. Bersiap-siaplah untuk meledakkan potensi diri.

Itulah kunci kebahagiaan yang bisa anda aplikasikan. Mungkin sebagian dari kita agak sulit mendapatkan kunci kebahagian tersebut. Tetapi, berusaha lah! Ingatlah kalau kebahagiaan itu sebenarnya terletak pada diri anda. Temukan lah kebahagiaan anda sendiri pada diri anda!

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.

Leave a reply "4 Kunci Kebahagiaan"