11 Formula Ibadah yang Membawa Kesuksesan

No comment 24309 views

formula ibadah
Untuk meraih sukses hendaknya kita lebih banyak mendekatkan diri pada Allah. Raih lah kesuksesan dunia dan akhirat. Jadi tidak hanya semata-mata untuk dunia saja sehingga kita bisa mendapatkan akhirat juga selain dunia. Berikut adalah 11 formula ibadah yang Membawa Kesuksesan.

1. Menetapkan tujuan hidup dan bekerja adalah ibadah

Inilah formula ibadah yang utama dan merupakan alasan mengapa Allah menciptakan manusia di dunia. Semua langkah, pikiran, dan hasil karya dan sasaran hidup Anda dalam bekerja adalah mencari ridho Allah. Apabila sasaran hidup Anda adalah dunia, Anda akan dapatkan dunia tapi tidak akan dapat akhirat. Jika sasaran hidup Anda akhirat maka Anda juga akan dapatkan dunia sekaligus.

Sasaran hidup sangatlah penting. Mungkin permasalahan yang Anda hadapi sekarang adalah berawal dari niat awal Anda sebelum bekerja. Anda harus libatkan campur tangan Allah dalam bekerja. Jerih payah yang kita dapatkan adalah semata-mata karena Allah.

2. Memperbanyak Berdzikir

Formula ibadah yang membawa kesuksesan adalah dengan memperbanyak berdzikir. Ingatlah Selalu Allah SWT dalam bekerja. Hati Anda akan tenang dengan mengingat Allah. Sehingga jiwa dan pikiran pun akan tenang juga. Jika kita mengingat Allah, Allah pun akan selalu dekat dengan kita. Sehingga kita akan lebih banyak di tolong Allah dalam urusan meraih sukses di dunia ini dan akan lebih baik lagi jika kita bisa sekaligus meraih sukses di akhirat. Terkait memperbanyak dzikir ini bisa di baca di :

# Perbanyaklah Berdzikir

3. Shalat Tahajud

Shalat tahajud sudah pasti merupakan amalan yang mengantarkan pada kesuksesan. Keutamaan shalat tahajud sudah banyak dijelaskan diberbagai sumber dan sudah banyak juga saya menulisnya, bisa di baca di :

# 12 Keajaiban Shalat Tahajud (Bagian 1)
# 12 Keajaiban Shalat Tahajud (Bagian 2)

Salah satunya adalah bahwa pada shalat tahajud tersebut doa kita akan lebih didengar oleh Allah. Sehingga pada saat shalat tahajudlah waktu yang sangat tepat mengadukan permasalahan anda terkait keinginan kita untuk sukses.

Jika ingin mempelajari lebih banyak tentang shalat tahajud Selengkapnya, bisa di baca di :

# Meraih Keberkahan Dengan Shalat Tahajud

4. Shalat Dhuha

Seperti halnya shalat tahajud, sholat sunat yang sangat di anjurkan adalah sholat dhuha. Shalat dhuha adalah shalat yang sangat di anjurkan pada pagi hari. Sebelum bekerja ada baiknya kita mengawali hari dengan sholat dhuha. Luangkanlah waktu untuk shalat dhuha. Shalat ini sangat membantu kita dalam urusan rezeki. Selengkapnya tentang shalat Dhuha ini bisa di baca pada artikel :

# Rahasia Sholat Dhuha dalam Meraih Kesuksesan

5. Menyambung Silaturahmi

Menyambung silaturahmi termasuk formula ibadah yang membawa kesuksesan. Allah akan memberikan rezeki dan usia panjang manakala Anda banyak melakukan silaturahmi. Ini rahasia Allah, karena rezeki bukan datang dari orang yang Anda datangi dalam silaturahmi, namun Allah yang akan membalas Anda dengan balasan yang berlipat.

6. Meraih derajat taqwa

Ketika Anda menghadapi masalah Anda pasti merasa takut, gelisah, bingung, cemas. Bagaimana menemukan solusinya? Jalannya sungguh mudah kata Allah, bertaqwalah kepada Allah, pasrahkan semua masalah untuk diminta penyelesaian dari Allah.

Untuk meraih derajat taqwa kita harus senantiasan memperbanyak ibadah kepada Allah. Menjalankan peritahNya dan menjauhi larangannya, serta memperbanyak ibadah-ibadah khusus seperti shalat tahajud dan shalat dhuha dan ibadah lainnya.

7. Berdoa kepada Allah

Konsep doa adalah konsep meminta kepada Allah sebagai pemilik alam jagad raya.

“Dan Tuhanmu berfirman : ‘Berdoa lah kepada Ku, nisacaya akan Ku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina dina” (Q.S. Al-Mukmin : 60)

Kunci penting dari ibadah kita adalah kekuatan doa. Allah telah mempersilahkan kita untuk meminta kepadaNya, maka manfaatkan kekuatan doa ini untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat.

Bagaimana agar doa cepat dikabulkan? silahkan baca artikel ini :

# Rahasia Agar Doa Cepat Di Kabulkan

8. Sholat Hajat

Sholat hajat adalah tambahan sholat sunat lainnya. Sholat ini juga sangat di anjurkan untuk dikerjakan. Sholat hajat termasuk formula ibadah yang mampu membawa kesuksesan. Bila anda berhajat untuk sukses maka shalat sunat hajat adalah pelengkap anda!

9. Bersedekah

Semakin banyak kita bersedekah, semakin banyak juga kita akan mendapatkan rezeki. Karena setiap perbuatan memberi yang Anda lakukan maka Allah akan membalasnya berkali lipat. Memberi di sini tidak hanya dalam bentuk materi. Apa pun kita bisa berikan. Dan sekecil apa pun pasti ada balasannya. Baca juga artikel saya :

# Tangan di Atas Lebih Baik daripada Tangan di Bawah

10. Bertawakal

Kita sudah berusaha, tetapi Allah juga yang menentukan segalanya. Serahkan semuanya pada Allah.

11. Puasa Senin Kamis

Berpuasa sunat senin kamis sangat di anjurkan. Puasa sunat termasuk formula ibadah yang akan menghantarkan pelakunya pada kesuksesan.

Formula ibadah tersebut saya ambil dari berbagai buku. Semua dari formula ibadah di atas memang sudah terbukti dalam meraih kesuksesan dan sangat di anjurkan dalam Al-quran dan Hadist.

Semoga 11 Formula ibadah yang membawa kesuksesan ini bermanfaat! dan mohon maaf jika ada kekhilafan penulis.

author
Ilawati Pristiani adalah Seorang Pengusaha Toko Online, Blogger, Internet Marketer dan Apoteker Penanggung Jawab (APA) di Apotek. Visi hidupnya adalah Sukses Dunia Akhirat & Memberikan Banyak Manfaat Kepada Semua Orang.

Leave a reply "11 Formula Ibadah yang Membawa Kesuksesan"